Kasus Videotron Film Dewasa Nggak Cuma Di Jakarta Lho, Bro

Oleh : Bun Gaul


kasus-videotron

Kasus videotron film dewasa sempat heboh Jumat 30 September 2016 kemarin. Diawali dari kehebohan di media sosial hingga ke media nasional

Cukup mengenaskan sebenernya, Bro. Bagaimana bisa videotron yang berada di ruang publik bisa menayangkan tontonan yang nggak layak seperti itu. Coba bayangkan kalo misalnya ada anak kecil dan anak dibawah umur yang menontonnya. Untungnya ada pihak yang memutuskan aliran listrik videotron tersebut. Kasus videotron ini langsung diusut oleh pihak yang berwajib dan penyedia layanan periklanan sedang dituntut pertanggung jawabannya.

kasus-videotron-jakarta

Di hari Jumat lalu sempat trending di beberapa media sosial, bahkan di hari Sabtu pagi Google menetapkan sebagai trending search karena adanya lonjakan pencarian dengan kata kunci ini di mesin pencari Google.

Tapi ternyata hal ini bukan pertama kali kasus yang terjadi di dunia. Kasus seperti ini pernah terjadi di belahan dunia lain lho, Bro

3 tempat di dunia yang pernah mengalami kasus videotron film dewasa

1 Pune – India

kasus-videotron-india

Digital bilboard atau videotron yang harusnya memutar iklan tiba-tiba berubah. Tampilannya memperlihatkan layar sedang mengakses browser di internet dan mengunjungi ke satu situs dewasa: exvideo. Seorang warga pejalan kaki sempat memfotonya dan menggungahnya di twitter. Digital billboard ini berada di tengah-tengah pusat kemacetan dan terjadi baru-baru ini juga, yaitu di bulan Agustus 2016. Hal ini terjadi karena kelalaian operator atau pihak admin layanan digital bilboard tersebut

2 Moscow – Rusia

kasus-videotron-moscow

Terjadi di tahun 2010, LED bilboard canggih di pusat kota Moscow Rusia tiba-tiba menampilkan video panash yang membuat para pengendara mobil kehilangan konsentrasi. Untungnya tidak ada korban jiwa dalam insiden ini. Kasus LED bilboard yang menayangkan film yang tidak pantas ini diklaim adalah ulah hacker. Para hacker meretas sistem di dalam LED bilboard ini. Tapi untuk beberapa saat, para warga di Moscow sempat heboh karena LED sebesar 9×6 meter ini.

3 Jilin Station – China

kasus-videotron-china

Di bulan Juli tahun 2013, video bilboard di stasiun Jilin China juga menayangkan video yang tidak pantas. Jumbotron iklan ini menayangkan film yang berjudul “Xin Jin Ping Mei”. Ternyata hal ini terjadi saat teknisi memperbaiki jumbotron ini menyetel film tersebut, dan Ia tanpa sadar masih menayangkan ke jumbotron. Sayangnya si teknisi baru sadar 10 menit kemudian. dan orang-orang berita mengenai kejadian ini sudah tersebar di media sosial.

 

Nah gimana Bro. Kalau misalnya Bro ada di tempat kejadian itu, apa yang akan Bro lakukan? Menonton ? Atau memfoto dan menyebarkan di media sosial? Wah tindakan paling benar adalah mencari cara mematikannya, Bro. Di kasus videotron yang ada di Jakarta, tukang soto melakukan tindakan yang mulia dengan mematikan papan iklan digital itu. Tindakan gentleman tuh Bro!

Tinggalkan komentar Bro