Rayakan Hari Valentine di Indonesia

Oleh : developer


Sebentar lagi tepat tanggal 14 februari seluruh dunia akan merayakan hari kasih sayang nih Bro. Menurut Bro, kenapa hari kasih sayang cuman tanggal 14 februari aja ya, kenapa ga setiap hari aja? Ini beberapa spot yang bisa Bro habiskan bersama pasangan di tempat-tempat romantis ini

Bro tentu berpikir mengajak pasangan ke tempat yang romantis untuk mendapatkan pengalaman berdua dengan pasangan di tempat yang tidak biasa. Lalu, kemana bro akan mengajak pasangan atau gebetan untuk mendapat suasana yang bisa membuat hati Anda berdua makin ‘lengket’? Ga perlu keluar negeri lah bro, kalau memang disekitar kita ada tempat-tempat ketce buat ngabisin valentine bareng doi, kenapa engga? Dan berikut adalah tempat-tempat di Indonesia yang asik buat ngerayain Valentine :

1. Kampung Sampireun, Garut, Jawa Barat

Kampung Sampireun adalah resort dan spa yang sangat romantis, bernuansa perkampungan sunda dengan bungalow – bungalow cantik dari bambu khas rumah panggung. Bungalow tersebut berdiri anggun diatas danau yang sangat luas, disertai dengan pemandangan yang asri, dikelilingi 7 mata air besar serta tanaman pinus dan kebun bambu. Suasana di Kampung Sampireun sangat tenang sekali, bahkan beberapa kenalan saya mengaku bisa mendengar orang berbicara dari kejauhan.

Disini anda bisa menaiki perahu berdua yang tersedia di setiap bungalow. Bahkan, anda bisa memesan paket dinner romantis bersama si dia diatas perahu yang di dekorasi sedemikian rupa. Naik perahu sambil candle light dinner dan ditemani alunan kecapi suling. romantis sekali bukan??

2. Ubud, Bali

Siapa yang tidak setuju jika saya menyebut Ubud sebagai tempat terindah rayakan hari valentine?? Suasana di ubud bali adalah juara nya ( baca juga : tempat wisata di bali ), seolah kultur budaya di ubud ini sudah menjadi harga mati bagi kehidupan masyarakat disana.

Disana banyak resort resort romantis, pilihlah salah satu resort dan nikmati malam malam romantis di hari valentine. Resort resort di Ubud memiliki pemandangan yang indah, ruangan yang nyaman, dan kolam renang yang letaknya persis di sisi jurang berdampingan dengan panorama persawahan. Suasananya membuat Anda seakan sedang berendam di satu sisi sungai. Membayangkan saja sudah romantis, apalagi jika kita benar-benar realisasikan.

3. Pulau Sempu, Jawa Timur

Sempu adalah sebuah pulau yang ada di selatan Malang, Jawa Timur yang tak berpenghuni. Di dalamnya, Anda bisa merasakan udara segar yang dihasilkan langsung oleh pepohonan hijau nan tinggi.

Jalan ke pantai pasir putih dengan air laut biru memanjakan setiap mata memandang. Ajaklah kekasih hati menyusuri pantai bersih Sempu. Biarkan angin pantai meniup lembut rambut Anda dan pasangan, seolah jahil ingin menganggu romantisme yang tercipta.

Ajaklah ia melihat surga di selatan Malang, yaitu Segara Anakan. Ini adalah laguna cantik yang bersembunyi dari Samudera Hindia di balik tembok karang. Berlatarkan kecantikan panorama Segara Anakan, ungkapkan rasa sayang kepada pujaan hati, jangan lupa berikan hadiah Valentine agar hari kasih sayang semakin berkesan.
Ingat-ingat ya, Pulau Sempu adalah cagar alam. Selain Anda dan pasangan harus meminta izin penjaga kawasan sebelum menyeberang ke Pulau Sempu, jangan lupa juga untuk menjaga kebersihan dan tidak membuang sampah sembarangan.

4. Dieng Plateau, Jawa Tengah

Tak hanya Jawa Timur, Jawa Tengah juga punya destinasi romantis yang cocok untuk Anda merayakan Valentine berdua. Adalah Dieng Plateau lokasi romantis yang diselimuti udara dingin, yang asyik dikunjungi berdua pasangan, terutama tanggal 14 Februari nanti.

Ada banyak tempat yang bisa wisatawan kunjungi di kawasan Dieng. Salah satunya adalah Telaga Warna. Telaga ini sangat cantik karena memantulkan warna hijau, biru, dan ungu. Waktu terbaik untuk datang ke Dieng adalah pada subuh hari sebelum matahari terbit.

Ya, sunrise adalah salah satu momen terbaik di Dieng. Jangan lupa juga untuk mengenakan pakaian hangat. Ini karena lokasi Dieng Plateau berada di ketinggian 2.000 mdpl. Namun, jika bro sama pacar merasa kedinginan, peluk saja dia dengan mesra. Sambil melihat matahari terbit, bisikkan kata-kata romantis di hari Valentine. Biarkan kabut putih yang menyelimuti Dieng jadi saksi cinta Anda berdua.

5. Tanjung Lesung, Banten

Di ujung barat Pulau Jawa, tepatnya di Provinsi Banten, terdapat pantai yang menebar pesona eksotisme tiada batas. Pantai itu adalah Tanjung Lesung, Desa Tanjung Jaya, Kecamatan Panimbang, Pandeglang, Banten. Tanjung Lesung memiliki panorama alam yang masih alami. Bentangan pasir putih dan aneka karang menghiasi dasar perairannya. Hamparan pasir pantainya yang landai memberi ruang kepada setiap turis untuk bermain pasir.

Kawasan Tanjung Lesung masih terhitung sepi. Pelancong yang datang tidak akan terganggu oleh bising akibat pantai yang terlalu ramai dikunjungi turis. Bro juga bisa menikmati Valentine dengan tenang bersama pacar.

6. Ranu Kumbolo, Jawa Timur

Khusus pasangan yang sama-sama memiliki ketertarikan dengan alam, Ranu Kumbolo di Gunung Semeru, Jawa Timur bisa jadi pilihan untuk Valentine. Berada di ketinggian 2.400 mdpl, membuat udara di Ranu Kumbolo terasa sangat sejuk dan sangat dingin.

Di sini, pendaki bisa menemukan surga dunia. Perpaduan alam yang hijau dan segarnya pemandangan danau, dijamin akan melepas segala jenis rasa penat Anda. Ditambah suasana yang dingin dan sejuk, Ranu Kumbolo pantas disebut sebagai tempat yang sempurna untuk petualangan romantis bersama pasangan.

Tinggalkan komentar Bro