Valentine Day di Museum Patah Hati

Oleh : developer


Valentine emang selalu bikin hati berbunga-bunga ya bro, apalagi kalau kita udah punya pacar atau gebetan. Tapi gimana buat yang ga punya pacar atau jomblo bro? Udah kaya orang yang paling bete sedunia ya, Bro

Untuk sebagian orang mengenang masa lalu membuat perasaan menjadi kurang mengenakan ya bro. Saat melihat barang-barang pemberian seseorang di masa lalu seakan mengembalikan memori bersamanya. Tidak sedikit yang membuang atau membakarnya. Namun hal ini tidak terjadi di Kroasia. Banyak orang di sana yang memilih menyimpannya dalam museum.

Museum unik ini diberi nama The Museum of Broken Relationship terletak di Zagreb, Kroasia. Sejak 2010 pasangan Olinka Vistica dan Drazen Grubisic mendirikan museum ini. Mereka terinspirasi dari kisah yang dialami keduanya.

“Saat itu kami sempat berpisah kemudian saat harus memilah barang pemberian pasangan saya bingung. Semuanya memiliki makna. Namun untuk menyimpannya terasa sulit. Setelah bersama lagi, kami memutuskan untuk membangun museum ini, agar semuanya bisa dikenang,” kata Drazen dikutip Dailymail

Setiap barang yang dipamerkan di museum disertakan kisah indah barang tersebut. Sampai saat ini sudah ada sekitar 100 barang yang sudah dipamerkan dari sekitar 1.000 barang yang dikumpulkan dari seluruh dunia.

“Koleksi ini kami dapat dari Manila, London, Singapura dan negara lainnya. Ada satu yang membuat kami tersentuh yakni koleksi kaki palsu yang disumbangkan veteran perang yang pernah jatuh cinta oleh sang terapis fisik. Namun hubungan mereka tidak bertahan lama,” kata Drazen.

Drazen berharap dengan adanya museum ini semua orang yang memiliki kenangan dapat menghargai pengorbanan cinta.

“Tidak mudah memang melupakan kenangan, namun kita semua harus terus maju ke depan. Move on, belajar dari masa lalu supaya lebih baik. Masa lalu cukup dikenang, yang sekarang harus terus berjalan,” kata Drazen.

Tinggalkan komentar Bro