Mencegah Flu Dengan Minum Teh

Oleh : Mas Kucing


Mencegah flu dengan minum teh? Kenapa enggak Bro? Di Indonesia ini teh sangat mudah dicari dan murah harganya. Ternyata mengkonsumsi teh memiliki banyak keuntungan. Salah satunya adalah untuk mencegah flu

teh mencegah flu

Pasti lebih tambah sehat kalo diminum bareng doi ya

Wah ga berasa ya sudah mulai musim hujan lagi, Bro. Tapi ga juga sih, dari awal tahun emang cuaca ga pernah menentu . Naah, apakah di sini ada Bro yang lagi merasa badan tidak fit dan hampir flu? Yuk dicoba resep nenek yang ampuh mencegah flu. Yaitu  Teh Jahe Lemon Madu. Bahan-bahannya cukup mudah dicari yaitu teh hijau, jahe, madu, lemon dan air.

Resep Teh Penangkal Flu

Bahan:
– 3 sendok teh daun teh hijau atau 1 kantong teh hijau
– 1 sendok makan jahe parut
– 1 sendok makan madu (2 sendok juga oke Bro kalo suka manis)
– 1 lemon kuning (apabila punya lemon ukuran besar, bisa pakai 1/2 bagian)
– 1 gelas besar air mendidih (+- 400 ml)

Cara membuat:
1. Masukkan jahe ke dalam gelas, lalu tuangkan air mendidih. Biarkan 3-5 menit sampai suhu air sedikit menurun.
2. Masukkan teh ke dalam larutan air jahe tersebut, aduk rata. Diamkan sejenak.
3. Sementara itu, siapkan gelas lain. Peras jeruk nipis dan masukkan madu. Lalu saring air teh hijau dan jahe ke dalam gelas berisi jeruk nipis dan madu.
4. Aduk hingga merata. Minumlah selagi hangat.

Mudah kan Bro? Buat Bro yang lagi kurang fit, yuk dibuat tehnya. Diminum sebelum tidur selama beberapa hari dan diikuti dengan istirahat cukup. Percaya ga percaya, badan terasa hangat dan nyaman saat mau tidur, gejala flu pun berangsur-angsur menghilang. Karena, bahan-bahan di atas mengandung antioksidan, anti peradangan, vitamin c, antivirus dan mampu menghangatkan serta meningkatkan kekebalan tubuh.

Tips lainnya dalam mencegah flu

Ada beberapa tips dari kami nih Bro dalam menghadapi cuaca yang tidak menentu seperti belakangan ini agar tetap terhindar dari penyakit seperti flu atau batuk. Simak nih:

  1. Selalu cek cuaca atau perkiraan cuaca sebelum memulai aktifitas, ini bisa didapat dari Smartphone atau semudah login ke Facebook. Paling tidak kita bisa mempersiapkan untuk membawa jaket atau tidak
  2. Sedia jas hujan portabel yang biasa dijual di minimarket dengan harga 10-20 ribu rupiah. Setidaknya apabila tiba-tiba turun hujan, tidak terlalu basah kuyup, Bro
  3. Selalu cuci tangan. Setelah turun dari motor atau kendaraan umum, setelah bekerja dengan komputer, dan yang pasti sebelum makan. Mencuci tangan sesering mungkin terbukti menjaga terkena flu. Jika memungkinkan, selalu sedia antiseptic di tas, Bro.
  4. Olahraga yang cukup agar selalu fit

 

Stay healthy, stay happy BRO!

Tinggalkan komentar Bro