Pesepakbola ini Lahir Saat Hari Valentine

Oleh : developer


Wah ternyata pas hari Valentine ada beberapa pemain bola yang lahir!

Tanggal 14 Februari oleh sebagian besar orang di dunia dirayakan sebagai Hari Valentine atau hari kasih sayang. Tapi, bagi sebagian atlet, tanggal tersebut juga diperingati sebagai hari ulang tahunnya. Berikut sejumlah atlet dan legenda sepak bola yang dilahirkan pada tanggal 14 Februari :

1.    Christian Eriksen (Tottenham Hotspur)

Eriksen lahir di Middelfart, Denmark pada tanggal 14 Februari 1992 dan merupakan gelandang serang muda berbakat yang dimiliki oleh Tottenham Hotspur dan juga Timnas Denmark dan perlu bro ketahui juga Eriksen pernah dinobatkan menjadi pesepakbola termuda usia 18 tahun ketika mewakili Timnas Senior Denmark dalam gelaran Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan.

2.    Angel di Maria (Paris Saint Germain)

Pemilik nama lengkap Angel Fabian di Maria Hernandez ini merupakan pesepak bola asli Argentina yang kini bermain untuk klub raksasa Paris Saint Germain dan juga Timnas Senior Argentina. Angel kecil lahir di Rosario, Argentina 14 Februari 1988 dan ternyata bro Angel adalah salah satu pemilik rekor transfer termahal yaitu  £ 59,7 Juta pound dari Real Madrid menuju Manchester united. Di María telah menerima lebih dari 50 caps untuk negaranya.

3.    Edinson Cavani (Paris Saint Germain)

Satu lagi bro temen satu tim Angel di Maria di Paris Saint Germain yang lahir tepat pada hari Valentine hanya saja Cavani lahir satu tahun lebih cepat dari Di Maria. Edinson Roberto Cavani Gomez lahir di Salto, Uruguay, 14 Februari 1987 terkenal karena kemampuan untuk mencetak gol yang mengesankan. For Your Information bro, Cavani pernah membobol gawang Indonesia sebanyak tiga kali dalam gelaran Exibition Match Indonesia vs Uruguay beberapa tahun silam.

4.    Bacary Sagna (Manchester City)

Siapa yang engga kenal sama pemain bola yang memiliki gaya rambut unik cenderung aneh bro. Pemain yang saat ini merumput di Manchester City ini pernah dinobatkan sebagai pesepak bola dengan gaya rambut terburuk pada tahun 2014. Yup, Bacary Sagna bek tangguh asal Perancis lahir di Sens, 14 Februari 1983 memang punya pengalaman buruk terhadap rambutnya. Suatu ketika ia pertama kali bermain di Liga Inggris, penampilan rambutnya menjadi bahan olok-olok oleh fans-nya. Sebagai fans harusnya selalu mendukung pemain tim tersebut ya bro.

5.    Kevin Keegan (Timnas Inggris)

Legenda sepak bola asli ratu Elisabet satu ini ya bro patut diacungi jempol bro. Dedikasinya terhadap dunia sepak bola Inggris sangat mengesankan. Setelah melanglang buana menjadi pemain professional di klub Scunthorpe United, Liverpool, Hamburger SV, Southampton, Newcastle United, dan Tigers Kuala Lumpur. Ia juga melatih di beberapa klub besar seperti Newcastle United, Fulham, Timnas Inggris, Machester City dan akhirnya kembali menahkodai Newcastle United. Yang harus diketahui ya bro, Kevin Keegan gemar mengoleksi benda-benda berbau Valentine loh bro, hal ini mungkin karena Kevin lahir pada tanggal 14 Februari 1951 ya bro.

Tinggalkan komentar Bro