Ngetrip Dengan Budget Minim? Kenapa Engga Bro.

Oleh : developer


Jalan-jalan nyusurin tempat-tempat indah memang sangat mengasyikan. Apalagi pergi keluar kota untuk meng-explore destinas-destinasi yang masih  memang terjaga keperawanannya. Simak nih resep jitu cara jalan-jalan murah versi kita

Semakin jauh dan semakin lama kita berada dalam perjalanan tentunya akan semakin merogoh kocek semakin dalam lagi dan lagi. Nah, buat yang punya dompet tipis tapi tetap ingin merasakan indahnya traveling gimana dong? gak perlu risau lagi karena kini Bro-In akan membagi 5 langkah tepat untuk menanggulangi masalah-masalah bro yang berdana minim. Nih, simak baik-baik ya bro.

  1. Jangan pergi sendirian karena kalau ramai-ramai akan lebih membantu

Yaps, dengan pergi backpacking beramai-ramai memang akan lebih membantu. Selain keseruan yang tarafnya dijamin lebih asyik, dengan pergi beramai-ramai tentunya dapat lebih meminimalisir biaya. Sekarang ini banyak sekali vendor traveling yang menyediakan harga bersaing untuk para bakpackper yang pergi secara rombongan. Tak hanya itu aja bro, dengan pergi beramai-ramai tentunya teman yang tak berdompet tebalpun akan sedikit terbantu. Bukankah beramal itu adalah hal yang mulia? Hehe

  1. Pilihlah transportasi yang tepat

Jika memang dana yang ada minim sekali, bro juga harus pintar-pintar memilih alat transportasi. Misalnya jika memang butuh tiket, pastikan jika tiket yang bro beli itu adalah semurah-murahnya tiket yang ada. Tak hanya itu, turunkan egomu untuk menaiki angkutan berfasilitas nyaman tingkat dewa. Karena kini masalahnya ada di budget, cukup tetapkan pilihan pada angkutan yang tak ber-AC. Meskipun hanya ber-AC alami tentunya acara ngetrip bro akan tetap kesampaian tanpa menghabiskan banyak uang tuk mewujudkannya.

  1. Jangan memilih-memilih tempat saat beristirahat

Bepergian ke tempat yang sejatinya kota orang pastinya butuh hunian untuk tidur atau hanya sekedar istirahat untuk sejenak melepas lelah. Nah, jika ingin tetap mendapat tempat tinggal tanpa merogoh kocek dalam-dalam ada dua alternatif yang dapat bro bisa andalkan. Yang pertama adalah teman terbaik. Jangan lupa untuk menghubungi teman yang bertempat tinggal tak jauh dari lokasi ngetripmu. Dia adalah penyelamat yang akan setia memberikan tumpangan untuk istirahat. Jika memang teman susah dihubungi, tenang bro karena ada alternatif lain. Pasti ngerti kan yang namanya tempat umum ? Kalaupun memang terpaksa, tak ada salahnya menginap di tempat umum seperti pom bensin dan teman-temanya yang lain, karena merekalah sang pahlawan yang akan ikhlas membantu tanpa pamrih bro.

  1. Carilah tempat makan yang sesuai

Yang namanya perjalanan jauh pasti akan menguras tenaga bro. Tak jarang perut akan sering bernyanyi-nyanyi seakan meraung-raung minta diisi ulang. Untuk mengatasi hal ini, bro dapat melirik warteg-warteg pinggir jalan yang pastinya menjajakan beragam makanan murah meriah yang berasa bintang lima. Gak usah pikirkan tempatnya yang di pinggir jalan, karena makan apapun di saat perut sudah benar-benar lapar pasti nikmatnya akan sangat terasa.

  1. Tentukan jadwal ngetrip

Inilah langkah terakhir untuk mengatur budget saat hati ingin merasakan asyiknya bertraveling. Yaps, jangan pernah pergi di hari libur jika tak ingin kehilangan banyak pundi-pundi uangmu. Tentukan jadwal ngetripmu di hari-hari biasa disaat orang lain sibuk berjibaku di kantor. Di saat-saat inilah tiket masuk wisata selalu mematok harga murah. So, tak perlu khawatir lagi dengan budget menipis, bro akan tetap bisa menjadi backpacker sejati dengan pergi bukan pada hari-hari libur besar.

Nah, itu dia langkah-langkah tepat yang dapat mengatasi masalah bro sekalian. Kini tak perlu lagi menunggu ber-uang melimpah, karena dengan budget menipispun bro tetap dapat menikmati keseruan ngetrip yang pastinya membujuk rayu untuk terus melakukannya.

Tinggalkan komentar Bro