Tips Liburan Bareng Pasangan

Oleh : developer


Liburan  itu emang paling seru kalau diabisin buat jalan-jalan ya bro, entah mau liburan  di dalam atau di luar kota, yang penting bisa ngerefresh otak kita yang udah  mumet akan pekerjaan. Apalagi kalau liburannya bareng pacar atau gebetan kita,  so pasti makin asik and semangat ya bro.

Momen liburan kayak akhir tahun, tanggal merah atau cuti kantor, Bro-In yakin banyak yang punya ide mau merencanakan liburan bareng pasangan, pasti sangat menyenangkan. Dan tahu nggak bro, travelling juga menjadi satu cara efektif untuk merekatkan hubungan kalian juga lho. Ya iya dong, kalian bisa merencanakan dan melakukan banyak hal hanya berdua saja. Tidak harus pas momen Valentine atau Anniversary jadian tapi pas hari-hari biasa kalian juga bisa melakukannya. Biar traveling bareng orang tersayang makin seru, yuk ah ikutin tips dari Bro-In :

Pilihlah  Waktu Yang Tepat Untuk Bersama

Sekarang, gak cuma laki-laki saja yang punya kesibukan pekerjaan di luar. Wanita juga punya banyak kegiatan yang memerlukan perencanaan khusus untuk traveling agar jadwal pekerjaan dan rutinitas tidak kacau-balau. So, kalian berdua harus memilih waktu yang tepat dan harus benar-benar punya waktu lowong agar momen dan keintiman bersama pasangan dapat terpelihara.

Susun  Budget Bareng-Bareng

Travelers, kalau merasa rekening tabungan kalian gak banyak, jangan memaksakan diri melakukan traveling mewah deh, karena asyik juga kok kalau anda dan pasangan menikmati traveling dengan gaya yang sederhana, yang penting kan momen bersama-samanya.. Cihuy.. Sepakatilah berapa budget yang akan digunakan dan patuhi budget yang telah ditentukan. Yang perlu diingat adalah, sebagian budget tersebut akan dialokasikan untuk makan, transportasi (tiket pesawat, bus, kereta api bahkan taksi) hotel, oleh-oleh dan hal-hal tak terduga yang bisa saja terjadi.

Harus  Mau Kompromi

Seperti halnya untuk pekerjaan, tiap orang juga punya kesukaan berbeda-beda. Misalnya, untuk melakukan aktivitas, beri kesempatan masing-masing untuk menentukan pilihan. Kalau kamu bertugas menentukan restoran, beri kesempatan pada dia untuk memilih museum, destinasi kesukaannya. Kalau kamu memilih tempat wisata indoor, lain waktu beri kesempatan padanya untuk menentukan kegiatan outdoor menantang yang menjadi kegemarannya. Travelling bareng pasangan adalah untuk kalian berdua, dan bukannya satu dari kalian berdua. So, siap-siaplah untuk berkompromi.

Siap  Untuk Sesuatu Yang Tidak Diharapkan

Saat traveling, masalah tidak hanya datang dari kalian berdua, tapi juga faktor eksternal, seperti cuaca, pesawat yang delay, atau kondisi hotel yang tidak sesuai keinginan. Ini adalah sesuatu yang tidak diharapkan karena kalian telah merencanakan liburan secara matang. Bila menemui kondisi seperti itu, bersikaplah tenang dan hidupkan ‘sense of humor’ kalian karena hal ini bisa mengendurkan ketegangan. Biarpun masalah datang, toh kalian masih bisa tertawa.

 

Lakukan  Aktivitas Bersama

Mengunjungi berbagai tempat wisata bareng pasangan pasti sangat menyenangkan. Kalian akan punya memori indah ketika traveling. Kalau sebenarnya kalian punya hobi ke pantai dan museum, tidak ada salahnya untuk mengunjungi landmark suatu kota atau negara. Bahkan kalau kalian benar-benar punya keinginan yang sangat berbeda, berilah kesempatan pada yang lain untuk menuntaskan hasrat traveling. Seperti, Bro nih misalnya kan suka banget melakukan climbing atau cliff-diving yang perlu waktu berjam-jam, nah travelmate-nya Bro, si Jenny misalkan bisa melakukan spa atau beauty treatment yang biasa dilakukan oleh orang lokal. Pasti akan menyenangkan. Setelah itu, buat janji untuk dinner bareng. Cukup adil kan?

Packing  & Beres-Beres Bersama

Setelah melewatkan beberapa hari atau bahkan minggu traveling bareng pasangan, sampai di rumah kalian pasti sudah kehabisan tenaga. Insting normal yang sering terjadi adalah mandi dan langsung tidur. Kalau sepakat untuk langsung istirahat sih tidak apa-apa karena kalian bisa membuka koper keesokan harinya. Bila tenaga sudah pulih, kalian bisa segera memulainya. Jangan biarkan pasangan melakukannya sendiri karena membantu untuk beres-beres juga bisa dilakukan bersama. Melakukan hal-hal kecil bersama, pasti tetap menyenangkan bukan?

Gimana Bro? Asyik kan menikmati liburan bareng pasangan? Selain bisa menciptakan quality time, kalian berdua juga bisa menikmati hobi bersama deh. Selamat mencoba ya. =)

Tinggalkan komentar Bro