Top Destinasi Wisata Buat Keluarga

Oleh : developer


Liburan  itu ya bro, engga musti harus bareng temen atau pacar loh bro. iya kalau bro  punya pacar, kalau jomblo gimana haha. So pasti bingung mau ngajak siapa kan  pas lagi liburan. Nah apa salahnya nyoba ngajak keluarga loe buat liburan deh. Engga perlu mahal-mahal yang penting quality time bersama keluarga bisa didapet bro.

Kebosanan dan ketidaktahuan akan indahnya negeri Indonesia, kadang membuat liburan keluarga menuju kepada destinasi tempat yang terlalu biasa. Keadaan seperti ini pada akhirnya menjadikan liburan keluarga tanpa suatu kesan yang mendalam. Nah, Bro-In udah nyiapin beberapa destinasi buat loe dan keluarga kunjungin disaat liburan tiba, berikut ulasannya

  1. Bali Safari and Marine Park

Ketika berkunjung ke Bali. Bali nyatanya tak hanya memiliki pantai yang indah. Di Bali, bro bisa membawa keluarga ke Bali  Safari and Marine Park. Tempat ini memiliki lebih dari 80 spesies dan 400 ekor hewan langka yang dimiliki oleh Indonesia seperti jalak putih, burung hantu, tapir, buaya, babi rusa dan lain sebagainya. Selain itu, Bali Safari  and Marine Park juga menyajikan Kampung Gajah, tempat Bro bisa menonton berbagai gajah yang pBroi, sekaligus bisa memandikan gajah. Dengan begitu, Bro serta keluarga akan lebih dekat melihat dan kaya informasi mengenai habitat hewan Indonesia.

  1. Jawa Timur Park

Selain Bali, Bro bisa membawa keluarga ke Kampung Gajah di Bandung atau Jawa Timur Park di Malang. Kedua tempat ini memiliki kesamaan dalam penyajian permainan outdoor yang menyenangkan. Tubby, perosotan terpanjang di Asia Tenggara, mini  buggy, buggy adventure, ATV adventure, futuristic train, bungee trampoline serta permainan air seperti kids pool, big tornado dan octopus  racer, menjadi wahana permainan favorit bagi Bro dan keluarga di Kampung Gajah, Bandung.

Dengan menyediakan permainan yang tidak kalah menariknya dibandingkan dengan Kampung Gajah di Bandung, Jawa Timur Park di Malang pun memiliki ketertarikan tersendiri. Maharani Zoo & Goa menjadi salah satu wahana Brolan di Jawa Timur Park ini. Bentuk kebun binatang dalam sebuah gua besar menjadi hal unik yang dihadirkan di taman bermain ini. Untuk mengedukasi anak-anak Bro, Jawa Timur Park juga menyediakan EcoGreen Park, sebagai wahana agar dapat belajar bercocok tanam yang baik. Keunggulan masing-masing destinasi tersebut, dapat dijadikan acuan bagi Bro untuk berlibur bersama keluarga.

  1. Café Tubing and Offroad

Alternatif selanjutnya adalah desa Bejiharjo, Yogyakarta. Desa wisata Bejiharjo menyediakan wahana permainan rafting,  cave tubing dan off-road yang akan memberikan adrenalin menantang dan membuat liburan keluarga Bro berkesan.

Bagi Bro yang sudah terbiasa traveling bersama keluarga, mungkin juga sudah terbiasa mengurus segala sesuatunya sendiri. Mulai dari memesan tiket pesawat, hotel, transportasi di tempat wisata, makan, hingga destinasi untuk berbelanja oleh-oleh.

  1. Pantai Senggigi

Pantai ini berjarak 6 km dari BBrora Selaparang, Mataram. Kawasan pantai sudah dilengkapi berbagai fasilitas seperti penginapan, tempat hiburan, hingga pasar seni yang menjual aneka barang seni produk lokal.

PemBrongan garis pantai yang panjang dari ketinggian sungguh menakjubkan dan menawan hati. Malam hari di pantai Senggigi biasanya diadakan pertubjukan tari tradisional ditempat terbuka. Banyak wisatawan manca negara terpesona oleh pantai ini, selain pantainya yang berombak tenang dengan panorama yang indah, juga karena keindahan taman laut di sini.

Karena lokasinya yang strategis (hanya butuh waktu sekitar 10 menit dari Mataram), pantai Senggigi merupakan destinasi wisata favorit bagi para wisatawan manca negara yang datang ke Lombok. Turis yang datang ke pantai ini lebih senang menghabiskan waktunya untuk berjemur, berenang, snorkeling, dan bermain pasir di tepi pantai. Bro juga bisa sewa perahu untuk berkeliling dan menikmati pemBrongan.

  1. Gili Air, Gili Meno dan Gili Trawangan

Keindahan wisata di Lombok selain dipantai Senggigi adalah kawanan pulau kecil yang terdiri dari Gili Air, Gili Meno, dan Gili Trawangan, pulau-pulau kecil ini terletak di sebelah barat laut pulau Lombok.

Kawanan pulau ini juga disebut sebagai tiga pulau paling eksotis di Lombok dan menjadi salah satu tujuan favorit wisatawan mancanegara. Gili Trawangan memiliki air laut yang sangat yang bening dan jernih, pasir putih yang bersih, terumbu karang, serta aneka ikan hias yang menawan. Banyak sekali wisatawan yang datang ke gili ini untuk menikmati keindahan pantai serta berenang, snorkeling, dan berjemur. Tersedia banyak fasilitas publik yang lengkap di tempat wisata Lombok yang satu ini, di antaranya hotel dan penginapan, restoran, cafe, diskotik, dan tempat ibadah. Dari daratan Lombok, perjalanan menuju 3 gili ini akan memakan waktu sekitar 30 menit.

Sementara itu, Gili Meno adalah tempat relaks yang tepat untuk Bro yang ingin mencari ketenangan dan menikmati suasana pantai yang relatif sunyi. Posisi Gili Meno ini terletak di tengah-tengah diantara ketiga gili. Sementara Gili Air adalah pulau yang paling dekat dengan Lombok. Banyak wisatawan datang ke Gili Air bersama dengan keluarga mereka. Gili Air memiliki jumlah penduduk lokal yang lebih banyak ketimbang gili-gili lainnya.

  1. Panas Dolok / Kawah Putih Tinggi Raja

Di Propinsi Sumatera Utara terdapat obyek wisata eksotis yang masyarakat indonesia tidak begitu mengetahuinya. Namanya Kawah Putih Tinggi Raja, yang kalau di Jawa Barat mempunyai Kawah Putih Ciwidey. Keindahan Kawah Putih Tinggi Raja tak kalah dengan Kawah Putih Ciwidey Jawa Barat dan Danau Toba.

Obyek wisata ini belum terekplorasi dengan baik, berada di tengah-tengah kawasan hutan pohon yang tinggi-tinggi membuat obyek wisata ini belum sangat dikenal. Kawah Putih Tinggi Raja yang terdapat di cagar alam seluas 176 hektare dan memliki lahan kawah seluas 4 hektare ini bagai mutiara di dalam lumpur.

Siapa sangka tempat wisata di Medan ini terdapat salju? Banyak orang yang sangat kagum sekaligus takjub dengan ini. Jika kita bertBrong ke Salju Panas Dolok Tinggi Raja ini akan diperoleh wawasan alami ihwal bukit kapur dengan warna yang unik. Sebab, hal yang mirip dengan salju ini sebetulnya adalah bukit kapur. Di sisi lain, di tengah objek wisata ini terdapat danau dengan air yang cukup panas dan warnanya biru kehijauan. Meski objek wisata ini belum begitu terkenal, namun Salju Panas Dolok Tinggi Raja ini sangatlah potensial.

Tinggalkan komentar Bro