Cerita Motivasi Untuk Mengatasi Kebosanan Dalam Bekerja

Oleh : developer


Cerita motivasi kerja tampaknya perlu diperbanyak, terutama tentang mengatasi rasa bosan dalam bekerja. Sebab jika sampai dibiarkan berlarut-larut, maka rasa bosan tersebut akan menyebabkan pekerjaan jadi terbengkalai dan produktivitas kerja tidak bisa tercapai.

Bosan adalah hal yang manusiawi ketika seseorang mencapai titik jenuhnya karena menghadapi rutinitas berulang. Seperti halnya dengan rasa bosan di tempat kerja. Merasa jenuh dan bosan dalam bekerja seringkali melanda. Penyebabnya bisa jadi karena menumpuknya pekerjaan atau karena ada masalah di tempat kerja yang belum terselesaikan.

Untuk menghilangkan rasa bosan dalam bekerja, berikut beberapa cerita motivasi yang bisa digunakan untuk mengatasinya.

1. Menata ulang ruang kerja

Bosan berawal dari suasana yang itu-itu saja. Agar bosan tak bertahan lama, cobalah menata ulang meja atau ruang kerja. Singkirkan meja dari tumpukan kertas atau file dengan menyimpannya dalam kotak. Biar lebih segar, posisikan meja yang kamu gunakan menghadap matahari. Tambahkan beberapa tanaman hijau sebagai penyejuk mata. Dijamin, ketika pemandangan di sekeliling kamu sudah mengalami perubahan, maka kamu juga akan mendapat perubahan suasana yang signifikan.

2. Mencoba tantangan baru

Cobalah keluar dari kejenuhan rutinitas dengan mencoba tantangan baru. Kamu bisa memulainya dengan menawarkan diri untuk mengerjakan sebuah proyek baru atau membantu pekerjaan tim lain. Dari berbagai cerita motivasi kerja, kebanyakan orang akan terpicu semangatnya saat mencoba hal-hal baru yang lebih menantang.

3. Merencanakan waktu untuk berlibur

Salah satu faktor kebosanan adalah kelelahan. Bisa jadi kamu selama ini jarang memanfaatkan jatah cuti untuk berlibur atau travelling. Sebab biasanya seseorang akan merasa lebih tenang setelah melakukan liburan. Jadi, mulailah merencanakan waktu untuk berlibur atau travelling. Dengan melakukan travelling, kamu akan merasa santai dan rileks. Sehingga kamu akan kembali termotivasi untuk bekerja lebih giat agar semakin produktif dan bisa menghasilkan cerita motivasi.

4. Menjaga stamina

Jika kamu memiliki stamina yang kurang baik, bisa dipastikan rasa bosan dalam bekerja akan mudah datang. Jadi jagalah selalu stamina kamu. Karena stamina yang baik tentu akan memengaruhi semangat ketika memulai sebuah pekerjaan. Menjaga stamina dapat dilakukan dengan cara makan makanan yang bergizi, tidur yang cukup, serta rutin melakukan olahraga. Bila rasa lelah itu muncul di saat sedang mengerjakan sebuah pekerjaan, jangan ragu mengambil waktu istirahat untuk tidur siang. Tidur siang selama 10-15 menit sudah cukup untuk mengisi kembali energi untuk bekerja.

5. Mempelajari hal-hal baru

Bosan biasa datang karena rutinitas sehari-hari yang monoton. Karena itu, cobalah mempelajari hal-hal baru diluar kemampuan dan pengalaman kerja kamu. Contohnya, mengikuti pelatihan atau seminar tentang search engine marketing atau mengikuti cerita motivasi tentang berwirausaha. Di zaman yang serba modern seperti sekarang ini, hal-hal baru bisa dengan mudah dipelajari secara daring, mulai dari artikel, blog, online forum, ataupun webinar. Dengan mempelajari hal-hal baru, maka kamu bisa mendapatkan pengetahuan dan kemampuan baru yang membuat hidupmu jadi lebih bersemangat.

5. Menyelesaikan masalah di tempat kerja

Rasa bosan dalam bekerja terkadang muncul karena kamu punya masalah di tempat kerja, entah itu dengan atasan atau dengan rekan kerja. Sebaiknya segera selesaikan masalah tersebut agar tidak menjadi berlarut-larut dan menimbulkan masalah baru. Saat hubungan dengan atas dan rekan kerja kembali normal, maka suasana yang membosankan akan terasa nyaman dan menyenangkan.

Tinggalkan komentar Bro