Intip Tren Aksesoris Mobil 2015

Oleh : developer


Tren aksesoris mobil? Lucu juga ya Bro? Emangnya aksesoris mobil ada tren-nya kayak fashion? Eits, ada dong! Inget gak dulu tahun 90an pernah ngetrend boneka Garfield ditempel di kaca belakang? Atau lampu aksesoris biar kayak Fast And Furious?

Seperti halnya fashion, dalam dunia otomotif pun ada beberapa tren seputar aksesoris mobil dan gaya modifikasi. Memang tidak seperti mode yang cepat berganti, tren di dunia otomotif cenderung lebih lama menjamur dan bertahannya. Berikut ini adalah aksesoris atau variasi mobil yang lazim kita lihat di jalanan sepanjang tahun 2015, jangan ketawa ya kalau Bro juga pasang:

Lampu DRL LED

Daytime Running Light atau DRL tiba-tiba menjamur di mobil-mobil. eh… apa sih DRL LED ini? Itu lho Bro, lampu LED kecil yang biasanya ada di bemper atau di grill. Nah aksesoris ini sebenernya cuma aksesoris biasa atau emang ada fungsinya ya Bro? Nah awalnya DRL ini adalah piranti keselamatan yang wajib ada di mobil daerah Eropa seperti Finlandia, Swedia, Rusia atau daerah lain yang sering bersalju dan sinar mataharinya lebih sedikit daripada negara tropis seperti kita. Dan pelopor Daytime Running Light ini adalah Volvo di tahun 1970an. Kini DRL menjadi feature wajib di Eropa, Amerika dan Jepang untuk meningkatkan keselamatan di siang hari. Jadi nggak heran mobil baru sekarang ada lampu LED yang nyala di siang hari. Nah Bro, udah tau kan apa fungsinya DRL. Jangan asal pasang DRL ya, pilih yang terbaik, yaitu yang tidak memakan listrik terlalu banyak dan dapat menembus hingga 200 meter. Eh setuju gak nih kalo DRL ini adalah aksesoris mobil yang trend di 2015? hehehe….

Stiker Happy Family

Stiker Happy Family jadi hal yang trendy di mobil keluarga pada awal 2015. Biasanya menuliskan nama panggilan si papah, si mamah, si kakak, si adek dan si puss. Tapi taukah kalau stiker happy family ini ternyata berbahaya untuk keselamatan keluarga? Jadi secara tidak langsung, stiker happy family membeberkan rahasia dan privacy keluarga. Jadi bisa aja ada orang yang mengaku jadi si papah ke sekolahnya si adek. Untungnya banyak orang yang aware tentang bahayanya stiker ini dan mencopotnya. Terbukti di akhir tahun 2015 sudah jarang yang memakai stiker happy family ini.

Stiker Hello Kitty

Cutting stiker Hello Kitty ini cukup unik. Gak sering ditemukan di jalanan sih Bro, tapi sekalinya ketemu pasti akan ngeh stiker cutting Hello Kitty di body samping yang gede banget. Untuk sebagian orang yang suka banget sama Hello Kitty sih sah-sah aja ya. Tapi kalo mobil Bro ditempelin stiker ginian masih pingin dibawa jalan-jalan nggak?

Tatakan Plat Nomor JDM

Tatakan plat nomor JDM adalah aksesoris mobil yang paling menarik untuk dibahas di tahun 2015. Karena secara desain dan fungsional tatakan plat nomor dengan unsur karbon ini sangat bagus. Salah satu keunggulan variasi jenis ini adalah bisa mengatur kemiringan plat nomor dan membuat tampilan nomor polisi kita lebih menarik. Apa kamu udah pasang tatakan ini di mobil kamu Bro?

Phone Holder & Kabel Aux

Di era teknologi digital ini Phone Holder dan Kabel Aux adalah 2 jenis benda yang wajib ada di interior mobil. Phone holder fungsinya untuk menopang smartphone agar bisa lebih jelas ketika melihat GPS dan memutar lagu. Phone holder ini perlahan menggantikan fungsi GPS yang ditinggalkan oleh masyarakat. Malah phone holder ini lagi marak dipakai oleh pengendara taksi di beberapa kota besar. Kabel Aux adalah konektor ke head unit atau radio mobil agar bisa mendengarkan lagu di spiker mobil, smartphone mulai menggantikan fungsi CD atau kaset untuk memutar lagu di dalam mobil.

Jadi, di tahun 2016 ini masih pada pake aksesoris mobil yang mana nih?

Tinggalkan komentar Bro