Mobil baru 100 jutaan 2016

Oleh : developer


Lagi ada yang nyari mobil baru 100 jutaan , Bro? Pekan ini pameran mobil terbesar, yakni GIASS 2016 baru saja dilaksanakan. Banyak mobil baru 100 jutaan yang diperkenalkan dan bisa jadi pilihan.

Mobil baru 100 jutaan adalah produk paling populer untuk market Indonesia karena daya beli masyarakat untuk mobil baru mayoritas berada dalam range harga 100 jutaan ini. Mobil baru 100 juta tergolong banyak pilihannya, mulai dari mobil kota atau city car untuk kita-kita ini menaklukkan gang-gang kecil dalam kota, mobil keluarga untuk mengangkut 7 orang hingga mobil niaga.

Mobil baru dengan range harga mulai dari 100 juta hingga 200 juta didominasi brand pemain lama yang terpercaya, yaitu Toyota, Suzuki, Daihatsu, dan Honda. Brand lain yang ikut menyemarakkan adalah Datsun, Nissan, KIA,dan Hyundai masih mengandalkan produk lamanya mereka namun tetap memasarkan dengan harga 100 jutaan.

Nama baru mobil 100 jutaan

Toyota, Daihatsu, dan Suzuki berlomba untuk memperkenalkan produk barunya. Daihatsu berhasil membuat penasaran publik dengan nyolong start mempublikasikan Daihatsu Sigra -nya. Kemudian Toyota menyusul dengan Toyota Calya dan Sienta -nya. Terakhir Suzuki mencuri perhatian dengan strategi nostalgia, Jimny dan Baleno sepertinya akan diperkenalkan kembali. Tapi bukan untuk kelas 100 jutaan. Untuk mobil dengan harga ini Suzuki memperkenalkan Suzuki Celerio, sayangnya namanya tidak terlalu terdengar.

Daihatsu Sigra
daihatsu-sigra-bro
Nama lengkapnya adalah Astra Daihatsu Sigra, emblem di grill depan tidak memakai logo Daihatsu, berarti bisa dipastikan ini merupakan produk Indonesia karya Astra Motor seperti halnya Daihatsu Ayla. Mengklaimkan diri sebagai mobil keluarga dengan taglinenya “Sahabat Impian Keluarga” menawarkan MPV dengan 7 seater. Harga Daihatsu Sigra ditawarkan mulai dari 106 juta rupiah hingga 147 juta rupiah. Harga yang paling murah 106 juta ini untuk tipe D dengan transmisi manual, mesin 3 silinder¬† 998 cc dan ban dengan ring 13. Berbeda dengan varian dengan harga perkiraan 130 jutaan, mesin yang dipakai berbeda, yaitu dengan 4 silinder 1.197 cc, tersedia transmisi matic dan memakai ban dengan ring 14.

Toyota Calya

toyota-cayla-broToyota Cayla adalah saudara kembar dari Daihatsu Sigra. Seperti halnya Terios – Rush atau Xenia – Avanza. Perbedaan antara Toyota Cayla dengan Daihatsu Sigra adalah Toyota Cayla hanya memasarkan dengan mesin 4 silinder 1.197 cc. Selain itu perbedaan lainnya adalah di bagian aksesoris seperti velg, head unit, panel interior seperti dashboard. Harga yang ditawarkan mulai dari 140 jutaan.

Suzuki Celerio

suzuki celerio bro

Suzuki di tahun 2016 ini hadir dengan konsep nostalgia. Mereka memilih untuk menghidupkan kembali merk lama yang terpercaya. Mobil andalan mereka di tahun 2016 hingga 2017 kedepan nanti 3 merk yang dijagokan adalah All New Baleno untuk kelas mobil 100 jutaan, Jimny untuk kelas 4×4 dengan harga 300 jutaan dan SX4 di kelas sedan cross-over. All New Baleno pun mencoba untuk bermain di kelas city car dengan menawarkan mesin 3 silinder 998 cc dan ada pula opsi dengan mesin 4 silinder 1.197 cc. Harganya mulai di 150 jutaan. Berdasarkan situs resmi Suzuki, harga 100 jutaan yang telah resmi dirilis adalah Suzuki Celerio, jenis city car hatchback dengan mesin 3 silinder 997 cc. Dimensi kecil dan sporty adalah keunggulan yang ditawarkan oleh Suzuki Celerio ini, cocok untuk Bro yang masih kuliah atau belum menikah.

 

Berikut mobil lainnya yang ditawarkan dengan harga segitu Bro:

  • Datsun Go
  • Suzuki Ertiga
  • KIA Picanto
  • Hyundai i20

Jadi gimana Bro? Yakin mau beli mobil ? Dipertimbangkan dulu ya, karena di tahun-tahun kedepan transportasi umum Indonesia akan semakin membaik lho!

Tinggalkan komentar Bro