Cara Charge HP agar Cepat Penuh Dengan Baik dan Benar

Oleh : Glasgow Megasnake


Cara charge HP agar cepat penuh ? Dengan semakin canggihnya perangkat elektronik genggam seperti tablet dan smartphone, maka tuntutan untuk Bro sebagai pengguna juga harus lebih lihai. salah satu problem umum yang dihadapi oleh gadget masa kini adalah, waktu pengisian batre yang lambat. masalah banget, terutama apabila Bro orangnya on-the-go banget. berikut sedikit tips menyiasatinya

charge hape cepat

 

Bukan pemandangan yang tidak awam sekali di jaman sekarang banyak sekali di sudut mall, di restoran, di cafe ataupun di mini market beberapa pemuda sedang bergelayutan dekat stop kontak. masing-masing memegang gadgetnya dengan kabel terjuntai duduk termenung menunggu, sampai kapan ini smartphone selesai charge. banyak legenda do’s and don’t yang Bro dengar dari teman, pacar, sodara atau tukang handphone mengenai bagaimana cara mengisi ulang batre gadget anda yang baik dan benar.

Mari kita lihat cara charge hp agar cepat penuh yang baik dan benar untuk Bro dibawah ini

 

1. Cek spesifikasi perangkat

Perangkat yang Bro gunakan, baik itu tablet, e-book reader atau smartphone sekalipun memiliki spesifikasi batere dan daya terima listrik yang unik. bisa jadi mungkin dengan merk yang sama, walaupun beda tipe pasti akan beda pula spesifikasi batere dan daya isi ulangnya. coba cek spesifikasi batre di gadget yang bro gunakan itu berapa mAh, semakin besar gadgetnya biasanya menggunakan kapasitas batre dengan jumlah mAh yang besar pula. Juga dengan waktu pengisiannya, kapasitas mAh besar pun juga akan mempengaruhi waktu pengisian.

 

2. Gunakan perangkat yang tepat

Nah, kuncinya adalah gunakan kontak charger yang dapat memaksimalkan waktu pengisian daya batre Bro. hindari mengisi daya via port USB seperti di komputer atau laptop, port USB pada komputer/laptop hanya memiliki daya maksimal 2,5 Watt dan fungsi utamanya adalah untuk port data, jadi fitur pengisian batere bukanlah fungsi utama port USB. sebaiknya gunakan charger stop kontak listrik karena dapat memberikan daya yang jauh lebih tinggi dan stabil. langkah berikutnya adalah cek daya output charger stop kontak yang bro miliki. apabila smartphone Bro sudah bisa menerima input diatas 2A, pastikan ganti charger stop kontak Bro ke tipe terbaru yang sudah support fast/rapid charging, hasilnya pun tidak main-main, dapat memangkas waktu charge Bro dari 50%-75% dari charger biasa yang hanya .8A sampai 1A.

 

3. Jauhkan tangan Bro dari gadget yang sedang di charge

Bukan takut Bro kesetrum, tapi smartphone yang di charge dan sambil digunakan akan justru menambah jauh waktu pengisian batre. apabila sedang tergesa-gesa dan tidak punya waktu banyak untuk charge sebelum keluar rumah/kantor, ada baiknya dimatikan, atau pilih opsi ‘airplane mode’ opsi ini mematikan semua radio sinyal yang ada di smartphone Bro, selain meminimalisasi bekerjanya smartphone pada saat di charge, dengan matinya tampilan layar pun dapat membantu mempercepat pengisian batre. biar Bro tidak gatal untuk bolak-balik mengecek smartphone maksimalkan waktu tersebut untuk bekerja atau mempersiapkan hal lain.

 

4. Awas Panas

Seringkali kita mengalami smartphone kita terasa hangat pada saat sedang di charge, memang ini adalah proses yang wajar pada saat pengisian daya batre di gadget Bro, yang tidak wajar adalah kalau sampai kepanasan, mungkin akibat sambil digunakan, atau diletakkan di tas yang berhimpit dengan barang lain sehingga tidak ada ventilasi ataupun juga terjemur oleh sinar matahari. menurut riset terkemuka ada baiknya pada saat pengisian daya ini, gadget Bro sebaiknya ada di ruangan atau kondisi yang banyak ventilasi. bukalah casing apabila memakai casing smartphone yang terlalu tebal, usahakan tidak menaruhnya dalam tas tanpa ventilasi atau terhimpit barang-barang lain dan juga jauhkan dari sinar matahari yang terik. coba perhatikan waktu pengisian batre Bro kalau dalam suhu dan temperatur yang terjaga. pasti akan lebih efisien dan cepat!

Mudah-mudahan HP Bro bisa cepat penuh nih ya.

Tinggalkan komentar Bro