Cari Liburan Budget 500 ribu? Nih, Kita Kasih Liburan Seru Di Bawah 300 ribu Bro!

Oleh : Benul Keras


liburan budget 500 ribu

Cari Liburan Budget 500 ribu, Bro?  kadang kita suka bingung mau liburan kemana nih dengan budget 500 ribu? Bro tahu ngga, sebenarnya di Jakarta itu banyak banget wisata dalam kota yang bagus, seru dan juga hemat secara budget. Nah weekend ini bro-in.com berkesempatan #broliday ke Taman Margasatwa Ragunan! seperti apa sih serunya ? yuk simak.

 

 

Sebelum ngomongin liburan budget 500 ribu. Tahu ngga bro, Kebun Binatang Ragunan merupakan kebun binatang pertama yang terdapat di Indonesia.pertama kali dibangun di tahun 1864, pertama kali  berletak di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, tapi di tahun 1964  kebun binatang ini dipindahkan ke kawasan Ragunan, Jakarta selatan dan diresmikan menjadi Taman Margasatwa Ragunan pada 22 Juni 1966 dengan luas yang lebih luas dari sebelumnya. Setelah perkembangan jaman, nama Ragunan mulai terbelakang dengan para pesaing wahana binatang yang baru dan menawarkan fasilitas yang lebih lengkap dan menarik. Namun di awal tahun 2007 Kebun Binatang Ragunan mulai berbenah diri, dan kembali merebut perhatian publik kembali.

Kebun binatang Ragunan pilihan tepat untuk liburan budget 500 ribu, bahkan lebih murah lagi!

  1. AKOMODASI , lokasi Ragunan yang sangat mudah di jangkau dengan transportasi publik seperti Busway, selain terdapat halte busway di dalam area Ragunan sendiri, terdapat juga parkiran yang sangat luas untuk menampung kendaran motor, mobil hingga bus dan tempat parkiran disini enak bro, adem dan rindang!
  2. TIKET MASUK, yang murah banget, sempat ragu awalnya ketika berusaha mencari informasi harga tiket masuk ke Ragunan, dan ternyata memang hanya dengan Rp 4.000 untuk dewasa dan Rp 3.000 untuk anak-anak. Tempat ini buka sejak jam 09.00 hingga 18.00.
    ragunan-1
  3. BINATANG didalamnya juga lebih bervariasi mulai dari burung pelican, harimau putih india, dan masih banyak lainya.
    ragunan-2
  4. FASILITAS REKEREASI juga lebih seru, ada satu wahana yang menjadi favorit adalah Pusat Primata Schmutzer yang merupakan pusat pelestarian primata terbesar di dunia, disni kita bisa melihat berbagai macam spesies kera , ada musium kera, dan juga theater yang menayangkan film sejarah binatang kera eh tapi jangan harap akan ditayangkan Planet of the Apes ya ! Kebun Binatang ini menyediakan fasilitas mushola, toilet dan banyak terdapat rumah makan. Selain itu, kawasan ini sangat baik bagi anda yang ingin berolahraga jalan kaki, karena luasnya dan banyaknya pepohonan yang menaungi sehingga perjalanan anda akan terasa lebih santai dan sejuk.
    ragunan-3
  5. PIKNIK, bisa banget bro kita piknik ala-ala di taman , pastikan aja bro bawa alas yang memadai dan cemilan untuk bersantai bersama teman maupun keluarga, klo kita ngga bawa alas, jangan khawatir ada juga penyewaan alas disewakan dengan harga mulai dari Rp 5.000
    ragunan-4
  6. LUAS BANGET! pegel juga bro, ternyata Ragunan itu luas banget dan cukup melelahkan untuk berjalan terutama di siang hari, eh tapi jangan khawatir, bro bisa naik kereta keliling dengan tarif Rp 10.000 atau keliling menggunakan Delman dengan tarif Rp 15.000 , untuk membantu kita sampai ke wahana binantang, pihak Ragunan juga mempunyai Aplikasi yang bisa kamu unduh di smartphone bro! cari aja namanya ” Ragunan Zoo ” dijamin ngga akan nyasar ke dalam kandang macan.

Nah pasti bro akan bertanya, klo urusan perut gimana ? di dalam Kebun Binatang banyak sekali tempat makan dengan berbagai jenis makanan dengan harga yang relatif terjangkau, namun untuk rasa relatif ya bro, nah kemarin brobenul dapet rekomendasi tempat makan namanya Bebek Dhower, hanya 100 meter dari pintu keluar mobil Kebun Binatang, restaurant ini bisa dibilang tempat yang pas melepas lelah, ada tempat ibadah, tempat bermain anak, kamar mandi yang bersih , parkir mobil luas dan rasa mankanannya pun ENAK!

Nah penasaran habis berapa sih liburan ke Kebun Binatang Ragunan ?

Tiket Masuk Mobil : Rp 15.000

Tiket masuk Pengunjung : Rp 22.000 ( Dewasa 4 orang @Rp 4.000 + Anak 2 @Rp 3.000)

Tiket masuk Pusat Perimata : Rp 45.000 ( Rp 7.500 x 6)

Sewa Alas Piknik : Rp 7.000 ( per 2 jam)

Makan Bebek Dhower : Rp 210.000 ( 2 Nasi bebek Madura Paket + 2 Nasi Ayam Kremes + 1 Bebek Telur asin + 6 Es teh Manis )

TOTAL : Rp 284.000

Gimana bro? ngga perlu merogoh kocek banyak kok untuk liburan seru, lihat nih video broliday ke Ragunan!

Tinggalkan komentar Bro