Trend Fashion Pria 2016 Yang Gagal Total

Oleh : Bun Gaul


fashion-pria-2016

Fashion Pria 2016 terburuk? Ternyata banyak yang dianggap gagal atau fail nih Bro! Berikut ini adalah 10 fashion pria 2016 terburuk. Masih ada yang dipakai, Bro?

 

Tulisan ini dibuat saat kuarter ketiga tahun 2016. Ya, bahkan tahun 2016 belum berakhir tapi kami-kami di Bro-In sudah cukup gerah dibuatnya, semoga sampai akhir tahun ini gak ada lagi fashion item yang bikin tambah fail ya.

Coba cek 10 trend fashion pria tahun 2016 ini, Bro. Kalo masih mau dianggap Bro yang fashionable, lebih baik sebisa mungkin hindari pemakaiannya ya.

1. Turn Back Crime Polo

kemeja-turn-back-crime

Inget kejadian teror di Jakarta di awal tahun 2016 lalu? Fashion trend di Indonesia sangat dipengaruhi oleh kejadian tersebut. Terutama karena fashion item yang dipakai para polisi ganteng yang macho. Salah satu yang langsung booming adalah kaos berkerah atau kaos polo dengan bordiran “Turn Back Crime”

BACA JUGA: KEMEJA PRIA 2016

Turn Back Crime sendiri merupakan suatu kampanye internasional yang diinisasi oleh interpol atau organisasi polisi internasional. Jadi nggak salah Pak Bro Polisi yang menumpas teroris itu memakai kaos ini. Karena bisa jadi beliau termasuk peserta dari event Interpol itu.

Tidak lama dari kejadian Sarinah tersebut, tiba-tiba kaos polo ini bertebaran dimana-mana. Mulai dari lapak online di socmed, e-commerce, ITC bahkan di pasar-pasar. Walhasil semua orang memakai kaos polo ini.

Yang menyedihkan adalah hampir semua orang nggak ngerti makna Turn Back Crime itu sendiri. Mereka ingin terlihat gagah atau ingin dianggap jadi polisi. Ini sama aja pakai kaos band Metallica tapi gak pernah denger Metallica. Malu ah!

Karena itulah, kaos polo ini kami berikan predikat fashion pria 2016 terburuk.

Eh daripada pakai kaos polo Turn Back Crime, mending pakai ini deh

back-one

2. My Trip My Adventure T-shirt

Iya, tau kalo Bro anaknya adventure banget dan suka banget jalan-jalan. Tapi kayaknya gak usah pake kaos atau t-shirt ini deh. Awalnya MTMA adalah acara televisi swasta, tapi entah kenapa tiba-tiba banyak dijual di ITC. Kesalahan kaos ini ada 2, yaitu yang pertama adalah melanggar hak cipta, seharusnya pihak televisi swasta tersebut yang memproduksinya bukan produsen yang dijual di ITC atau online, kemudian yang kedua masih hak cipta karena kata-kata ini diambil dari tagline kampanye iklan rokok.

my-trip

Tapi yang paling parah adalah semua design dari kaos t-shirt My Trip My Adventure tidak sesuai dengan kaidah-kaidah desain grafis (baca: desainnya jelek semua)

Jadi Bro, mending buat baju tidur aja ya kaos ini.

3. Sweat Pants

Tau kan Sweat Pants, Bro? Itu lho celana training yang ada karet kolornya di pergelangan kakinya. Tren fashion Sweat Pants ini diperkenalkan oleh beberapa selebritis Hollywood. Mereka kerap memakai celana training ketika hendak pergi atau pulang dari gym. Beberapa majalah fashion malah mem-blow up dan membuatnya jadi trend.

sweat-pant

Pada dasarnya Sweat Pants ini tidak masalah asal dipakai ditempat yang benar: contohnya saat Car Free Day, saat akan berolah raga, atau saat santai. Namun banyak yang salah dalam pemakaiannya. Mentang-mentang dijual di gerai fashion ternama di mall, eh pada pakai di mall dan hang out. Bahkan beberapa orang memakai untuk bekerja di kantor. Kayaknya nggak banget deh Bro. Lebih baik memakai celana model jogger dengan bahan chino deh Bro kalo mau hang out atau ke kantor.

4. Mirrorless Glasses

Ini entah trend dari mana asalnya, tetapi tahun ini menjadi nerd atau kutu buku malah jadi fashion trend. Mungkin karena perkembangan teknologi dan beberapa milyarder mempunyai karakter kutu buku seperti Bill Gates, Steve Jobs, Mark Zuckerberg, Elon Musk, atau Jack Ma membuat trend fashion ini.

Tapi memakai kacamata bolong biar disangka kutu buku sih, sorry banget Bro. Nggak banget!

5. Tas Selempang Kecil KW-an

Tas selempang prial memang selalu dekat dengan fashion trend di Indonesia. Menurut pengamatan redaksi kami, pria Indonesia selalu membawa tas di segala situasi. Apabila di situasi non formal seperti liburan atau nongkrong-nongkrong, jarang banget pria Indonesia yang tidak membawa tentengan. Alasannya butuh tempat untuk 2 hp, kunci mobil, kunci rumah, topi, casan, dompet…

Oke lah, Bro. Kalo butuh banget tas kecil, plis lah jangan pilih yang KW-an merk Bally atau Gucci kayak gini

tas-kw

Mending pilih produk lokal dengan desain tas selempang yang lebih trendy di tahun 2016 model seperti ini

tas-pria-2016

6. Sixpack – Superhero T-shirt

Biasanya para seller menyebutnya dengan kaos superhero 3D. Pakai kaos superhero gak salah sih, Bro. Cuma aksen 3D yang bikin sixpack itu lho, Bro. Cewek-cewek yang suka sama perut sixpack lebih suka yang beneran daripada cuma gambar.

tshirt-3d-superhero

Mending kita brolahraga biar dapet perut sixpack kayak kapten amerika ya.

 

7. Message Print T-shirt

Masih seputar kaos. Sepertinya cukup ya Bro punya kaos-kaos dengan desai n “Keep Calm and Carry On” , masanya sudah lewat Bro!

 

8. Deus Ex Machina KW

Motor custom belakangan ini mulai ngetrend. Terutama motor gaya modifikasi Chopper, Cafe Racer, atau Bobber. Hal ini juga mempengaruhi gaya berpakaian para pria di Indonesia. Merk Deus Ex Machina juga menjadi trend di belakangan ini dan merk ini pun sangat banyak produk KW atau tiruannya.

Bro, kalo kamu bukan anak motor, dan gak tau gimana cara nyebutnya atau bahkan filosofi besarnya, mending gak usah ikutan deh.

9. dr beats Headphone

Headphone keluaran rapper Dre ini mulai populer sekitar 2 tahun yang lalu. Tapi hingga tahun 2016 ini masih banyak aja orang yang pakai. Nggak masalah sih memakai headphone ini ketika di rumah atau di depan komputer. Kayaknya dijadikan bagian dari fashion dan memakainya di tempat umum udah gak jaman, Bro!

10. Kemeja Sepak Bola

kemeja-bola

Fans berat klub sepak bola? Tunjukan lewat jersey, Bro! Kayaknya gak perlu ditunjukin juga lewat kemeja, apalagi kemeja batik corak klub Bola. Selain itu, kemeja pria terbaik adalah kemeja polos yang sesuai dengan ukuran badan karena tidak pernah uzur dimakan jaman.
Nah, gimana Bro? Masih pakai fashion item yang mana aja nih?

Tinggalkan komentar Bro