8 Tips Kencan Pertama Bagi Pria

Oleh : Bun Gaul


Tips kencan pertama biasanya dicari-cari nih, Bro. Apalagi kalo lagi dapet gebetan dan mau diajak jalan.

Tips kencan pertama bagi pria

Kencan pertama merupakan kencan yang paling penting, jika pada kencan pertama gagal maka tidak aka nada lagi kencan selanjutnya, sehingga Bro harus mempersiapkan diri semakimal mungkin. Ada 8 tips kencan pertama yang bisa Bro lakukan dan pratikkan, dengan tips ini maka kencan pertama Bro memiliki peluang besar untuk berhasil.

Dengan mengetahui tips kencan pertama maka di harapkan akan terjadi kencan selanjutnya,

Berikut ini ada 8 tips kencan pertama  bagi Pria yang perlu Bro ketahui antara lain :

Pilihlah busana dan aksesoris yang pas dan senada

Pilihlah busana yang modis, nyaman namun tetap sopan, sehingga akan tampak elegan,. Jangan lebay ya Bro. Bro bisa sesuaikan dengan tempat kencan yang Bro pilih. Biasanya orang Indonesia seperti kita nggak kayak orang bule yang kencan di restoran fine dinning. Biasanya hanya sebatas resto yang ada di mall, tempat makan yang lagi hits di kota kamu atau sekedar ngopi-ngopi. Jadi nggak perlu banget pake kemeja polos lengan panjang dengan dipadu dengan celana kain. Jeans dan polo shirt saja cukup Bro. Atau bisa dengan memakai kemeja flannel. Untuk aksesoris, nggak perlu deh pake yang lebay-lebay. Topi bisa dipakai kalo biasa pakai topi. Kacamata hitam? Wah, nggak usah Bro! Apalagi bawa-bawa wireless headphone.   Ketika Bro akan berangkat coba lihat lagi tampilan Bro dikaca, kira kira apakah sudah tampil sesuai dan tidak lebay.

tips-kencan-pertama-bagi-pria-1

Bahkan kalo tempat kencan pertama di tempat yang nggak terlalu formal, celana pendek bisa jadi pilihan sih bro

Tampil fresh dan wangi

Ini tips kencan pertama bagi proa yang paling krusial. Pastikan tubuh Bro dalam keadaan fresh, caranya dengan mandi. Nggak usah dandan atau facial segala, buat cowok kayak kita, mandi itu wajib hukumnya. Karena bagi cewek, seorang cowok akan dilihat menarik jika tidak kumal atau kusam. Selain itu bagi cewek, hal yang sangat penting adalah bau dari badan kita. Umumnya kaum hawa sangat sensitif dengan aroma atau bau-bauan. Perempuan bisa ilfil ketika mencium lawan jenisnya mempunyai bau badan yang tidak sedap, baju berbau apek atau terlalu banyak aroma dari rokok. Jadi mandi, memakai deodoran dan parfum penting banget nih. Selain itu pastikan juga gosok gigi dan siapkan baju yang tidak berbau apek.

BACA JUGA: Tips Pacaran Lainnya, Special Menyambut Valentine

Berperilaku dan bersikap positif

Pada kencan pertama Bro harus mengontrol obrolan Bro, silahkan berperilaku dan berbicara yang baik dan sopan, ceritakan secara mengenai Bro sewajarnya, jangan lupa bertanya tentang pasangan Bro juga. Selain obrolan, perhatikan juga perilaku dalam menyentuh si dia. Saat kencan pertama, jangan menyentuh terlebih dahulu ke daerah-daerah privasi. Tawarkan sekali-kali untuk bergandengan tangan secara wajar, seperti saat menyebrang di jalan. Memeluk dan merangkul sangat tidak disarankan Bro.

Tersenyum dan Kontak Mata

Tersenyum akan membuat orang lain dihormati, dengan tersenyum maka aura positif Bro juga akan terpancarkan. Tidak hanya tersenyum, tapi lakukan kontak mata atau eye contact. Hal ini menunjukka bahwa kita menghormati pasangan kencan kita. Hindari kontak mata terlalu lama dengan gadget ya Bro. Karena hal ini sangat tidak sopan.

Beri hadiah kecil kepada pasangan

Tidak ada salahnya Bro memberikan hadiah kecil pada pasangan kencan, dengan begitu maka pasangan akan semakin senang dan merasa di perhatikan. Tidak perlu hadiah yang mahal atau bunga-bunga seperti di filem-filem. Memberikan mixtape atau kumpulan lagu di dalam format CD juga akan membahagiakan. Pilihan lainnya adalah hadiah yang dibuat dari tangan sendiri, Bro. Misalnya gambar atau prakarya kecil.

Buku notes kecil yang dibeli di toko buku kemudian berikan quotes atau gambar di dalamnya bisa jadi pilihan

Buku notes kecil yang dibeli di toko buku kemudian berikan quotes atau gambar di dalamnya bisa jadi pilihan

Tepat waktu

Pada kencan pertama pastikan Bro berangkat tepat waktu, disarankan untuk berangkat 15 menit sebelumnya, sehingga Bro juga bisa menyesuaikan tempat atau keadaan sekitarnya.

Rileks jangan grogi

Pastikan diri Bro rileks dan jangan grogi, bayangkan saja diri Bro sedang jalan dengan teman teman. Lemesin aja Bro!

Selain mengetahui 8 tips kencan pertama diatas, Bro juga perlu mengetahui tempat tempat apa saja yang sebaiknya Bro datangi dengan pasangan Bro, tempat tempat yang bisa Bro datangi antara lain laut,  silahkan datang diwaktu pagi atau sore hari, dengan begitu suasana laut sedang syahdu syahdunya, selain laut kafe atau restoran juga bisa dijadikan tempat kencan, pilih yang memiliki suasana tenang dan asyik untuk mengobrol, taman juga bisa dijadikan sebagai tempat untuk berkencan pertama kalinya, pilih suasana yang rindang dan tenang sehingga obrolan Bro dengan pasangan berjalan dengan lancar, mengajak pasangan ddi awal kencan untuk berpetualang juga bisa dicoba, dengan melakukan kencan secara berpetualang maka Bro dan pasangan akan mengetahui pribadi masing masing.

8 tips kencan pertama diatas serta tempat tempat yang bisa digunakan untuk kencan memang sangat penting untuk Bro ketahui, namun Bro juga perlu mengetahui hal hal yang sebaiknya tidak dilakukan ketika kencan pertama dengan pasangan Bro, jangan sampai di kencan pertama Bro melakukan hal hal ini, pertama, membahas mantan, cobalah untuk mencari topic lainnnya, karena dengan membahas mantan maka pasangan akan berfikir kalau Bro belum move on atau masih memiliki dendam dengan pasangan, kedua terlalu sering mengecek atau bermain ponsel, sebisa mungkin letakkan ponsel Bro disaku atau ditas, dan fokuslah dengan pasangan Bro, ketiga mengajak teman, cobalah untuk melakukan kencan pertama berdua saja, agar Bro lebih fokus dengan pasangan Bro, keempat jangan sampai salah memilih tempat kencan, karena dengan memilih tempat kencan yang salah maka kencan selanjutnya memiliki peluang yang sangat tipis, kelima jangan sampai Bro mendominasi pembicaraan, cobalah untuk saling mendengar dan berbicara bersama sama.

Kencan pertama merupakan kencan yang sangat penting, dengan keberhasilan kencan pertama maka hubungan kearah selanjutnya akan berjalan dengan baik, namun jika kencan pertama sudah gagal, maka kencan selanjutnya tidak akan terjadi, sehingga Bro harus mempersiapkan segala sesuatu untuk kencan pertama, cobalah untuk melakukan 8 tips kencan pertama diatas, dan hindari hal hal yang tidak boleh Bro lakukan di kencan pertama, sehingga kencan pertama Bro berhasil dan sukses.

 

Tinggalkan komentar Bro