5 hal yang dapat membahagiakan orangtua

Oleh : Glasgow Megasnake


Siapa sih yang tidak sayang dengan orangtua kita masing-masing. walaupun terkadang ada perselisihan atau beda pendapat tetap mereka adalah orangtua yang mendampingi kita sejak lahir?

Ada banyak cara memberikan kembali rasa terima kasih kita sebagai anak, dan ada banyak cara juga kita memanjakan mereka. Terutama apabila usia mereka sudah tidak muda lagi bro, ayo luangkan waktu sebentar untuk membaca beberapa saran membahagiakan mereka dari kami. Mungkin akan menggugah Bro untuk meluangkan waktu dengan orangtua disela-sela kesibukan

 

1 Masuk ke dunia mereka

Sama halnya dengan kita, orangtua kita pun harus memiliki hobi agar tidak bosan dan tetap produktif. Hobi pun merupakan hal penting di masa lanjut usia, selain agar tetap berkegiatan tapi juga mengisi waktu kosong dengan hal-hal yang produktif. sesekali sempatkan Bro ikut menggeluti hobi orangtua kita, mungkin berkebun, mungkin melukis atau mungkin hanya sekedar membaca buku atau menikmati sebuah lukisan. Untuk bisa ikut mengerjakan sebuah aktivitas bersama dan melakukan kegiatan yang orangtua kita gemari terkadang membuka pemikiran kita ke hal-hal yang saat ini sedang dilalui orangtua kita. Kurang bahagia apa coba kalau orangtua kita melihat kita mau masuk ke dunianya yang mungkin menurutnya terlalu membosankan untuk kita?

2 Mengantarkan mereka jalan-jalan

Bukan hanya mengantarkan orangtua kita pergi ke sebuah tempat atau menjemput dia saja, Bro. Tapi ikut kemana dia pergi dan ikut serta dalam aktivitasnya, orangtua akan bangga loh jika mereka pergi ke arisan atau kumpul-kumpul kawan lama kalau Bro ikutan. Mereka bisa memperkenalkan bro ke kawan-kawannya dan ada sebuah perasaan bangga bagi orangtua apabila menceritakan tentang anaknya ke kawan-kawannya. Kehadiran Bro disitu pun menjadi sebuah kebahagiaan tersendiri untuk orangtua.

3 Ceritakan keseharianmu

Bukan curhat sekedar curhat saja, tapi ada waktunya dimana orangtua kita merasa agak jauh dari kita dengan kesibukan yang ada dalam keseharian kita Bro. Luangkan waktu untuk ibarat sekedar ‘laporan’ tantang apa yang kamu sedang lalui sekarang, mungkin sedikit bercerita tentang kondisi pekerjaan, pertemanan sampai ke percintaan. Ingat khan waktu kecil setelah selesai sekolah selalu kita cerita panjang lebar tentang apa saja yang terjadi di sekolah? Orangtua pun pasti akan tergugah karena merasa masih dianggap sebagai bagian dari hidup Bro, walaupun sekarang sudah masuk ke fase dewasa. It never hurts to share Bro

4 Ajak mereka berlibur

Tidak perlu liburan mahal-mahal, kecuali kalau Bro memiliki dana dan waktu berlebih. Ajaklah sesekali ke suatu tempat yang menarik, misalkan hanya sekedar piknik ke sebuah taman, atau menginap di pedesaan atau tempat-tempat peristirahatan yang tenang, sejuk dan asri. Siapa lagi yang mereka bisa ajak berlibur bersama kalau bukan keluarganya sendiri? Ayo rencanakan weekend getaway bersama orangtua.

5 Hadiah kecil

Hadiah itu bisa diartikan sebagai banyak hal, simbol apresiasi, perhatian, rasa sayang dan banyak lagi Bro. Tidak perlu hadiah spesial yang mewah mewah, mungkin kita bisa mendengar atau melihat kalau orangtua kita sedang memerlukan sesuatu, atau ada satu atau dua barang yang mungkin dapat memudahkan aktivitasnya saat ini. pemberian itu bukan dilihat dari nilai dan harganya, tapi dari niat baiknya.

 

Tinggalkan komentar Bro