Perut Sixpack Tanpa Ke Gym: Ini Rahasianya

Oleh : Bun Gaul


Perut sixpack tanpa ke gym dambaan setiap pria – eh setidaknya para cowok pengen kan punya perut sixpack. Bukan karena gampang ngegaet si dia. Tapi juga bisa meningkatkan kepercayaan diri dan meningkatkan perfoma di segala bidang.

Percaya nggak sih Bro kalo banyak banget orang yang mencari dengan keyword “Perut Sixpack Tanpa Ke Gym” di Google? Tapi sebenarnya apa sih yang dicari? Apakah Bro-Bro sekalian pengennya six pack ? Atau pengen biar gak bayar mahal ke gym?

Sesungguhnya bikin perut sixpack itu perjuangan berat lho Bro. Dan hampir mustahil bisa diwujudkan dalam hitungan 1 atau 2 bulan. Apalagi yang mempunyai lingkar perut diatas rata-rata alias buncit. Nggak cuma olah raga atau exercise rutin, namun dibutuhkan juga pengaturan pola makan atau diet Nah, untuk bisa menjaga badan tetap bugar, perut buncit jadi mengempis dan kalo sudah mengempis bisa cepat jadi sixpack,

Berikut ini adalah beberapa gerakan untuk membentuk perut sixpack tanpa ke gym menurut Sonia Icha

Peregangan
Yang pertama adalah peregangan atau stretching. Biar badan nggak kaku atau cedera, perengangan ini wajib. Nggak usah terlalu lama, 3 menit melakukan peregangan. Dimulai dari otot leher, lengan, kaki, punggung dan perut.

Jogging
Yang kedua adalah jogging atau lari. Jogging adalah lari kecil, jangan terlalu diforsir terlebih dahulu, karena fase ini juga masih dalam fase pemanasan. Jogging yang direkomendasikan adalah dalam waktu 15 menit. Jangan terpengaruh dengan jarak atau kecepatan. Sesuaikan dengan kemampuan masing-masing, yang penting selama 15 menit dijalankan secara efekif.

Squat
Yang ketiga adalah squat. Squat adalah posisi seperti berjongkok. Pastikan postur tubuh tegak, lebarkan kaki selebar pundak, kemudian tekuk lutut. Usahakan lutut mengarah kedepan dan postur tetap tegak. Saat berjongkok, usahakan pantat bisa lebih rendah daripada lutut. Silahkan lihat video diatas ya. Jika memungkinkan saat berdiri, melompatlah sedikit. Ulangi terus gerakan squat hingga 5 menit. Sekali lagi sesuaikan dengan kemampuan masing-masing.

Plank
Yang keempat adalah plank. Plank adalah posisi seperti push-up saat diatas. Tahan posisi tersebut untuk 30 detik. Pastikan kunci perutmu Bro. Karena gerakan ini untuk membentuk otot core yang berada di perut

Push Up
Yang kelima adalah push up. Gerakan ini sepertinya semua orang sudah mengerti, yang belum silahkan tonton video diatas. Lakukan push-up selama 3 menit. Tidak usah ditarget berapa kali, karena setiap orang memiliki kemampuan yang berbeda-beda

Sit Up
Yang keenam adalah sit-up. Setelah Push up, istirahatlah 30 detik hingga 1 menit kemudian baru lakukan sit up selama 5 menit.

Back Up
Yang ketujuh adalah back up. Gerakan ini adalah gerakan kebalikannya sit up. Kebanyakan orang menganggap bahwa untuk mengecilkan perut atau membentuk perut sixpack hanya dibutuhkan sit up namun back up juga memiliki peranan penting untuk membentuk otot perut yang tidak ter-cover disaat melakukan gerakan Sit Up. Lakukan selama 5 menit setelah sit up.

Pull Up
Yang kedelapan adalah Pull Up. Pull up menurut redaksi Bro-In adalah gerakan yang paling sulit. Namun jika menguasai dan bisa latihan rutin, maka postur tubuh akan terbentuk lebih baik. Setelah latihan Back Up, istirahatlah 30 detik – 1 menit, kemudian lakukan Pull Up selama 5 menitSilahkan dicoba ya Bro.

Pendinginan
Terakhir jangan lupakan pendinginan. Gerakannya hampir sama dengan peregangan saat pemanasan. Usahakan lakukan di 5 menit terakhir ya Bro

Silahkan mencoba ya Bro. Simak semua tips olahraga di website pria Bro-In ya

Tinggalkan komentar Bro