Peluang Bisnis 2020 yang Menjanjikan dan Berprospek Cerah 

Oleh : Writer Bro-In


Berbisnis dapat dilakukan oleh siapa saja. Jika tahun ini kamu belum sempat membangun bisnis, tenang, masih ada tahun depan. Ada banyak peluang bisnis 2020 yang menjanjikan yang dapat kamu lakukan. Selagi masih akhir 2019, sebaiknya mulailah merencanakan bisnis apa yang akan kamu jalankan. 

7 Ide Bisnis 2020 yang Menjanjikan

1. Toko Online

bisnis 2020 yang menjanjikan

Membuka Toko Secara Online

Bisnis pertama yang bisa kamu coba di tahun 2020 mendatang adalah bisnis toko online. Peluang bisnis online masih akan sangat besar di tahun 2020 mendatang. Selain itu, kamu juga bisa memanfaatkan e-commerce seperti Tokopedia, Shopee, Bukalapak, maupun media sosial seperti Instagram untuk mempromosikan toko kamu. 

2. Franchise

Bisnis menjanjikan di tahun 2020 selanjutnya adalah franchise atau waralaba. Biasanya modal awal yang dibutuhkan tidak sampai 10 juta. Kamu pun tidak perlu pusing-pusing lagi untuk menentukan sistem bisnis yang akan kamu terapkan. Dengan mendaftar ke pemilik waralaba menggunakan modal awal yang sudah ditentukan, maka kamu pun akan bisa langsung menjalankan usahanya sendiri. Keuntungan yang didapat dari menjalankan bisnis ini adalah merek yang sudah dikenal luas, bisnis terjamin aman, dan lebih mudah dalam hal manajemen finansial.

3. Jual Jasa Profesional secara Online

Skill tertentu yang dapat dijalankan secara online seperti penerjemah, penulis artikel konten, desain grafis, dapat kamu manfaatkan untuk menghasilkan pundi-pundi rupiah. Kamu hanya perlu menawarkan jasa ke perusahaan-perusahaan yang membutuhkan. Atau kamu bisa mendaftar di beberapa situs freelancer dengan menyertakan tingkat kemampuan kamu dalam bentuk portofolio. Bisnis ini sangat menjanjikan, mengingat kini sudah banyak perusahaan yang merekrut pekerja paruh waktu online dalam menjalankan bisnisnya.

4. Paper Flower

bisnis 2020 yang menjanjikan

Jasa Dekorasi dengan Paper Flower

Ide bisnis satu ini cocok bagi kamu yang kreatif dan mengerti dekorasi. Paper Flower biasanya dibutuhkan dalam acara-acara tertentu, salah satunya acara lamaran. Karena penyelenggara acara biasanya tidak sempat merangkai paper flower sendiri, maka mereka akan meminta bantuan pada jasa paper flower. Bisnis satu ini sangat berpotensial tidak hanya di kota besar, bahkan di desa pun jasa ini akan dibutuhkan. Semakin tinggi permintaan, semakin menjanjikan pula bisnis ini.

5. Kreasi Mahar, Hantaran dan Kotak Cincin

Kreasi mahar, hantaran maupun kotak cincin dengan berbagai tema dan desain kini tengah menjadi tren di Tanah Air. Kamu dapat memanfaatkan momen ini dengan menjadikannya sebagai sebuah bisnis. Saat ini pasangan yang menikah ingin menggelar acara pernikahan mereka dengan tema unik sesuka hati. Tentunya permintaan desain kotak cincin nikah, mahar dan hantaran pun semakin tinggi.

6. Jasa Laundry

Usaha jasa laundry disebut cukup menjanjikan dalam beberapa tahun terakhir. Orang-orang dengan kesibukan padat seperti mahasiswa maupun pekerja kantoran, akan membutuhkan jasa laundry untuk mencuci pakaian mereka. Modal awalnya memang besar, tapi dapat dipastikan bahwa usaha kamu tidak akan pernah sepi pelanggan. Usaha ini dapat kamu lakukan di rumah juga. Jasa laundry dinilai lebih efisien karena selain mencuci, pakaian juga akan disetrikakan dengan rapi sehingga pelanggan hanya tinggal pakai saja.

7. Fotografer

bisnis 2020 yang menjanjikan

Jasa Fotografi

Hobi fotografi juga dapat dialihkan menjadi bisnis. Berfoto sendiri sudah menjadi kewajiban penting yang harus dilakukan untuk mengabadikan momen saat acara-acara besar seperti wisuda, pernikahan, dan masih banyak lagi. Kamu tidak perlu khawatir akan sepi job. Permintaan jasa fotografer sangat tinggi, apalagi di tahun 2020.

Demikian ide bisnis 2020 yang menjanjikan untuk rekomendasi bagi kamu yang akan memulai bisnis. Memulai bisnis harus direncanakan dengan matang baik secara finansial maupun faktor yang lain. Semoga artikel ini dapat membantu kamu ya!

Tinggalkan komentar Bro