Brand Activation Agency Jakarta: Pengertian, Manfaat dan Contohnya

Oleh : Writer Bro-In


Hadirnya perusahaan brand activation Jakarta dapat menjadi bukti betapa pentingnya strategi ini dalam sebuah bisnis. Strategi brand activation atau aktivasi merek harus diutamakan oleh sebuah perusahaan untuk tetap bertahan dan maju dalam medan kompetisi bisnis yang tak ada habisnya. Dalam menjalankan bisnis kamu tidak hanya menempatkan diri menjadi pemilik bisnis, tapi juga customer yang kamu tuju. Kira-kira maukah orang-orang melirik produk kamu kalau brand kamu saja tidak dikenal? Kamu pasti tahu sendiri jawabannya. 

Apakah Brand Activation Agency Jakarta itu?

Brand Activation Agency Jakarta

Perusahaan Aktivasi Merk Jakarta

Brand activation agency atau perusahaan aktivasi merek Jakarta adalah perusahaan yang bergerak membentuk kegiatan promosi merek dari perusahaan klien dengan berinteraksi lebih dekat ke customer yang dituju perusahaan klien untuk menarik perhatian mereka dengan berbagai kegiatan berpusat di Kota Jakarta. 

Kegiatan yang dilakukan dapat secara online maupun offline. Untuk online, kegiatan aktivasi merek dilakukan dengan menggunakan platform media sosial, sedangkan untuk offline dilakukan dengan kegiatan yang mengikutsertakan masyarakat sekitar. 

Apa Manfaat dan Tujuan Brand Activation?

Brand Activation Agency Jakarta

Tujuan Brand Activation

Tujuan utama dari brand activation adalah untuk menciptakan brand awareness di masyarakat. Selain itu juga menjadi wadah untuk menciptakan komunikasi dua arah antara merek dengan customer, dan supaya brand memiliki perbedaan dari kompetitornya di pasar bisnis yang kian sesak. 

Strategi pemasaran brand activation berbeda dari creative atau digital agency. Brand activation lebih fokus pada hubungan merek dengan konsumen, yakni hubungan emosional. Dengan brand activation, akan tercipta engagement dengan konsumen melalui beberapa strategi pendekatan semisal lewat product experience. Jadi konsumen akan diajak untuk mencoba produk secara personal, serta memberi edukasi mengenai produk sehingga konsumen dengan sendirinya akan tertarik untuk membeli produk dan secara otomatis brand pun akan lebih dikenal. 

Strategi brand activation tentu harus dimulai dari ide dan insight dari dalam. Kamu sebagai pemilik bisnis harus memiliki sebuah tim riset untuk mendalami insight yang tidak hanya skala urban, tapi juga rural. Sehingga tidak hanya mengutamakan seberapa besar dampak kegiatan promosi ini ke dalam suatu brand, tapi juga memikirkan seberapa besar kegiatan brand activation ini terhadap konsumen, yang kemudian menjadi penentu keloyalan konsumen terhadap brand kamu. 

Memilih Perusahaan Aktivasi Merk Terbaik

Brand Activation Agency Jakarta

Perusahaan Brand Activation

Tidak dapat dipungkiri kehadiran penyedia jasa aktivasi merk memang tergolong sangat banyak di Jakarta. Mengingat proses ini merupakan bagian penting yang tidak dapat dipisahkan dari dunia marketing dan pengembangan suatu produk dan usaha. Akan tetapi dari sekian banyak perusahaan tersebut, kita harus mampu untuk memilih perusahaan mana yang terbaik untuk kita gunakan jasanya. Hal ini dilakukan agar biaya yang kita keluarkan bisa sesuai dengan reputasi dan kemajuan produk yang kita dapatkan. 

Memilih perusahaan brand activation memang tidak mudah, terdapat banyak sekali hal yang harus diperhatikan dalam proses pemilihan tersebut. Kamu harus tahu betul rekam jejak dan portofolio perusahaan tersebut sebelum memutuskan mana yang ingin kamu ajak bermitra.Selain itu, bagaimana pelayanan yang diberikan juga akan berpengaruh penting dalam menunjukkan apakah perusahaan tersebut memang baik dan profesional dalam proses mereka memberikan pelayanan mengenai aktivasi merk. 

Jadi, jangan terburu-buru dalam memilih perusahaan brand activation agency Jakarta untuk dijadikan mitra bisnis. Pilih dengan pertimbangan matang dan keputusan yang tepat, agar bisa terhindar dari kerugian. 

Tinggalkan komentar Bro