6 Franchise dengan Modal Dibawah 10 juta

Oleh : Writer Bro-In


Salah satu pilihan usaha yang bisa kamu ambil sebagai seorang pemula dalam dunia bisnis adalah dengan membuka usaha waralaba, atau yang bisa disebut dengan franchise. Nah, dengan semakin menjamurnya usaha semakin ini, ada banyak sekali franchise dengan modal dibawah 10 juta yang bisa kamu terapkan dalam bisnismu. Berikut ini merupakan informasi selengkapnya. 

Apa Itu Usaha Franchise? 

franchise dengan modal dibawah 10 juta

Usaha Franchise

Bagi kamu yang ingin membuka usaha tapi masih belum memiliki skill berbisnis yang mumpuni, kamu dapat mencoba mempertimbangkan melakukan usaha franchise. Franchise atau usaha waralaba sendiri merupakan bentuk kerjasama usaha dengan menggunakan konsep kemitraan dengan usaha atau bisnis yang telah memiliki merk serta produk yang telah dikenal luas sebelumnya. Pilihan usaha dengan model semacam ini semakin diminati di tengah persaingan usaha yang semakin ketat. Baik para pemula dalam dunia bisnis atau pebisnis dengan modal kecil, semua merintis bisnis mereka dengan bentuk usaha franchise. 

Apa Saja Franchise dengan Modal Dibawah 10 Juta? 

1. Arumanis Rainbow

franchise dengan modal dibawah 10 juta

Arumanis Rainbow

Franchise dibawah 10 juta yang pertama adalah Arumanis Rainbow. Usaha ini telah tersebar di seluruh penjuru Indonesia dan kamu hanya perlu modal sebesar 8 juta untuk menjadi mitra franchise ini. Dengan modal di bawah 10 juta, kamu akan mendapatkan paket usaha super lengkap dan bisa langsung berjualan secara gratis di mall-mall mitra usaha ini. Dengan menjadi mitra dari Arumanis Rainbow, kamu juga bisa sekaligus menjadi karyawan. 

2. Daycinno

Bagi kamu yang memiliki lahan usaha yang strategis tapi minim modal, kamu bisa mencoba menjadi mitra dari franchise ini. Cukup dengan 4 juta saja, kamu sudah bisa memulai usaha dengan produk berupa minuman kopi ini. Kamu tidak perlu khawatir merugi karena bisnis minuman kopi ini cukup populer khususnya di kalangan anak muda. Menunya pun akan selalu up to date, dan perusahaan menjamin ketersediaan bahan bakunya dengan manajemen yang sangat suportif.

3. Pota Potatoes 

franchise dengan modal dibawah 10 juta

Pota Potatoes

Bisnis franchise selanjutnya adalah Pota Potatoes. Dari namanya saja, kamu pasti sudah bisa menebak kalau ini adalah franchise makanan dengan produk utama berupa kentang goreng. Tidak perlu khawatir, varian rasanya sangat banyak dan sudah pasti peminatnya pun tidak sedikit. Kamu hanya butuh modal sebesar 5 juta. Pota Potatoes tidak akan memungut biaya royalti ataupun biaya iklan dari kamu sehingga penghasilannya sepenuhnya adalah milik kamu. 

4. Donat Bakar alias Dokar

Franchise ini dapat kamu pertimbangkan karena produknya yang memiliki cukup banyak peminat. Dokar ini tidak hanya donat biasa, tapi disajikan dengan dibakar terlebih dahulu dengan isian serta toping yang bervariasi. Sudah ada 42 varian rasa pilihan yang pastinya akan menarik perhatian pelanggan khususnya anak-anak dan pecinta donat. Jika kamu ingin melakukan bisnis franchise ini, kamu perlu menyiapkan dana modal sebesar 7,5 juta dan kamu pun akan mendapatkan paket usaha mencakup peralatan usaha yakni booth, kompor, tabung gas, x-banner menu, seragam karyawan, dan juga bahan training.

5. Candy Crepes

Bagi kamu pecinta crepes dan ingin membuka usaha franchise crepes, kamu bisa mencoba Candy Crepes. Dengan hanya memerlukan modal 6,7 hingga 9,8 juta, kamu sudah bisa menjadi mitra dari bisnis franchise ini. Ada banyak keuntungan yang dapat kamu peroleh dengan memilih bisnis ini, diantaranya: no royalty fee yang artinya penghasilan sepenuhnya adalah milik kamu, mendapatkan perlengkapan secara lengkap dan siap jualan, kualitas produk terbaik, dan promo ongkir gratis di Pulau Jawa dan diskon ongkir untuk luar Jawa.

6. Magu Magu Chicken 

franchise dengan modal dibawah 10 juta

Magu Magu Chicken

Bisnis franchise dengan produk ayam krispi pun juga bisa menjadi pertimbangan kamu. Seperti Magu Magu Chicken yang menawarkan 4 paket mitra sesuai dengan ketersediaan modal kamu. Mulai dari 4,6 hingga 11,3 juta, kamu sudah bisa menjalani usaha bisnis ini dengan balik modal perkiraan 1-2 bulan. Untuk paket paling dasar sendiri, kamu sudah mendapatkan gerobak, bahan baku awal, peralatan penunjang, kemasan sebanyak 50 pcs, sarana promosi serta seragam karyawan sebanyak 1 buah.

Itulah beberapa contoh franchise dengan modal dibawah 10 juta yang bisa menjadi referensi bagi Anda yang ingin mencoba usaha semacam ini. 

Tinggalkan komentar Bro