Nggak Bikin Kantong Cepat Kering, Ini Dia Daftar Mobil Teririt 2019!

Oleh : Writer Bro-In


Daftar mobil teririt menjadi hal yang cukup penting untuk kamu ketahui. Hal ini dikarenakan, saat melakukan perjalanan akan lebih menyenangkan apabila kendaraan yang dipakai lebih irit BBM. Selain supaya tidak terlalu sering berhenti di pom bensin, kendaraan yang irit BBM juga tidak akan membuat isi dompet terkuras banyak. Apalagi kendaraan yang digunakan adalah mobil yang pastinya membutuhkan BBM yang lebih banyak dari motor. Minimal kamu harus mengisi bensin mobil setidaknya Rp50 ribu sekali isi, dan itu biasanya belum tentu bisa awet seharian. 

daftar mobil ter irit

Mobil yang Irit Bensin

Faktor penyebab mobil menjadi boros BBM beragam, mulai dari tersumbatnya lubang nozzle injektor, filter udara yang kotor, kerak di ruang mesin, knalpot yang bermasalah, tekanan udara pada ban, kecepatan berkendara, transmisi mobil, hingga penggunaan mobil itu sendiri oleh supir. Tapi tidak menutup kemungkinan juga bahwa penyebab utamanya ada pada jenis mobil.  Saat ini di pasaran sudah sangat banyak mobil yang hemat BBM dengan harga mulai 200 juta rupiah. Mobil-mobil ini diklaim paling irit BBM, yang bisa kamu lihat pada daftar mobil teririt BBM berikut. 

Apa Saja Daftar Mobil Teririt BBM 2019?

1. Suzuki Ignis

Hadir dengan mesin 1.197 cc, dengan tenaga hingga 82 hp dan transmisi manual 5 kecepatan, mobil ini diklaim dapat menempuh jarak sejauh 23,64 KM hanya dengan penggunaan BBM sebanyak 1 liter saja. Harganya pun terbilang murah, sekitar 61 – 190 juta, dan kapasitas penumpang sebanyak 5 kursi. 

2. Honda Civic Turbo

Dengan mesin 1498 cc dan tenaga 171 hp, mobil ini diklaim hanya membutuhkan 1 liter bensin saja untuk jarak tempuh 21 km. Harganya sekitar 523,9 juta dengan jumlah tempat duduk sebanyak 5 kursi. 

3. Honda Mobilio

daftar mobil ter irit

Jenis Honda Mobilio yang Irit

Merupakan mobil MPV dengan 6 kursi paling irit BBM yang dapat menempuh 17,05 km hanya dengan 1 liter bensin saja. Harganya cukup ramah di kantong, dengan Rp198,7 – Rp254,1 juta kamu sudah bisa membawa pulang mobil ini. Mesinnya berkapasitas 1496 cc dengan tenaga hingga 116 hp.

4. Datsun Go

Merupakan mobil ramah lingkungan / LCGC termurah di Indonesia yang juga diklaim irit penggunaan BBM. Mobil dengan mesin berkapasitas 1198 cc dan bertransmisi manual ini cukup membutuhkan 1 liter bensin saja untuk menempuh jarak 23,5 KM. Harganya mulai 111,09 – Rp159,49 juta, dan memiliki tempat duduk sebanyak 5 kursi.

5. Renault Duster

daftar mobil ter irit

Mobil Irit Bensin Renault Duster

Bagi kamu yang menyukai mobil offroad dan membutuhkan rekomendasi mobil offroad yang paling irit BBM, Renault Duster ini dapat menjadi pilihan kamu. Dengan mesin berkapasitas 1498 cc, kamu hanya butuh 1 liter bensin untuk menempuh perjalanan hingga 24 KM. Harganya pun tidak sampai 500 juta, hanya sekitar 279 juta. Mampu menghasilkan tenaga hingga 105 hp, berkapasitas 5 penumpang dan dibekali dengan transmisi CVT.

6. Toyota Corolla Altis

Mobil sedan keluaran dari Toyota ini juga masuk dalam daftar mobil teririt BBM 2019. Dengan kapasitas mesin Petrol 1798 cc, mobil ini dapat menempuh jarak 18 KM hanya dengan 1 liter bensin. Harganya cukup mahal, sekitar 468,2 juta, dan berkapasitas 5 kursi. Mampu menghasilkan tenaga hingga 138 hp dengan torsi 177 Nm, mobil ini juga dibekali oleh sistem keamanan Anti Theft Device & Engine Immobilizer.

7. Nissan March

Merupakan mobil city car berkapasitas 5 kursi yang diklaim irit penggunaan bensin. Untuk 1 liter penggunaan bensin, dapat ditempuh untuk perjalanan sejauh 21 km. Mobil ini disebutkan paling irit BBM daripada Sigra dan Calya. Harganya juga ramah kantong, sekitar 185,8 juta. Hadir dengan mesin Petrol 1498 cc, dan mampu menghasilkan tenaga hingga 101 hp. 

Demikian daftar mobil teririt BBM 2019 yang dapat kamu jadikan pertimbangan untuk membeli mobil. Harga perkiraan yang tertulis merupakan harga OTR di Jakarta Selatan yang bisa berubah sesuai lokasi kamu. 

Tinggalkan komentar Bro