5 Merk Android TV Box Terbaru 2019 Paling Populer 

Oleh : Writer Bro-In


Android TV Box merupakan sebuah alat hardware eksternal yang dapat dipasang ke semua jenis TV. Dari namanya sendiri dapat ditarik kesimpulan bahwa ini merupakan alat berbentuk box atau kotak yang ditenagai oleh sistem operasi android dan digunakan untuk streaming di TV dari platform streaming online contohnya Netflix. Selain digunakan untuk streaming, android tv box terbaru dapat digunakan juga sebagai home server software, jadi kamu dapat bermain game android, menggunakan ROM melalui emulator, maupun nonton YouTube. Fungsinya memang mirip seperti Smart TV built-in Android, hanya saja harganya jauh lebih ekonomis. 

5 Merk Android TV Box Terbaru 2019

1. Xiaomi Mi Box S Android TV

android tv box terbaru

Xiaomi Mi Box S Android TV

Menggunakan OS Android TV 8.1.0, dengan RAM DDR3 2GB serta penyimpanan eMMC 8GB. Mendukung resolusi 4K (3840×2160), H.265 dan video HDR. Terdapat aplikasi default YouTube dan Netflix. Sayangnya apabila kamu menggunakan internet Telkom/Indihome/Telkomsel maka kamu tidak bisa membuka Netflix karena diblokir. Karena tidak ada aplikasi nonton gratis di Play Store versi Android TV, maka kamu harus menginstall secara manual atau sideload dengan file APK. Mendukung multi-bahasa. Harga mulai 769 ribu. 

2. Minix NEO U9-H Android TV

TV Android ini memiliki fitur di antaranya RAM DDR3 2GB, ROM eMMC 16 GB, OS Android 6.0.1, konektivitas bluetooth 4,1, CPU Octa Core Cortex A53, serta 1.000 m LAN. Dengan harga 2 juta, kamu akan mendapatkan tv box, kabel OTG, power adapter, kabel USB, remote control, antena, MINIX A3 Air Mouse, 1 penerima USB, serta panduan pengguna dalam Bahasa Inggris. 

3. B2GO GT6 Android TV

android tv box terbaru

B2GO GT6 Android TV

Jenis android TV ini menggunakan SoC Amlogic S905W Quad Core Cortex-A53, serta sistem Android 8.1. Besar RAMnya 2GB DDR3, dengan penyimpanan sebesar 16 GB eMMC. Saat membeli ini kamu akan mendapatkan tv-box, IR remote control, kabel HDMI 4K@60fps compatible, serta adapter klasik DC 5V 2A. 

4. Tanix TX6-A Allwinner Android TV

Merupakan perkembangan dari model Tanix TX6. Memiliki RAM sebesar 4GB DDR3, dengan penyimpanan internal sebesar 32GB. Tv box android ini menggunakan OS Android 9 dan memiliki adapter Wifi b/g/n. Desainnya klasik, dilengkapi dengan remote control, kabel HDMI 2.0a, panduan pengguna mini dan adapter daya 5V 2A. Tersedia dua lubang USB, yaitu USB 2.0 dan USB 3.0. Harganya mulai 779 ribu.

5. Mecool KM 9 Pro Android TV S905X2

android tv box terbaru

Mecool KM 9 Pro Android TV S905X2

Merupakan model android TV yang memiliki device yang hampir identik dengan Mecool KM 3. Telah memiliki sertifikasi Google yang dapat memungkinkan kamu untuk membuat Google Cast untuk mengirimkan konten dari ponsel kamu. Memiliki RAM sebesar 4GB DDR4, dan penyimpanan sebesar 32 GB eMMC. Menggunakan OS Android TV 9.0 (32 bit) dengan kecepatan tinggi dan performa yang lancar. Dan karena dilengkapi dengan Amlogic S905X2, Android TV ini dapat memberi pengguna kecepatan running yang ultrafast dan pemrosesan gambar yang profesional. Harga mulai Rp1,4 juta.

Dalam memilih android TV, kamu harus mempertimbangkan beberapa hal. Dengan pertimbangan ini, maka nantinya kamu tidak akan merasa kecewa dengan produk TV box yang kamu beli. Hal-hal yang harus kamu pertimbangkan adalah sebagai berikut.

  1. Kesesuaian aplikasi, pilihlah android tv yang dapat menjalankan berbagai aplikasi atau game tanpa banyak crash
  2. Pemasangan, pilihlah tv box yang memiliki pengaturan bawaan yang cukup mudah bagi kamu.
  3. Prosesor, semakin kuat sebuah prosesor bekerja, maka semakin mampu juga android tv dalam menjalankan video streaming dengan kualitas besar.

Demikian beberapa merk android tv box terbaru 2019 yang dapat menjadi referensi bagi kamu. Pilihlah dengan bijak dan sesuai kebutuhan serta budget yang kamu miliki ya!

Tinggalkan komentar Bro