7 Produk Inovasi Sederhana Ini Dijamin Bikin Hidup Lebih Efisien!

Oleh : Writer Bro-In


Sebagai manusia, kita tentu membutuhkan barang-barang tertentu untuk membantu mengerjakan beberapa hal. Apalagi di era serba digital ini yang segalanya harus praktis. Barang-barang yang kurang efisien sekarang mulai ditinggalkan. Dan sebagai gantinya, orang-orang mulai menggunakan produk inovasi sederhana dari benda elektronik yang ada. 

Contoh 7 Produk Inovasi Sederhana Efisien

Produk inovasi sederhana cenderung lebih banyak diminati saat ini karena tingkat efisiensinya yang sangat bagus sehingga lebih sederhana dan mudah untuk digunakan. Berikut ini merupakan 7 contoh produk tersebut. 

1. Microwave 3 in 1

produk inovasi sederhana

Contoh Microwave 3 in 1

Microwave model lama kini mulai tergeser popularitasnya oleh inovasi baru berupa microwave 3 in 1. Microwave 3 in 1  jauh lebih efisien dalam menyiapkan menu sarapan daripada microwave biasa. Waktu yang dibutuhkan hanya 5 menit saja, dan kamu sudah bisa membuat telur dadar, memanggang daging atau sosis, oven kue, bahkan membuat minuman seperti teh, kopi, susu, dan sebagainya. Microwave multifungsi ini harganya tidak jauh berbeda dari microwave biasa, perkiraan harganya adalah sekitar 1,7 juta. 

2. Table Cup Holder

Modelnya seperti klip. Sangat cocok digunakan bagi pekerja kantoran. Karena biasanya meja kerja sudah terlalu penuh dengan kertas-kertas dan barang penting, sehingga tidak ada ruang yang aman untuk menaruh cup minuman. Dengan ini juga kamu tidak perlu takut cup akan tersenggol yang berakibat mengotori meja dan barang-barang penting lainnya. Dari segi harga pun sangat terjangkau, yaitu mulai 13 ribu saja. 

3. Alat Pembuat Jus Praktis

Biasanya saat membuat jus, kamu membutuhkan alat berupa blender. Dan sekarang telah hadir produk inovasi sederhana berupa alat pembuat jus praktis yang dapat dimanfaatkan menjadi dua kebutuhan. Yaitu untuk membuat jus dengan alat blendernya, sekaligus botolnya yang dapat dimanfaatkan untuk menyimpan minuman. Alat ini juga bisa disebut juga sebagai blender portable. Banyak ditemukan di banyak toko online. 

4. Keyboard Virtual Laser

produk inovasi sederhana

Inovasi Keyboard Laser

Produk inovatif dalam dunia teknologi ini benar-benar sangat membantu khususnya bagi pengguna smartphone. Jadi alat ini akan memancarkan laser keyboard yang memungkinkan kamu untuk mengetik di smartphone layaknya menggunakan keyboard PC. Sangat sesuai bagi kamu yang bekerja sebagai penulis, terutama dalam kondisi mendesak di mana kamu harus menulis saat PC sedang tidak bisa digunakan. Harganya pun terjangkau, kamu sudah bisa mendapatkannya dengan harga dibawah Rp1 juta. 

5. Biolite Camp Stove

Produk inovatif ini sangat membantu untuk kepentingan camping. Sederhana namun multifungsi. Dapat digunakan untuk memasak bahkan mengisi daya ponsel. Jadi kamu tidak perlu repot-repot membuat api unggun hanya untuk memasak, apalagi mencari listrik jauh-jauh hanya untuk mengisi daya ponsel. 

6. Constrained Ball

Barang kecil yang kelihatannya tidak berguna, padahal sebenarnya sangat berguna sekali terutama untuk membantu dalam membuat garis lurus di kertas. Alat ini memungkinkan kamu untuk membuat garis lurus dengan sempurna di kertas tanpa perlu menggunakan penggaris. Ukurannya yang mini membuatnya mudah dibawa ke mana-mana. Tidak seperti penggaris yang bisa saja patah apabila kamu salah menaruhnya. 

7. Kabel USB Bentuk Gelang

produk inovasi sederhana

USB Bentuk Gelang

Kabel USB biasanya sangat ribet dibawa karena jika peletakannya tidak sesuai, maka bisa saja bagian dalamnya putus sehingga kabel USB tidak bisa digunakan lagi. Oleh karena itu hadirlah sebuah inovasi baru yaitu kabel USB dengan bentuk gelang. Fungsinya memang sama, sebagai penghubung antara kedua perangkat. Namun kabel USB dengan bentuk gelang ini memberikan kemudahan terutama dalam membawanya. Bisa dipakai di pergelangan tangan seperti gelang dan tidak ribet. 

Demikian penjelasan mengenai 7 produk inovasi sederhana yang dapat membantu dalam kehidupan sehari-hari. Semoga informasi ini bermanfaat. 

Tinggalkan komentar Bro