Jelang DWP 2019, Persiapkan Diri Dengan 7 Tips Nonton DWP Berikut! 

Oleh : Writer Bro-In


Bagi Anda peminat festival musik, pastinya tidak akan melewatkan festival musik dance tahunan Djakarta Warehouse Project atau yang biasa disingkat DWP ini. Festival ini telah diadakan sejak tahun 2010. Semula hanya berlangsung 1 hari, kemudian bertambah menjadi 2 hari mulai tahun 2014. Sementara untuk tahun 2019 sendiri,  acara DWP akan diadakan selama 3 hari. Bagi kalian yang ingin melihat salah satu festival musik keren ini, simak tips nonton DWP berikut supaya acara nonton kalian jadi makin asik! 

DWP sendiri diadakan setiap bulan Desember, untuk tahun 2019 akan berlangsung tanggal 13, 14 dan 15. Line up tahun 2019 di antaranya adalah Tinashe, Zedd, Calvin Harris, Martin Garrix dan masih banyak lagi. DWP 2019 akan diadakan di Jiexpo Kemayoran, Jakarta. Untuk pembelian tiket sendiri dapat dilakukan secara online melalui website DWP atau offline di tempat-tempat yang telah tertulis dalam daftar di website. 

7 Tips Nonton DWP yang Asik Abis

1. Rencanakan Keberangkatan dengan Matang

tips nonton DWP

Susun Rencana Berangkat dengan Matang

Setelah Anda mengantongi tiket, saatnya Anda merencanakan keberangkatan ke lokasi festival secara matang. Karena DWP 2019 diadakan di Jakarta, maka Anda yang tinggal di luar Jakarta harus datang sebelum hari pelaksanaan DWP. Minimal sehari sebelum acara dimulai Anda sudah harus berada di area pelaksanaan DWP. 

Anda harus booking akomodasi seperti transportasi serta hotel untuk menginap selama H-1 hingga hari terakhir acara. Pilihlah tempat penginapan atau hotel yang dekat dari Jiexpo Kemayoran sehingga Anda tidak perlu membayar double untuk transportasi. Jangan lupakan juga catat barang-barang penting yang harus dibawa, seperti pakaian, peralatan elektronik seperti ponsel dan kamera, dokumen penting, dan sebagainya. 

2. Mengenakan Pakaian yang Nyaman

Rasanya ada kurang saat menonton konser tanpa mengenakan pakaian yang stylish. Maka sudah sewajarnya Anda mengenakan pakaian terbaik saat mengikuti festival. Namun perlu diingat, Anda juga harus memilih pakaian yang sekiranya nyaman dipakai selama mengikuti acara. Sesuaikan pakaian dengan cuaca pada saat itu di lokasi. Jika cuaca sedang dingin, maka sebaiknya Anda menghindari pakaian terlalu pendek yang bisa membuat Anda sakit. Apabila musim hujan, maka sebaiknya Anda membawa payung atau mantel hujan. Jas hujan diperbolehkan dibawa masuk ke venue untuk berjaga-jaga apabila terjadi hujan saat acara berlangsung.

Agar lebih mudah memilih gaya pakaian yang bisa digunakan saat nonton DWP, tidak ada salahnya jika Anda menyimak beberapa ide outfit nonton konser keren yang bisa dijadikan referensi pakaian.

3. Sedia Baju Ganti

Meskipun tidak sedang musim hujan, Anda disarankan untuk membawa baju ganti. Sebagai jaga-jaga apabila hal yang tidak terduga dapat terjadi sewaktu-waktu yang membuat baju yang dipakai jadi kotor, basah karena keringat maupun robek. 

4. Membaca Peta Venue

tips nonton DWP

Perhatikan Map Venue Supaya Tidak Tersesat

Tujuan dari membaca peta venue adalah supaya Anda tidak merasa hilang karena tidak tahu lokasi dari tempat-tempat penting seperti toilet, meja informasi maupun kedai makanan. Memahami peta venue akan memudahkan Anda menemukan tempat-tempat tersebut, hingga waktu Anda tidak akan habis untuk berputar-putar mencari sendiri.

5. Memahami Aturan

Aturan dibuat supaya tidak mengganggu kenyamanan semua orang baik yang menonton ataupun yang tampil sebagai line up. Aturan tersebut semisal adalah barang-barang yang boleh dan tidak boleh dibawa. Maupun aturan berupa aktivitas yang boleh dan tidak boleh dilakukan. 

6. Menuliskan Daftar Musisi yang Ingin Dilihat

DWP 2019 diadakan selama 3 hari, dan line up tiap harinya juga akan berbeda. Anda harus mengetahui betul siapa musisi yang akan tampil di hari itu, dan sebaiknya diingat supaya Anda tidak melewatkan penampilan dari musisi favorit. 

7. Menikmati Acara dengan Santai

tips nonton DWP

Nikmati Acaranya dengan Santai

Tips terakhir supaya Anda benar-benar mendapatkan pengalaman yang menyenangkan adalah dengan menikmati acara dengan santai. Simpan ponsel Anda dan fokuslah menikmati penampilan dari para line up. Anda juga dapat memanjakan perut dengan berbagai kuliner di kawasan East & Beats. 

Demikian tips nonton DWP yang bisa kalian pakai untuk mendapat pengalaman menonton yang menyenangkan. Semoga informasi ini berguna bagi Anda yang akan menonton DWP 2019 ya!

Tinggalkan komentar Bro