Asuransi Cigna Penipuan? Berikut Fakta Dibaliknya! 

Oleh : Writer Bro-In


Maraknya penipuan asuransi menjadikan ketakutan tersendiri bagi masyarakat untuk mendaftar dan memiliki asuransi. Desas-desus seperti asuransi Cigna penipuan bukannya membuat masyarakat semakin sadar akan pentingnya asuransi, tapi justru malah menghindarinya. Padahal asuransi adalah sebuah investasi jangka panjang yang bisa jadi akan sangat dibutuhkan di masa depan. Salah satunya asuransi Cigna. 

asuransi-cigna-penipuan

Asuransi Cigna

PT Asuransi Cigna Indonesia merupakan anak perusahaan Cigna Corporation yang bergerak dalam pelayanan kesehatan masyarakat berupa asuransi. Berbasis di Jakarta, Asuransi Cigna Indonesia telah terdaftar dan diawasi oleh OJK, sehingga kamu tidak perlu mempertanyakan kembali apakah perusahaan tersebut memang melakukan penipuan.

Asuransi Cigna sendiri menawarkan produk-produk asuransi yang dapat kamu pilih berdasarkan kebutuhan. Tidak hanya asuransi biasa, asuransi cigna juga menawarkan asuransi dengan unsur investasi seperti yang bisa kamu lihat selengkapnya di website resmi cigna.co.id

Apa Saja Produk Asuransi Cigna?

asuransi-cigna-penipuan

Layanan Klaim Asuransi

Terdapat beberapa jenis produk asuransi yang ditawarkan oleh perusahaan ini. Berikut ini merupakan beberapa diantaranya: 

1. Asuransi Kesehatan

Untuk bidang kesehatan, Cigna memiliki beberapa produk meliputi Cigna EaziHealth  yang dengan memberikan manfaat rawat inap serta pembedahan di seluruh RS rekanan. Kemudian Cigna Senyum Sehat yang khusus untuk memberikan perlindungan kesehatan gigi dan mulut. Lalu, ada pula Infinite Health Care dengan manfaat penggantian biaya RS sesuai jumlah tagihan. Cigna Premium Health Protection dengan manfaat perlindungan kesehatan secara komprehensif dengan akses perawatan kesehatan di dalam dan luar negeri.

Selain itu juga ada Cigna Proteksi Sehat dan Cigna Proteksi Sehat Optima dengan manfaat perawatan RS, pembedahan, ambulans lokal, layanan bantuan domestik serta pengembalian Premi, dan Cigna Health Protection dengan manfaat perawatan, pembedahan, pelayanan konsultasi opini medis kedua. 

2. Asuransi Penyakit Kritis

Yang kedua merupakan asuransi untuk penyakit kritis yang meliputi Cigna For Your Serenity serta Family Proteksi Optima. 

3. Asuransi Kecelakaan Diri

Jenis ini akan meliputi Asuransi Kecelakaan Diri Gratis, Proteksi Diri Ekstra, Cigna For Your Life serta Cigna Executive Protection. 

4. Asuransi Keluarga

Klaim asuransi ini akan mencakup Family Care Optima, Family Care, Multi proteksi Extra,dan Family Proteksi Optima.

Lalu, Benarkan Kasus Asuransi Cigna Penipuan itu? 

asuransi-cigna-penipuan

Asuransi Cigna Tidak Penipuan

Dari ulasan informasi sebelumnya, maka dapat dipastikan bahwa perusahaan ini tidak melakukan penipuan seperti yang dituduhkan. Hal ini juga dibuktikan dari asuransi Cigna yang banyak mendapat ulasan terbaik dari para nasabahnya karena pelayanannya yang terbaik. Selain itu, proses klaim asuransi terbilang mudah dan cepat. Kamu hanya perlu memastikan 4 hal berikut saat akan mengajukan klaim polis asuransi kamu. 

  1. Polis asuransi perlindungan yang diajukan pastikan dalam keadaan aktif,
  2. Pengajuan klaim maksimal dilakukan 30 hari setelah kejadian,
  3. Kamu harus melengkapi formulir dan dokumen klaim yang diperlukan,
  4. Isian formulir klaim harus asli, sedangkan dokumen pendukung lainnya diperbolehkan berupa salinan atau fotokopi yang telah dilegalisir. 
  5. Prosedur pengajuan klaim asuransi terdapat dua cara, yaitu secara reguler dan speedy klaim. 

Sementara itu, untuk prosedur klaim reguler, kamu menyerahkan dokumen klaim beserta formulir dengan datang langsung ke kantor pusat atau cabang Cigna, atau bisa juga melalui pos/kurir/ekspedisi. Kemudian kamu akan menerima SMS pemberitahuan bahwa formulir dan dokumen klaim kamu telah diterima. Tahap selanjutnya, kamu akan menerima pemberitahuan keputusan klaim melalui SMS (jika diterima), SMS atau email atau telepon (jika ditunda), dan email atau surat (apabila ditolak). Jika klaim kamu diterima, maka kamu akan menerima SMS berupa pemberitahuan pembayaran dana klaim. Dan prosedur pun selesai. 

Untuk prosedur Speedy Klaim sendiri, kamu menyerahkan formulir dan dokumen klaim melalui dua tempat seperti prosedur reguler, lalu Cigna akan memeriksa dokumen dalam waktu 30 menit (untuk klaim rawat inap) dan 45 menit (untuk klaim meninggal dunia), lalu kamu akan mendapat keputusan klaim dari CS Cigna, beserta pembayaran dana klaim.

Nah, itulah informasi mengenai kebenaran dari kasus yang sedang berhembus yaitu, mengenai asuransi cigna penipuan yang banyak meresahkan masyarakat khususnya pengguna asuransi. 

 

Tinggalkan komentar Bro