Cara Kirim GoPay ke GoPay Lain Anti Ribet!

Oleh : Writer Bro-In


Dengan semakin berkembangnya teknologi, kebutuhan sehari-hari pun kini bisa dipenuhi secara digital. Apalagi jika kamu adalah orang sibuk yang membutuhkan segalanya serba cepat dan instan. Seperti membeli makanan, membayar tagihan, membeli pulsa maupun transportasi. Kamu sekarang tidak perlu lagi harus membuang waktu dengan mengantri di restoran untuk makan siang karena sudah ada fitur Go-Pay dari GoJek. Nah, tahukah kamu kalau cara kirim gopay ke gopay lain sebenarnya mudah dan anti ribet? 

Seperti yang kita ketahui, bahwa aplikasi GoJek kini tidak hanya untuk alat pemesanan transportasi secara digital. Tapi, juga sudah merambah hingga ke layanan pemesanan makanan, bayar tagihan, beli pulsa, pengiriman barang dan masih banyak lagi. Hal ini dipermudah dengan ketersediaan dompet digital berupa Go-Pay, yang sebelumnya disebut dengan Go Wallet. Kamu dapat mengisi saldo Go-Pay untuk mempermudah pembayaran layanan GoJek tanpa tunai. Bahkan kita juga bisa mengirim saldo Go-Pay ke akun lain juga loh!

Apa Saja Fitur dari Go-Pay?

cara kirim gopay ke gopay

Berbagai Fitur dari Go-Pay

Dengan adanya dompet virtual berupa Go-Pay, kamu dapat melakukan beberapa pembayaran secara cashless untuk produk Go-Jek berikut:

1. Go-Bills

Ini merupakan fitur yang khusus untuk pembayaran tagihan, seperti tagihan listrik, BPJS, Indihome, dan masih banyak lagi. Dengan menggunakan Go-Pay, kamu hanya perlu memastikan saldo Go-Pay kamu cukup atau sesuai dengan besar nominal tagihan, dan tagihan kamu pun akan terbayar tanpa perlu repot-repot datang ke kantornya langsung. 

2. Go-Pulsa

Beli pulsa pun bisa kamu lakukan melalui aplikasi Go-Jek. Pastikan saldo Go-Pay kamu mencukupi, lalu pilih produk pulsa apa yang kamu butuhkan (reguler atau paket data), pilih provider, dan pulsa yang kamu butuhkan pun akan masuk ke nomor ponsel kamu.

3. Transfer Go-Pay

Fitur dari Go-Pay selanjutnya adalah kamu dapat kirim saldo go-pay kamu ke gopay lain (mis. teman atau keluarga). Dan fitur ini tidak akan memungut biaya alias gratis.

4. Tarik Tunai Go-Pay

Selain dapat dikirim ke akun go-pay lain, kamu juga dapat tarik tunai saldo go-pay melalui rekening bank kamu. Tapi untuk dapat menggunakan fitur ini, kamu harus sudah upgrade akun Go-Pay yang hanya memerlukan foto KTP / kartu identitas, beserta foto diri kamu yang sedang memegang KTP.

Bagaimana Cara Kirim Go-Pay ke Go-Pay Lain?

cara kirim gopay ke gopay

Akun Go-Pay

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, dompet virtual Gojek atau disebut Go-Pay kini sudah bisa transfer saldo ke Go-Pay lain. Lantas, apa saja syarat dan bagaimana cara kirim gopay ke gopay lain ? 

Syarat utama sebelum kamu mengirim saldo go-pay kamu ke go-pay milik orang lain, adalah memastikan kalau saldo kamu cukup. Misal kamu akan mengirim Rp 20.000,00, maka kamu juga harus memiliki saldo minimal Rp 20.000,00. Baru setelah itu kamu dapat melakukan proses transfer ke akun go-pay lain. 

Pertama, buka aplikasi Gojek yang ada di Smartphone kamu. Kemudian, klik Bayar yang terdapat pada kotak biru halaman utama aplikasi Gojek. Lanjutkan dengan memilih atau menuliskan nomor HP pemilik akun Go-Pay lain yang akan kamu kirimi saldo. Masukkan besar nominal saldo Go-Pay yang ingin ditransfer, lalu klik Konfirmasi

Setelah memilih menu konfirmasi, silahkan cek ulang kembali apakah sudah benar nominal yang kamu kirim itu di Review Pembayaran. Jika sudah, maka klik Bayar. Dalam proses ini kamu akan diminta untuk memasukkan PIN Go-Pay kamu. Terakhir, kamu akan mendapatkan notifikasi bahwa proses transfer telah berhasil.

cara kirim gopay ke gopay

Transfer Saldo Antar Go-Pay

Selain menggunakan nomor HP, kamu juga dapat mengirim saldo Go-Pay dengan kode QR. Pastikan orang yang akan kamu kirimi saldo Go-Pay itu sedang berada di sebelahmu, jadi kamu bisa menscan kode QR dari si penerima dan proses transfer pun akan berjalan lebih cepat. Untuk melihat detail pembayaran, kamu dapat melihatnya pada halaman Riwayat atau Rincian Penerima. 

Demikian cara kirim gopay ke gopay lain yang bisa kamu coba sendiri melalui aplikasi Gojek yang mudah dan anti ribet. Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk kalian ya!

Tinggalkan komentar Bro