Cara Kirim Pesan Otomatis WA yang Mudah dan Cepat 

Oleh : Writer Bro-In


Dengan kian berkembangnya teknologi, kini berkomunikasi semakin mudah dengan menggunakan aplikasi-aplikasi komunikasi, salah satunya WhatsApp. WhatsApp sendiri merupakan aplikasi chatting yang cukup populer digunakan di Indonesia. Tidak hanya untuk chatting saja, kamu juga dapat melakukan telepon, panggilan video, voice note. Serta berkirim multimedia seperti gambar, video maupun dokumen tanpa menggunakan pulsa dan cukup dengan koneksi internet. Bahkan kamu juga bisa mengirim pesan secara otomatis di WhatsApp. Nah, lalu bagaimana cara kirim pesan otomatis wa?

Manfaat Aplikasi SKEDit Scheduling App

cara kirim pesan otomatis wa

Aplikasi SKEDit Scheduling App

Untuk mensetting supaya kamu dapat mengirim pesan secara otomatis di WhatsApp, kamu harus mendownload aplikasi ketiga. Hal ini dikarenakan WhatsApp sendiri belum memiliki fitur ini. Cara yang pertama adalah dengan mendownload aplikasi SKEDit Scheduling App. Kamu bisa mendownload aplikasi ini secara gratis di PlayStore. 

Aplikasi SKEDit Schedulling App adalah sebuah aplikasi yang memudahkan kamu untuk menjadwalkan pengiriman pesan SMS, WhatsApp, email, postingan Facebook, bahkan panggilan suara yang sifatnya harus tepat waktu. 

Manfaat yang bisa kamu dapatkan dari memasang aplikasi ini adalah: 1). Menghemat waktu, karena dengan menggunakan aplikasi ini, kamu akan bisa mengatur waktu dengan baik karena tidak harus mengirim pesan yang sama setiap hari, 2). Mengurangi stress, dengan menjadwalkan pengiriman pesan, kamu akan lebih santai tanpa perlu mengkhawatirkan untuk mengirim pesan atau panggilan telepon di menit terakhir, 3). Membantu kamu tetap teratur, karena dengan menjadwalkan atau merencanakan semua komunikasi, kamu tidak akan lagi tenggelam dalam lautan pesan, email maupun panggilan telepon yang tidak diharapkan.

Kamu juga dapat menggunakan aplikasi ini untuk menjadwalkan pesan email, postingan Facebook, pesan untuk pelanggan kamu melalui WhatsApp bisnis bahkan hingga panggilan telepon. Kamu tidak perlu khawatir dengan penyimpanan ponselmu karena aplikasi ini hanya memakan ruang sebesar 17 Mb saja. 

Beberapa Langkah Cara Kirim Pesan Otomatis WA

cara kirim pesan otomatis wa

Kirim Pesan di WA

Sebenarnya, cara mengirim pesan secara otomatis di WA bukanlah hal yang sulit. Setelah memasang aplikasi pihak ketiga di ponselmu, langkah selanjutnya dari cara mengatur kirim pesan otomatis wa adalah mengaktifkan aplikasi melalui menu Setting > Accessibility > SKEDit > On. Kemudian jalankan aplikasi dan kamu pun akan dihadapkan dengan sejumlah pilihan, diantaranya SMS, pesan WhatsApp biasa, pesan WhatsApp bisnis, email, Facebook dan telepon. 

Pilihlah menu WhatsApp, lalu pada kolom isian isi dengan nama kontak Whatsapp orang yang ingin kamu kirimi pesan otomatis. Kemudian, tuliskan isi pesan, dan jadwalkan tanggal serta jam pengiriman. Selanjutnya, kamu akan diminta untuk mengatur Repeat every dengan setiap kapan kamu ingin mengirimkan pesan. Total scheduled dengan berapa kali dijadwalkan. Serta Repeat within dengan berapa menit sekali kamu ingin mengulangi kirim pesan otomatis. 

Untuk mengirim pesan otomatis sesuai waktu yang telah kamu tentukan, kamu bisa mengaktifkan fitur Notify me before sending. Kamu juga akan mendapat notifikasi sebelum pesan akan dikirim. 

Demikian cara kirim pesan otomatis wa yang dapat kamu coba sendiri. Pesan otomatis biasanya diperlukan untuk mengirimkan pesan ulang tahun kepada keluarga, sahabat, maupun kerabat. Selain itu, untuk mengirim ucapan perayaan hari-hari besar semisal ucapan tahun baru dan hari raya. Bisa juga untuk mengirim pesan yang sifatnya harus tepat waktu dan dilakukan secara berulang kali. 

 

Tinggalkan komentar Bro