Cara Kirim Uang Lewat Indomaret Tanpa Rekening 

Oleh : Writer Bro-In


Saat ini,  bertransaksi maupun mengirim uang sudah lebih mudah dilakukan melalui gerai minimarket seperti Indomaret dan Alfamart. Pembayaran belanja online pun sudah dapat kamu lakukan melalui Indomaret. Namun sayangnya gerai-gerai minimarket ini masih belum menyediakan fitur mengirim uang ke rekening bank tertentu, atau pun menerima transfer dari rekening bank. Tapi tidak perlu khawatir, kamu dapat mengirim atau menerima uang tanpa memiliki rekening bank dengan cara kirim uang lewat Indomaret tanpa rekening berikut. 

Apa Saja Syarat Kirim Uang Lewat Indomaret?

Tentunya sebelum melakukan pengiriman uang, kamu harus menyiapkan beberapa persyaratannya. Syarat-syarat itu antara lain. Kartu identitas resmi, di antaranya KTP, SIM maupun Paspor yang masih berlaku. Kemudian, nomor HP kamu dan nomor HP calon penerima yang masih dalam kondisi aktif

Bagaimana Cara Kirim Uang Lewat Indomaret Tanpa Rekening?

cara kirim uang lewat Indomaret tanpa rekening

Datang ke Indomaret

Setelah semua persyaratan telah kamu penuhi, datanglah ke Indomaret terdekat untuk melakukan pengiriman atau transfer uang. Selanjutnya, bilang pada petugas kasir bahwa kamu ingin melakukan pengiriman uang. Berikan kartu identitas kamu pada petugas kasir untuk syarat proses pendataan, kamu juga akan diminta untuk menyebutkan nomor HP kamu. Sebutkan identitas berupa nama serta nomor telepon calon penerima uang yang akan kamu transfer, untuk dicatat di data penerima.

Setelah itu, kamu akan diminta untuk menyebutkan besar nominal uang yang akan kamu kirim kepada petugas kasir. Kemudian serahkan uang yang akan dikirim ke petugas, yang ditambah dengan biaya admin atau biaya transfer sekitar Rp 5.000,00. Transaksi pun diproses, dan setelah berhasil, kamu akan mendapat SMS berupa kode dari DOMPETKU yang harus kamu simpan dan sampaikan kepada si penerima untuk dicairkan di gerai Indomaret terdekat. 

cara kirim uang lewat Indomaret tanpa rekening

Komunikasi dengan Kasir Indomaret

Perlu diperhatikan, kamu harus berhati-hati dalam menyimpan kode ini. Karena jika diketahui oleh pihak ketiga, uang yang kamu kirim itu akan tetap bisa dicairkan meskipun bukan oleh penerima yang dimaksudkan. 

Selain mengirim uang, kamu juga bisa mengambil uang yang dikirimkan orang lain lewat Indomaret, prosedurnya pun terbilang mudah dan cepat. Kode yang dikirim oleh pengirim itu, kamu berikan pada petugas kasir Indomaret dan bilang bahwa kamu ingin melakukan pengambilan uang. Dan tanpa melalui prosedur yang ribet, proses pencairan pun dilakukan, dan uang pun akan langsung kamu terima. 

Kelebihan dari mengirim uang lewat Indomaret

cara kirim uang lewat Indomaret tanpa rekening

Transaksi di Indomaret

Tidak membutuhkan banyak waktu. Prosedurnya sangat mudah, cepat dan proses transfernya pun singkat. Kamu tidak perlu khawatir akan menghabiskan banyak waktu untuk mengirim uang lewat Indomaret.

Kamu juga bisa mengirim uang kapan saja. Minimarket seperti Indomaret biasanya buka hingga 24 jam, kamu bisa kirim uang kapan saja tanpa harus menyisihkan satu hari penuh. Dengan begini rutinitas harian kamu seperti bekerja atau kuliah tidak akan terganggu. Kamu bisa kirim uang lewat Indomaret setelah jam kerja atau kuliah dan yang jelas kamu tidak perlu menggunakan nomor urut antrian.

Proses administrasinya mudah. Kamu tidak perlu mengisi formulir seperti saat mengirim uang lewat bank. Petugas kasir Indomaret yang akan mengisikan formulirnya dan prosesnya cepat. Kamu hanya perlu menyiapkan beberapa persyaratan seperti yang telah disebutkan di atas. Dan, biaya transfer juga terbilang murah. Mengirim uang lewat apa saja pasti akan dikenai biaya transfer atau disebut juga sebagai biaya admin. Untuk transfer menggunakan rekening antar bank sendiri biasanya dikenai biaya sekitar Rp 6.500,00. Sedangkan untuk kirim uang lewat Indomaret tanpa rekening, kamu hanya dikenai biaya sebesar Rp 5.000,00.

Nah, itulah cara kirim uang lewat Indomaret tanpa rekening yang bisa kamu gunakan untuk bertransaksi jual beli atau sekedar ingin mengirimkan uang tanpa harus melalui rekening. Cukup mudah bukan? Semoga bermanfaat ya!

 

Tinggalkan komentar Bro