Tak Kalah Menarik dari Game Mobile, Ini Game Jadul PC Terbaik

Oleh : Writer Bro-In


Bermain game sekarang tidak perlu lagi jauh-jauh ke warnet atau harus mempunyai PC dulu. Game telah dapat kamu mainkan di smartphone dengan mendownloadnya terlebih dahulu melalui Play Store. Banyak pula game jadul PC yang kini telah beralih ke perangkat smartphone. Game jadul ini bisa menjadi ajang nostalgia yang sangat menyenangkan. Setidaknya sebagai pengurang stress sejenak dari pekerjaan yang memusingkan, bermain game dapat sedikit membantu. 

Rekomendasi 6 Game Jadul PC Seru

Tidak hanya bermain game online, game jadul juga sangat seru untuk dimainkan. Populer pada masanya, berikut game jadul pc dengan grafis bagus yang dapat dimainkan untuk menghilangkan stress. 

1. Pizza Frenzy

game jadul PC

Antarkan Pizza dengan Cepat di Pizza Frenzy!

Game yang simple tapi butuh kecepatan dan ketelitian untuk memainkannya. Sesuai namanya, Pizza Frenzy adalah gim di mana kamu sebagai player menjadi pengelola dari restoran pizza yang menerima pesanan dari pelanggan yang harus diselesaikan dengan cepat dan tepat. Di tiap level terdapat goals yang harus kamu penuhi sebelum naik ke level selanjutnya. Game ini makin seru dengan adanya penjahat yang berusaha mencuri uang dan menurunkan rating kamu. Sangat seru dimainkan untuk menghilangkan stress. 

2. Zuma Deluxe

Game berkategori arcade ini sangat populer di tahun 2000an karena keseruannya. Bahkan kini telah tersedia versi android dan iOS, sehingga para penggemar Zuma Deluxe saat ini dapat memainkannya di smartphone. Pada game ini player diminta untuk mencocokkan warna bola yang ditembakkan dari mulut kodok. Jika salah menempatkan, maka barisan bola akan semakin panjang dan apabila semua tertarik masuk ke dalam tengkorak, game over untuk kamu. 

3. Feeding Frenzy

game jadul PC

Menangkap Ikan di Feeding Frenzy!

Jangankan dulu, sekarang pun Feeding Frenzy masih sangat diminati bagi para pengguna PC atau laptop. Seru, menyenangkan dan bikin lupa waktu. Grafisnya sudah cukup bagus untuk ukuran game jadul. Sangat mudah dimainkan dan tidak ribet. Sebagai pemain, kamu bertugas menggerakkan seekor ikan yang harus makan ikan yang lebih kecil dari ukuran tubuhnya hingga menjadi seekor ikan besar yang dapat memangsa hiu. Tantangannya, kamu perlu menghindari terkaman ikan yang lebih besar, ranjau yang terpasang acak, dan ikan-ikan beracun. 

4. Mad Caps

Game berkategori puzzle yang menggunakan tutup botol ini juga populer di masanya. Kamu hanya perlu menyamakan warna tutup botol yang sekaligus dapat membuka huruf untuk menebak kata misterius. Dalam permainan ini kamu harus cepat untuk mengejar waktu yang diwujudkan dalam model cairan soda. Game akan semakin sulit apabila terdapat terlalu banyak tutup botol hitam yang bersebaran. Tapi tenang saja, kamu dapat menggunakan bantuan berupa roket atau alien untuk mempercepat menemukan huruf yang tersembunyi. 

5. Platypus

game jadul PC

Game Shooter Jadul Platypus!

Merupakan shooter game jadul dengan grafis bagus. Sangat seru dimainkan saat waktu senggang atau selama break dari tugas yang bikin pusing. Kamu disini menerbangkan pesawat antariksa kuno yang tugasnya adalah melindungi Mongolia dari serangan Colossatropolis. Hindari serangan dari mereka dan luncurkan senjatamu untuk membuat mereka mundur. 

6. Lemonade Tycoon

Di sini player berperan sebagai penjual minuman lemon. Uang yang didapat kemudian digunakan untuk membeli dan upgrade peralatan. Lokasi berjualannya pun tidak hanya satu tempat, apabila kamu berhasil mencapai goals, kamu bisa pindah berjualan di lokasi yang lebih ramai dengan booth yang besar dan peralatan yang lengkap. Game ini sangat seru dan bisa bikin lupa waktu. 

Demikian 6 rekomendasi game jadul PC paling seru yang bisa kamu mainkan lagi untuk bernostalgia. Semoga informasi ini bermanfaat dan selamat bermain!

Tinggalkan komentar Bro