Ide Outfit Nonton Konser yang Nyaman dan Tetap Stylish 

Oleh : Writer Bro-In


Nonton konser menjadi salah satu ajang untuk mencari kesenangan bagi sebagian kalangan. Dengan aktivitas ini, banyak orang bisa sejenak melepaskan diri dari kesibukan sehari-hari. Di tahun 2019 sendiri ada banyak sekali konser yang bisa dilihat, dan salah satunya adalah gelaran musik tahunan DWP. Gelaran ini akan dilaksanakan di Jiexpo Kemayoran, Jakarta. Tentunya selain memikirkan budget, transportasi dan akomodasi, pastinya kamu juga harus merencanakan outfit nonton konser yang keren tapi tetap nyaman dipakai. 

6 Ide Outfit Nonton Konser yang Nyaman

Supaya tidak merasa repot atau salah kostum saat nonton DWP 2019, ada baiknya kamu memperhatikan beberapa hal, diantaranya bagaimana tips nonton DWP supaya kamu bisa menikmati acaranya dan apakah bagaimana jenis outfit yang dapat membuat dirimu tetap nyaman saat nonton DWP. Daripada pusing memikirkan semua itu, contoh saja beberapa ide outfit nonton konser di bawah ini. 

1. Memakai Kaos Putih Simple

outfit nonton konser

Ide Outfit Simple Warna Putih

Untuk mendapatkan simple looks, kamu bisa memanfaatkan kaos warna putih yang kamu punya. Supaya terlihat lebih stylish, padukan dengan bawahan yang memiliki warna dan motif mencolok, seperti rok motif bunga-bunga warna kuning cerah. Maksimalkan tampilan kamu dengan make up natural tapi tahan lama. Bagi pria, kamu dapat gunakan ripped jeans denim supaya penampilan tidak terlalu kaku dan resmi. Serta pilihlah sepatu casual yang akan membuat kamu nyaman selama menonton konser.

2. Semi Formal

Bagi pria yang menyukai gaya semi formal, kamu dapat memadukan kemeja bermotif kotak-kotak kecil warna biru cerah dengan celana berwarna cream dan sepatu slip on. Untuk wanita, dapat menggunakan kemeja denim, midi skirt hitam, tas kecil berwarna hitam, serta sepatu tinggi yang nyaman.

3. Colorful

Ingin terlihat mencolok? Kamu dapat menggunakan perpaduan outfit yang colorful. Semisal dengan menggunakan atasan biru yang dipadukan dengan bawahan ngejreng seperti hot pink. Kamu juga bisa memaksimalkan penampilan colorful kamu dengan sepatu dan aksesoris berwarna serupa. Jangan lupa juga menyamakan make up sesuai dengan penampilan kamu. Pastikan kamu merasa percaya diri dan nyaman dengan pilihan pakaianmu tersebut.

4. Monochrom

outfit nonton konser

Outfit dengan Tema Monochrome juga Asik Loh!

Tampilan monokrom juga dapat menjadi ide outfit untuk nonton konser loh. Jika lokasi konser sedang dalam cuaca panas, lebih baik hindari warna hitam. Pakailah outfit warna lain seperti maroon, pink, biru atau cokelat keemasan. Supaya tampilan tidak membosankan, pilihlah pakaian yang memiliki motif, seperti garis-garis atau kotak-kotak. 

5. Casual Look untuk Hijabers

Para hijabers nonton konser bukan lagi menjadi sesuatu yang aneh, terutama di Indonesia. Kamu sebagai hijabers dapat tetap tampil keren dan sopan dengan menggunakan gaya casual. Seperti dengan mengenakan tunic berwarna pink lembut yang dipadukan dengan celana panjang berwarna baby blue, serta hijab dengan warna senada dengan atasan. Selain nyaman, keren, dan sopan, kamu akan leluasa bergerak dengan outfit ini.

6. Sesuaikan dengan Tema

outfit nonton konser

Pilih Outfit juga Bisa Kamu Sesuaikan dengan Tema loh!

Ide outfit selanjutnya adalah dengan menyesuaikan tema. Semisal kamu mendatangi konser musik rock, maka outfit yang kamu pakai pun harus memiliki gaya rocker seperti dengan memakai jaket kulit hitam. Untuk konser band favorit seperti konser K-pop misalnya, kamu dapat memakai kaos yang bertuliskan nama band favorit kamu di bagian depannya, atau dengan mencoba gaya Korea-an. Adapun gaya hippie yang dapat kamu kenakan saat akan menonton konser outdoor yang akan membuat mood kamu makin membara mengikuti alunan musik. 

Demikian beberapa ide outfit nonton konser yang dapat dicontoh supaya tampil stylish tapi tetap nyaman. Selain memperhatikan pakaian, disarankan juga untuk memilih sepatu yang nyaman dan dapat dipakai bergerak dengan leluasa, tas atau aksesoris yang tidak merepotkan, dan make up yang tahan lama. Dengan begitu kamu akan mendapat pengalaman yang menyenangkan selama menonton konser. 

 

Tinggalkan komentar Bro