Wajib Catat! Ini Dia Deretan Jadwal Konser Musik 2020 di Jakarta

Oleh : Writer Bro-In


Tak kalah menariknya, tahun 2020 nanti akan diadakan banyak konser musik dari para musisi papan atas baik musisi Indonesia maupun luar negeri di Jakarta. Kamu tentu tidak ingin melewatkan kesempatan ini. Supaya bisa menabung dan merencanakan keberangkatan ke venue konser, ada baiknya kamu mengetahui jadwal konser musik 2020 terlebih dahulu. Tanpa berpanjang lebar lagi, langsung saja simak jadwalnya di bawah ini. 

Selain Jadwal Konser Musik 2020, Persiapkan Beberapa Hal Berikut

Selain mengetahui jadwal konser yang ingin ditonton, hal lain yang harus dipersiapkan sebelum berangkat nonton adalah outfit nonton konser yang akan kamu kenakan, kemudian transportasi apa yang akan digunakan untuk menuju ke venue konser. Terdengar simple memang akan tetapi persiapan seperti itu tetap penting untuk dilakukan agar acara konser musik yang kamu ikuti bisa berjalan lancar dan menyenangkan. Nah, siapa saja sih artis yang akan menggelar konser di Indonesia di tahun 2020 mendatang?

1. Head in The Clouds Tour in Indonesia

jadwal konser musik 2020

Rich Brian dalam Konser Heads In The Clouds Indonesia

Konser musik ini telah dikonfirmasi akan diadakan pada 7 Maret 2020 mendatang. Berlokasi di Jiexpo Kemayoran, Jakarta, line up konser ini di antaranya Rich Brian, Joji, Niki Zefanya, Higher Brothers, dan masih banyak lagi. Kamu yang ngefans berat dengan Rich Brian jangan sampai ketinggalan menonton konser ini. 

2. Eric Nam ‘Before We Begin’ Asia Tour 2020

Sebagai penggemar berat solois asal Korea, Eric Nam, kamu tentu tidak ingin melewatkan konsernya di Jakarta yang akan berlangsung pada tanggal 13 Januari 2020 mendatang. Tiket akan mulai dijual pada Jumat (29/11). Konser bertajuk “Before We Begin Asia Tour 2020” akan berlangsung di Soehanna Hall – The Energy. Jangan sampai ketinggalan info ya!

3. Jakarta International Java Jazz Festival 2020

Java Jazz Festival merupakan salah satu festival jazz terbesar di dunia dan diadakan setiap tahun di Jakarta. Pada tahun 2020 sendiri, festival ini akan diadakan selama 3 hari dari tanggal 28 Februari hingga 1 Maret 2020. Kamu bisa melihat harga tiketnya di website JJF. Line up yang akan hadir tahun 2020 di antaranya Bruno Major, The Jacksons, Omar Apollo, New York Voices,  Cosmo’s Midnight, dan masih banyak lagi.

4. The 10th Music Gallery 2020

jadwal konser musik 2020

Festival The 10th Music Gallery 2020

Music Gallery merupakan perayaan musik dan seni tahunan yang dipersembahkan oleh BSO, Band fakultas Ekonomi dan Bisnis UI. Music Gallery kesepuluh tahun 2020 akan diadakan di Kuningan City Ballroom, Jakarta. Line up yang akan meramaikan konser ini diantaranya Vira Talisa, Moon Gang, Batavia Collective, Teddy Adhitya, .Feast (ID), dan Bilal Indrajaya pada hari Sabtu (14/3) mendatang.

5. Lauv

Artis papan atas, Lauv juga dijadwalkan akan menggelar konser di Indonesia. Lebih tepatnya di Istora Senayan, Jakarta pada pertengah tahun 2020 yaitu hari Sabtu (27/6). Presale tiket dari konser bertajuk “How I’m Feeling World Tour” Summer Tour of Asia 2020 ini telah dibuka sejak 19 November dan untuk penjualan harga normal sudah dibuka sejak 22 November. Harga tiket konser Lauv ini mulai Rp. 765 hingga Rp 1.115.000. Di konser ini Mxmtoon akan menjadi musisi pembuka dari konser pelantun lagu “I Like Me Better” ini.

6. Hammersonic 2020

Pecinta musik rock dan metal tentunya tidak ingin melewatkan festival musik metal dan rock yang diadakan tahunan di Jakarta ini. Hammersonic akan kembali mengguncang Jakarta di 2020 dengan line up diantaranya Black Flag, Slipknot, Sinister, Lacuna Coil, Comeback Kid dan Suicide Silence. Hammersonic akan diadakan pada 27 – 28 Maret 2020. Tiket sudah bisa dibeli dengan harga mulai Rp.800.000 hingga Rp1.700.000.

7. Konser BABYMETAL: Metal Galaxy World Tour

jadwal konser musik 2020

Konser BABYMETAL yang Keren Abis!

BABYMETAL, band cadas asal Jepang ini juga dijadwalkan akan menggelar konser di Jakarta pada 29 Maret 2020. Konser akan digelar di Basket Hall Senayan, Jakarta. Harga tiket bervariasi mulai dari yang terendah hingga harga tertinggi. Lebih tepatnya harga tiket mulai dari Rp.700.000 hingga Rp1.100.000.

Nah, itu dia deretan jadwal konser musik 2020 yang akan datang di Indonesia. Supaya kamu tidak ketinggalan info penjualan tiket dan lain sebagainya, sebaiknya pantau website resmi acara konser-konser tersebut ya!

Tinggalkan komentar Bro