Alasan Memilih Jasa Pengiriman Ninja Xpress

Oleh : Writer Bro-In


Sebagai pemilik bisnis online, kamu pasti membutuhkan sebuah jasa pengiriman yang terpercaya dengan pelayanan yang maksimal supaya bisnis kamu tetap berjalan dan tidak kehilangan konsumen. Sudah ada banyak pilihan jasa pengiriman yang dapat kamu pertimbangkan. Dan jika kamu menginginkan jasa layanan pengiriman yang dapat diakses secara 24 jam, kamu bisa mempertimbangkan jasa pengiriman Ninja Xpress

pengiriman ninja xpress

Ninja Xpress sendiri merupakan jasa pengiriman yang terbilang baru di Indonesia. Awalnya Ninja Van, nama perusahaan dari Ninja Xpress diluncurkan tahun 2014 dan beroperasi di Singapura. Kemudian, Ninja Van melakukan ekspansi ke negara Asia Tenggara lainnya seperti Malaysia, Thailand, Vietnam, Filipina, dan kemudian Indonesia. 

Karena berpusat di Asia Tenggara itulah, jasa pengiriman ini kemudian memiliki jangkauan operasional terbesar di wilayah Asia Tenggara yang menjadikan ini sebagai nilai plus dari layanan kurir ini. Bahkan sejak kehadirannya di Indonesia tahun 2015, saat ini Ninja Xpress telah memiliki cakupan operasional secara nasional di seluruh Indonesia. 

Berbagai Kemudahan yang Didapat dengan Pengiriman Ninja Xpress

Ada beberapa keunggulan jasa pengiriman Ninja Xpress yang akan sangat membantu Anda untuk mengirim dan menyalurkan barang ke pembeli ke berbagai daerah di Indonesia. Dan berikut ini beberapa kelebihannya:

1. Kirim Paket Lebih Fleksibel

pengiriman ninja xpress

Kirim Paket Lebih Mudah

Kamu bisa memilih opsi taruh/jemput paket untuk mengirim paket. Jadi seumpama kamu sedang sibuk dan tidak bisa datang langsung ke kantor Ninja Xpress untuk mengirim barang, kamu bisa menghubungi kantor Ninja Xpress terdekat untuk menjemput paket kamu. Kamu juga dapat melakukan reservasi dengan mudah melalui dashboard Ninja Xpress.

2. Terdapat Fitur COD Andalan

pengiriman ninja xpress

Fitur COD

Kemudahan lain yang bisa kamu dapatkan dengan menggunakan jasa ekspedisi barang ini adalah ketersediaan fitur COD. Kamu tidak perlu khawatir mendapatkan pembeli yang memilih opsi bayar di tempat karena sekarang sudah ada fitur COD di Ninja Xpress. Dan fitur ini berlaku di semua jangkauan area. 

3. Membuat Pesanan Jadi Lebih Mudah

pengiriman ninja xpress

Pesanan Paket Lebih Mudah

Kini kamu akan menjadi lebih mudah dalam mengirim serta mengelola pengiriman melalui dashboard canggih yang dipersonalisasi, karena perusahaan ini sudah menggunakan teknologi sebagai basis kerjanya. Kamu dapat melakukan pelacakan paket secara online melalui website resmi Ninja Xpress. Pelacakan dilakukan dengan menginput ID paket yang akan kamu dapatkan setelah dilakukan pengiriman / penerimaan paket. ID tersebut dikirim melalui SMS dan digunakan untuk melacak paket kamu. 

Untuk memperkirakan harga juga dapat dilakukan secara online. Kamu hanya perlu memasukkan daerah asal pengiriman, dan daerah tujuan pengiriman. Harga per kg akan muncul, dan jika kamu membutuhkan keterangan lebih lanjut, kamu bisa menghubungi CS Ninja Xpress melalui WhatsApp maupun Line resmi Ninja Xpress.

Bagaimana Cara Mengirim Paket Melalui Ninja Xpress?

Sebelum mengirim paket melalui Ninja Xpress, pastikan kamu sudah membuat akun di website resmi Ninja Xpress. Terdapat dua pilihan akun, yang disesuaikan dengan jumlah pengiriman toko kamu setiap bulannya. Untuk pengiriman < 250 paket, kamu bisa membuat akun Ninja Dash Lite. Apabila >250 paket dapat menggunakan akun Ninja Dash Pro. 

pengiriman ninja xpress

Mekanisme Pengiriman

Setelah kamu selesai membuat akun, buatlah pesan baru. Masukkan detail paket, dan jadwalkan pengambilan paket melalui sistem Ninja Xpress. Lalu berikan paket ke kurir Ninja Xpress dengan cara taruh langsung ke kantor Ninja Xpress terdekat, atau menghubungi kurir untuk menjemput paket. Dan kamu bisa melacak paket dari dashboard kamu. 

Akun Ninja Dash Lite sendiri merupakan akun prabayar, di mana kamu membayar ongkos pengiriman paket pada saat membuat pesanan pengiriman. Sebaliknya, jika menggunakan akun Ninja Dash Pro, pembayaran dilakukan secara prabayar yang artinya jumlah ongkos tiap bulan diakumulasikan dan dibayar tiap akhir bulan. 

Nah, itulah ulasan mengenai jasa pengiriman Ninja Xpress yang bisa Anda gunakan untuk keperluan bisnis online dan jual beli online. Semoga artikel ini bisa membantu dan bermanfaat untuk Anda ya!

Tinggalkan komentar Bro