Daftar Rekomendasi Android TV Box 2019 Terbaik 

Oleh : Writer Bro-In


Semakin pesatnya perkembangan teknologi, semakin banyak juga yang menginginkan segalanya serba praktis. Misalnya seperti TV dengan sistem operasi android. Kamu pasti sudah tidak asing lagi dengan android tv box. Saat ini banyak orang menggunakan TV dengan sistem operasi android karena kecanggihan dan kemudahan penggunaanya. Dan bagi kamu yang sedang mencari TV tersebut, berikut rekomendasi android TV box 2019 yang bisa kamu beli. 

4 Rekomendasi Android TV Box 2019

Berikut ini merupakan 4 merk android tv box dengan sekilas spesifikasinya beserta ulasan dari para pengguna. 4 merk ini merupakan rekomendasi terbaik yang bisa kamu beli untuk sebuah android TV box yang berkualitas. 

1. MXQ Pro 4K

rekomendasi android TV box 2019

Merek Android TV MXQ Pro 4K

Memiliki prosesor Quad Core 2GHz yang mumpuni yang dikombinasikan dengan Penta Core Mali-450 GPU akan memberi banyak daya untuk sebagian besar task yang kamu lakukan. CPU dan GPU nya cukup cepat untuk memutar konten video 4K, begitu pula tidak akan menjadi masalah saat menjalankan game. Sayangnya android tv box ini tidak support bluetooth, jadi kamu harus membeli gamepad dengan dongle. Dan karena hanya memiliki RAM sebesar 1GB, seringkali terjadi down saat menggunakan MXQ Pro untuk multitasking. 

MXQ Pro 4K memiliki penyimpanan yang cukup untuk streaming device, yaitu memori flash sebesar 8GB. Sehingga kamu dapat mengunduh banyak aplikasi sesukamu. Namun ruang penyimpanan internal akan cepat habis apabila digunakan untuk menyimpan file film. Sebagai gantinya, kamu dapat memanfaatkan external drive seperti flashdisk untuk menyimpan file film yang dapat dihubungkan melalui port USB.

Kelebihan: Mendukung WiFi dan Ethernet, cocok untuk Kodi, harga yang cukup terjangkau, mudah di set up, kualitas gambar 4K

Kekurangan: Desain yang membosankan, remote bukan kualitas terbaik.

2. Skystream Three

Rekomendasi android TV box 2019 yang kedua adalah Skystream Three. Prosesor dari Skystream Three telah diupgrade menjadi Amlogic S905x2 Octa-Core CPU. Versi regulernya memiliki RAM 2GB dan penyimpanan 16Gb. Apabila kamu memilih versi plus, maka kamu dapat mengupgrade menjadi RAM 4GB. Memori sistemnya DDR4 3GB, yang dapat memberikan boost besar. 

Dengan menggunakan OS android 7.1 Nougat, Skystream Three telah ditambahkan dengan fitur tambahan berupa Google Voice Search. Yang baru dari Skystream Three adalah sertifikat Widevine, yang menjadi persyaratan utama supaya dapat menonton YouTube, Netflix, Hulu dan Amazon dalam kualitas HD. Harganya cukup mahal, yakni mulai Rp2 juta.

3. Haosihd T9 Android 8.1

rekomendasi android TV box 2019

Rekomendasi Haosihd T9 Android 8.1

Memiliki spesifikasi berupa CPU Rockchip RK3328 Quad-Core 64bit Cortex A53, GPU Mali-450MP2, RAM sebesar 4GB, ROM 32 GB, menggunakan OS android 8.1, dan mendukung 2.4G Bluetooth 4.0. Streaming UHD berjalan lancar, kualitas suaranya bagus, dan box nya sangat user-friendly—cocok bagi orang-orang yang masih baru menggunakan android TV box. Opsi pencarian dengan suara pun fantastis.

Kelebihan:   Adanya output 4K dan 3D menjadikan android tv box ini sebuah pilihan yang cukup fleksibel untuk menonton media apa saja yang kamu inginkan. OS Nougatnya juga cepat dan responsif. Kinerjanya sangat cepat berkat RAM 4GB + 32GB. Kompatibel dengan Kodi, Netflix, termasuk Amazon dan Hulu. Bagus untuk bermain game juga. Harga mulai 500 ribu.

Kekurangan: meskipun kompatibel dengan Kodi, dan dilengkapi dengan RKMC yang telah diinstal, sayangnya tidak terlalu bagus dibanding android TV box lain. 

4. NVIDIA Shield TV

rekomendasi android TV box 2019

Rekomendasi NVIDIA Shield TV

Android TV box ini cukup populer di kalangan para casual gamers. Memiliki CPU Tegra X1 high-end, RAM sebesar 3GB, dan prosesor grafis dengan 256 cores. Menggunakan Android 8.0 Oreo. 

Kelebihan: Memiliki 4K Netflix, Amazon Prime dan streaming Youtube. Mendapat dukungan dari Tim Kodi sehingga versi terbaru dari Kodi akan berjalan sebagaimana mestinya. Pengontrol dan kendali jarak jauhnya cukup nyaman di gunakan, termasuk pencarian suara NVIDIA yang menggunakan Google Now. 

Kekurangan: Harga yang mahal hingga 3,6 juta. 

Itulah 4 rekomendasi android TV box 2019 terbaik yang bisa kamu peroleh. Semoga informasi ini bermanfaat bagi kamu yang sedang mencari android TV yang berkualitas. 

Tinggalkan komentar Bro