Cara Menghibur Pacar yang Sedang Bete untuk Hubungan yang Harmonis 

Oleh : Writer Bro-In


Menjalani hubungan percintaan memang tidak selamanya mulus. Ada saatnya pacar kamu merasa bete atau marah. Perasaan ini kerap dialami oleh wanita, baik disebabkan oleh masalah pribadi, datang bulan, atau bahkan masalah dengan pasangan mereka.  Lalu, bagaimana cara menghibur pacar yang sedang bete agar hubungan tetap harmonis?

5 Cara Menghibur Pacar yang Sedang Bete

Hubungan pacaran yang harmonis bisa didapatkan dari suasana hubungan yang tentram dan tanpa pertengkaran. Memang tidak mudah untuk menjalaninya, karena pasti ada cobaan seperti masalah-masalah sepele yang bisa mengganggu dan menyebabkan salah satu pihak merasa bete. Berikut ini merupakan 5 cara menghibur pasangan saat sedang bete:

1. Jangan Lupa Berikan Perhatian

cara menghibur pacar yang sedang bete

Berikan Perhatian Lebih Kepada Pasangan

Saat pasangan sedang bete atau badmood, mereka kerap menjaga jarak, lebih pendiam, mudah marah, dan tersinggung. Salah satu cara yang dapat dilakukan untuk menghibur pacar adalah dengan memberikan perhatian. Perhatian yang hangat akan menumbuhkan perasaan dicintai di benak pacar yang sedang bete. 

Oleh karena itu, berikan perhatian ekstra kepada mereka ketika sedang bete. Perhatian tersebut bisa berangkat dari hal kecil, seperti menanyakan kabar, sudah makan atau belum, dan sebagainya. Jangan lupa untuk menemaninya jika memang jarak bukan menjadi kendala.

2. Ajak Bicara

Walaupun pasangan cenderung lebih pendiam saat sedang bete, sebenarnya pasangan ingin mengeluarkan segala bentuk kekesalan. Dia hanya merasa gengsi untuk memulai percakapan. Anda dapat menjadikan hal ini sebagai solusi untuk menghiburnya. 

Cobalah untuk menghibur pasangan dengan mengajak bicara. Mulai dengan obrolan sederhana mengenai hubungan kalian. Selanjutnya anda dapat melanjutkan memperdalam obrolan ke arah masalah tersebut. Dan setelah itu, baru selesaikan permasalahan yang kiranya bisa menyebabkan salah satu pihak menjadi bete. 

3. Memanjakan Pasangan

cara menghibur pacar yang sedang bete

Jangan Lupa untuk Memanjakan Pasangan

Cara menghibur pacar yang sedang bete selanjutnya adalah dengan memanjakannya. Terutama bagi seorang wanita, dimanja menjadi salah satu hal yang diimpikan. Anda dapat memanjakan pacar Anda dengan memberikan makanan atau minuman favorit yang diinginkan. 

Anda juga dapat mengajak pacar anda kencan. Kunjungi beberapa tempat romantis, menonton konser musik, atau menonton film. Ini dapat menjadi salah satu cara untuk mengalihkan pikiran kalutnya. Tidak selalu perlu tempat yang terlalu mahal, Anda dapat mengunjungi tempat sederhana yang memiliki kesan menarik. 

4. Jangan Ikut Terbawa Emosi

Beberapa orang terpancing emosinya saat pacar mereka sedang bete. Padahal, hal ini justru bisa memperkeruh suasana diantara kalian. Bukannya memberikan pasangan ketenangan, hal ini justru memberikannya tekanan lebih. Hal ini juga dapat memicu sebuah masalah baru. 

Saat pasangan sedang bete, beberapa kali mereka ingin melampiaskannya. Salah satu tempat ternyaman untuk melampiaskan hal tersebut adalah Anda. Oleh sebab itu, jangan sampai Anda ikut terbawa emosi yang berujung pertengkaran. Coba berikan sedikit pengertian dengan memahami apa yang ia rasakan. 

5. Mengerti Masalah yang Dialami dan Beri Solusi

cara menghibur pacar yang sedang bete

Mengerti Masalah yang Dihadapi dan Memberi Solusi

Saat pasangan sudah mulai terbuka untuk bercerita, maka Anda dapat memberikan pengertian kepada pasangan. Cobalah untuk mengerti apa permasalahan yang sedang pasangan Anda alami letakkan posisi anda di tempatnya saat ini. Anda juga dapat mencoba untuk memberikan solusi yang masuk akal.

Cobalah untuk mengerti sisi yang berbeda. Terlalu memaksakan solusi juga dapat membuat pertengkaran. Dengan mencoba memberikan solusi dengan sisi pasangan Anda, maka ini dapat membantu pasangan untuk menyelesaikan masalahnya dengan baik. 

Nah, demikian di atas merupakan cara menghibur pacar yang sedang bete. Cara di atas dapat Anda gunakan untuk menghibur pasangan yang sedang memiliki masalah. Semoga informasi ini bisa bermanfaat ya!

Tinggalkan komentar Bro