Kemeja Pria 2016 Yang Wajib Punya Bro!

Oleh : developer


Kemeja Pria di tahun 2016 ini punya trend tersendiri Bro. Bagi pria, kemeja hukumnya wajib karena akan dipakai di segala suasana. Mulai dari formal hingga non-formal. Mulai untuk kuliah atau kerja hingga pacaran dan kondangan.

kemeja-pria

Bagi cowok atau pria, kemeja adalah wajib. Karena fashion item yang satu ini jika dikenakan akan membuat kesan rapi dan formal. Namun kemeja bukan hanya identik dengan hal-hal yang sifatnya formal seperti bekerja atau kondangan. Kemeja saat ini juga bisa dipakai dalam suasana yang semi formal atau non formal. Seperti jalan-jalan ke mall, pacaran atau kuliah. Salah satu keuntungan memakai kemeja adalah bisa selalu siap di setiap situasi. Misalnya Bro sedang nemenin si doi ke mall, tiba-tiba ada pesan untuk ketemuan dan meeting untuk suatu project. Bro gak usah bingung lagi dengan penampilan. Jika dilihat dari sejarah, kemeja telah dipakai dari tahun 1800an oleh bangsawan Inggris, kemudian kemeja flannel mulai dipakai di abad ke 19 sebagai lambang kebebasan dan pemberontakan. Dalam 2 tahun terakhir, kemeja buat cowok mempunyai disain atau warna yang beragam. Misalnya kemeja oxford dengan kerah kecil yang membuat penampilan lebih rapih, kemeja dengan kerah koko juga tidak kalah menarik jika dikenakan. atau kemeja dengan pola modern.

Warna Fashion Pria 2016

Tahun 2016 warna-warna untuk kemeja dan fashion pria lainnya dipengaruhi warna-warna yang hangat, yaitu warna cokelat “Camel”, “kopi susu”, biru snorkel dan Hijau tua ala militer. Warna-warna ini menghiasi Fashion Week Spring 2016. Untuk warna-warna dasar seperti putih, hitam dan abu-abu akan tetap menjadi andalan cowok-cowok.

warna-trend-fashion-pria-2016

Warna-warna 2016 nih bro

kemeja-pria-2016-1

Kemeja Biru Snorkel dengan gaya skandinavia

kemeja-pria-2016-2

Warna hijau militer dipadukan dengan abu-abu

Dari segi desain, kemeja pria tahun ini ada beberapa yang masih terpengaruh dengan desain tahun-tahun lalu. Kerah kemeja kecil atau model oxford akan wajib dimiliki nih Bro. Beberapa fashion line seperti Zara, Top Men atau Pull and Bear sudah banyak merilis gaya ini tahun lalu. Gaya kemeja dengan pola atau print juga akan mempengaruhi trend tahun ini, Bro. Saatnya nyobain trend baru ini nih. Karena masih banyak Bro-bro yang masih kurang berani mencoba gaya seperti ini.

Nah, berikut ini rekomendasi Bro-In buat kamu yang ingin meng- update isi lemari dan vermak gaya biar lebih ganteng dan enak dilihat sama kaum wanita:

Kemeja Pria Polos

Polos adalah wajib hukumnya buat kita, Bro. Pilih warna-warna dasar seperti hitam, putih atau abu-abu. Tahun ini nggak ada salahnya mencoba warna baru seperti warna Peach atau Fiesta seperti ini. Warnanya bikin mata segar.

kemeja-pria-2016-polos

Model kemeja polos coba lebih explore lebih. Jangan lagi dengan model yang standar, coba deh Bro cari model dengan kerah kecil seperti ini.

Coba saja Bro cari di toko online lokal dengan keyword “kemeja oxford”. Harganya mulai dari 120ribu koq. Kalau lagi tanggal muda, coba aja Bro cari di mall. Pull and Bear , H&M, atau Uniqlo sudah beberapa kali mempunyai desain seperti ini yang dijual mulai dari 350 ribu rupiah


Kemeja Pria Denim

Denim atau lebih lazim disebut jeans tidak pernah habis dimakan jaman. Hanya saja harus lebih berhati-hati memilih modelnya. Pilihlah yang pas ukurannya dengan badan, Bro. Kalo terlalu gombrong pasti terlihat ketinggalan jaman. Tahun ini kemeja denim nggak cuma warna biru muda ala jeans yang biasa lagi lho, Bro. Makin banyak pilihan nih sekarang, warnanya ada Dark Blue, Abu-abu atau Khaki.

kemeja-pria-2016-denim

Di Indonesia nggak sulit untuk mendapatkan fashion item jenis seperti ini. Bahkan banyak brand lokal seperti UNKL347 atau Pot Meets Pop sering kali merilisnya dengan harga mulai dari 300 ribuan. Merk-merk ternama di mall juga mudah ditemui, Bro. Bahkan kalo mau irit dan murah, kita bisa bikin sendiri di penjahit langganan atau penjahit yang biasa membuat denim dengan harga mulai dari 100r ribuan.


Kemeja Flanel

Bahan flanel merupakan kain yang dapat menghangatkan tubuh. Jenis fashion pria ini wajib dimiliki karena dapat berguna saat udara dingin. Apabila beraktifitas di tempat yang ber-AC dingin, kemeja ini sangat nyaman dipakai. Oleh karena itu sangat direkomendasikan, Bro.

Keunggulan fashion item ini adalah tidak akan terlihat out-of-date. Tahun ini kemeja jenis ini memiliki pola kotak-kotak yang besar. Ini bisa dijadikan pilihan.

kemeja-pria-2016-flanel

Membeli kemeja model ini pun cukup mudah, di beberapa online store fashion pria lokal cukup mudah di search jika kita memasukkan keyword “flanel”. Harganya mulai dari 200ribuan.

Kemeja Berpola / Print Shirt

Kemeja berpola atau print shirt ini cukup menantang. Karena tidak semua cowok di Indonesia cukup berani memakai fashion item seperti ini. Pola yang aman di tahun ini bisa dipilih pola bergaris atau stripes. Jika ingin lebih berani, coba pilih pola polkadot kecil atau chevron. Masih kurang? Bisa dipilih pola-pola floral atau batik modern.

kemeja-pria-2016-printed-stripeskemeja-pria-2016-printed

Print shirt lebih cocok dipakai untuk acara semi-formal atau acara non-formal tapi ingin tetap keren, Bro. Apalagi kalo lagi cuaca panas tapi harus pakai kemeja. Wah ini pilihan tepat sih. Membelinya juga gak sulit lah. Beberapa fashion line di mall banyak yang merilis di musim ini. Lihat aja di H&M yang menjualnya mulai harga 300ribuan

Kemeja Gaya Militer

Mau lebih sangar dan macho? Military look jawabannya. Eit jangan salah pilih, kalo pakai kemeja army loreng kayaknya bakal norak sih Bro. Tahun ini gaya milter yang dimaksud adalah gaya kemeja polos bahan kanvas dengan warna hijau army atau krem camel. Biasanya ukurannya rada oversized dan punya 2 kantong di bagian dada. Ini baru keren sih. Bro. Cocok banget buat hangout atau kuliah atau bahkan harus menghadiri meeting semi-formal.

kemeja-pria-2016-militer

Pemakaiannya pun fleksibel, bisa dipadupadan dengan jeans atau celana chino. Bisa juga dipakai dengan gaya unbutton atau tidak dikancing, eit tapi harus pakai daleman kaos polos ya.

Hanya saja untuk fashion trend kemeja jenis ini masih jarang ditemui nih. Tapi kalo punya langganan tukang jahit sangat mudah dibikin lho Bro. Siapin aja duit 150-300 ribu untuk menjahit. Silahkan mencoba

Nah gimana Bro? Di lemari biasanya lebih banyak kemeja yang mana nih?

Tinggalkan komentar Bro