Ingin Memiliki Penghasilan? Cobalah Menjadi Internet Marketer ini

Oleh : Writer Bro-In


 

Ingin memiliki penghasilan? Cobalah menjadi internet marketer ini! Dunia marketer secara online sangatlah luas dan banyak peminatnya, contohnya seorang bloger yang sudah menghasilkan content yang banyak dan malah membuka lapangan pekerjaan untuk orang lain. Seperti inilah, kamu harus memanfaatkan media sosial sebagai wadah aspirasi dan tempat menghasilkan uang untuk jajan sehari-hari tanpa meminta kepada orangtua.

Cara menjadi internet marketer sebenarnya mudah, tidak perlu punya keahlian karena kamu seiring waktu bisa memunculkan bahkan mengasah keahlian tersebut. Apalagi dengan didukungkan zaman modern yang penuh perkembangan seperti saat ini, lebih memudahkan kamu dalam belajar yang bersifat otodidak tanpa perlu merepotkan orang lain.

Jika ingin menjadi marketer tetapi bingung harus melakukan apa? Simaklah poin-poin di bawah ini dengan seksama, yaitu:

Membuat Konten Bermanfaat, WAJIB!

Jika ingin karyamu dilihat oleh banyak orang, kamu perlu membuat konten bermanfaat dan kekinian mengikuti zaman tanpa ada unsur kekerasan dan menyinggung berbagai pihak-pihak. Hal ini memiliki banyak peluang yang belum dicerna baik oleh masyarakat, karena itu kamu perlu memanfaatkan nya sebaik mungkin.

Jujurlah dengan Pencapaian yang Kamu Dapatkan

Maksudnya, kamu hharus jujur dengan apa yang kamu dapatkan di media sosial tanpa ada unsur membeli, memaksa, dan membuat akun-akun untuk meramaikan akun jasa kamu. Contohnya, kamu memiliki 5.000 pengikut di sosial media, pastinya setiap kali kamu memposting promosi atau kontenmu mereka akan menunggu, menyukai, dan membagikan kemana saja. Jika kamu memiliki pengikut dari beli di sebuah WEB, maka yang akan menyukai postinganmu tidak ada dan mengurangi pendapatanmu.

Menghargai Pengikutm, Ramah, sopan, dan fastrespon.

Jika kamu ingin memiliki relasi bisnis yang banyak, kamu harus memiliki ATTITUDE yang baik dan siap sedia membalas setiap pertanyaan dari pembeli. Seorang marketer harus bisa menyiapkan beberapa konten yang dapat kamu lakukan sesuai dengan minat dan kenyamananmu. Jangan membuat konten yang membuatmu tidak nyamaan dan malah terpaksa. Nah, jika kamu sudah memenuhi persyaratan di atas.

Cobalah beberapa yang perlu kamu lakukan untuk mendapatkan pengasilan di sosial media, yaitu:

Blogger

Blogger adalah sebuah bisnis yang mengharuskan kamu mengisi artikel disebuah WEB dan mendaftarankan pada google adsense agar mendapatkan pengasilan bulanan. Setiap orang yang mengunjungi artikelmu, akan dibayar oleh google tersebut. Maka dari itu, kamu perlu melakukan branding dengan efektif agar mendapatkan banyak pengunjung.

Vlogger

Hampir sama dengan blogger, vlogger adalah istilah dari vlog yang diungah dalam youtube. Konten ini tidak memuat tulisan tetapi suara dan memerlukan perekaman dan mengungahnya. Konten ini sama dengan blogger yang memerlukan pengunjung untuk menghasilkan saldo dan dapat ditukar dengan pundi-pundi uang. Sehingga kamu  memerlukan like, share, dan coment untuk menjadi tranding dan populer.

Penulis Novel atau Author

Dalam hal ini, kamu memerlukan pembelajaran yang banyak mengenai pembuatan novel agar menjadi banyak peminatnya dan dapat kamu terbitkan dan tersebar di toko buku kesayangan. Jika ingin menjadi penulis, kamu perlu memiliki branding yang kuat sehingga ceritamu menjadi populer oleh jutaan pembaca dan dilamar oleh penerbit.

Nah, bagaimana dengan pembahasan cara menjadi internet marketer di atas? Apakah kamu sudah berminat menjadi salah satu di antara mereka yang sukses dalam sosial media? Lakukan yang terbaik, belajarlah dari sekarang hingga kamu dapat memuainya dikemudian hari tanpa perlu membebankan orangtua.

Tinggalkan komentar Bro