Mau Tampil Gaya? Ini Merk Gel Rambut Paling Keren untuk Kamu

Oleh : Writer Bro-In


Selain wanita, rupanya pria juga tidak ingin kalah dalam urusan penampilan. Selain memperhatikan fashion, titik fokus penampilan pria juga terletak dari style rambutnya. Sehingga tidak heran apabila sudah banyak produk minyak rambut pria mulai dari merk gel rambut, pomade hingga wax. 

Perbedaan Pomade, Gel dan Wax

merk gel rambut

Gel Rambut untuk Tampilan Rambut yang Keren Abis

Pomade, gel dan wax memiliki perbedaan dari segi manfaat dan fungsinya. Pomade memiliki tekstur seperti krim yang mudah digunakan dan fungsinya adalah untuk mengendalikan rambut yang sulit diatur, serta menambah kelembutan rambut. Pomade bermanfaat membuat rambut menjadi lebih berkilau, rapi serta lentur. 

Wax memiliki bentuk yang kental dan cocok untuk menata rambut berantakan misal setelah bangun tidur. Fungsinya untuk mempertajam rambut. Sayangnya wax tidak cocok digunakan pada rambut yang lemas, halus dan terlalu panjang. Sulit dibersihkan meski menggunakan sampo. 

Gel berfungsi membuat rambut menjadi kaku. Diaplikasikan pada rambut yang setengah basah supaya rambut tetap rapi dan mengkilap. Kelebihannya, minyak rambut berjenis gel ini tidak ribet untuk dibersihkan. 

5 Merk Gel Rambut Pria untuk Styling Keren

 Setelah memahami perbedaan antara pomade, wax dan gel, berikut ini merupakan rekomendasi 5 gel rambut pria yang terbaik untuk styling keren. 

1. Axe Styling Urban Messy Look

merk gel rambut

Produk Gel Rambut Axe

Sangat cocok bagi kamu yang menginginkan penampilan yang tidak terkesan terlalu formal. Gaya messy look akan memberikan kesan tampilan bad boy, namun tetap rapi. Jenisnya flexible pasta yang sangat mudah diaplikasikan pada rambut. Cukup dengan mengambil secolek, lalu usap pada seluruh bagian rambut dengan rata sambil mengacak-acaknya supaya terkesan berantakan. Harganya terjangkau, dengan ukuran 75g, kamu hanya perlu mengeluarkan uang sebesar 18 ribu – 19 ribu. 

2. Rudy Hadisuwarno Styling Hair Gel

Minyak rambut berbentuk gel ini akan memberikan efek berupa wet look. Selain digunakan untuk styling, minyak rambut ini juga dapat membuat rambut jadi sehat dan berkilau oleh kandungan Pro Vitamin B5, Ginseng, dan UV yang diformulasikan secara khusus untuk menjaga tatanan rambut menjadi tahan lama. Terdapat dua pilihan menyesuaikan kondisi rambut. Untuk normal, digunakan bagi yang memiliki rambut tipis dan pendek. Sedangkan strong, difungsikan bagi rambut tebal. Harga sekitar 27 ribu. 

3. L’Oreal Indestructible Extreme Gel

merk gel rambut

Gel Rambut L’oreal untuk Pria

Berbentuk gel yang cocok untuk membuat style rambut yang mengembang. Meski teksturnya ringan, tapi ternyata dapat menahan tatanan rambut hingga selama 48 jam. Kuat dan tahan lama bahkan meskipun menggunakan topi. Harganya sekitar 97 ribu.  Gel rambut ini akan sangat cocok digunakan bagi pria dengan berbagai kesibukan setiap harinya, mulai dari bekerja, have fun bersama teman, nonton konser bareng pasangan, dan sebagainya. 

4. American Crew Pomade

Untuk kamu yang memiliki rambut curly, sebaiknya gunakan pomade dari American Crew ini. Pomade ini akan memberikan hasil terbaik dengan menciptakan tatanan rambut yang klasik dengan menariknya ke belakang ketika mengaplikasikannya. Hasilnya membuat rambut menjadi lembut dan berkilau. Harganya sekitar 315 ribu. 

5. American Pomade Wicked Slick

Minyak rambut berjenis pomade ini sangat cocok bagi kamu yang sensitif dengan aroma parfum yang menyengat. Bahan-bahan yang digunakan merupakan bahan alami tanpa kandungan parfum maupun bahan kimia sama sekali. Selain untuk styling, juga dapat digunakan untuk perawatan rambut karena bahannya yang alami. Pilihan aromanya pun memberikan manfaat relaksasi, seperti aroma kelapa dan vanila. Kelebihan dari pomade ini adalah kamu dapat menyisir kembali rambut yang sebelumnya sudah ditata, tahan keringat, serta memberikan tingkat kilau yang tinggi. Sayangnya pomade ini tidak cukup kuat untuk menopang rambut yang sudah ditata. Harganya sekitar 213 ribu. 

Nah, itulah rekomendasi merk gel rambut pria untuk styling keren. Semoga informasi ini bermanfaat. Dan selamat berdandan ya!

Tinggalkan komentar Bro