Tips Pacaran yang Romantis dan Tidak Bikin Bosan

Oleh : Writer Bro-In


Hubungan pacaran merupakan sebuah hubungan di mana sepasang manusia saling mengenal satu sama lain secara mendalam sebelum memutuskan akan melanjutkan ke jenjang pernikahan. Tentu saja dalam sebuah hubungan terutama pacaran, dibutuhkan suatu romantisme supaya hubungan terasa menyenangkan dan langgeng. Gaya pacaran yang romantis juga dapat mencegah rasa bosan terhadap pasangan.

Setiap orang tentunya menginginkan suatu hubungan yang romantis, bikin baper, tidak membosankan, dan bertahan lama. Kamu pun mungkin menginginkan hal yang serupa. Tentunya hubungan yang seperti itu perlu sebuah usaha dan perjuangan. Salah satunya dengan mengetahui tips pacaran yang romantis berikut. 

Tips Pacaran yang Romantis Supaya Hubungan Tidak Membosankan

1. Perhatian dan Pengertian

pacaran yang romantis

Jangan Lupa untuk Selalu Perhatian dan Pengertian

Penilaian atau tolak ukur tiap orang berbeda. Ada yang beranggapan bahwa pacar yang perhatian dan pengertian itu romantis. Apalagi jika dilakukan pada momen yang tepat. Wanita biasanya menyukai perhatian dari lelakinya, sedangkan lelaki menyukai sikap pengertian dari wanitanya. Berikan perhatian dan pengertian secukupnya saja, jangan terlalu berlebihan juga, yang ada kamu malah disebut mengganggu dan disepelekan. 

2. Melakukan Banyak Kegiatan Berdua

Menghabiskan waktu bersama dengan melakukan banyak kegiatan yang bermanfaat juga menjadi salah satu tips pacaran romantis. Seperti jogging, pergi ke gym, ke festival, konser musik, termasuk belajar bersama. Dengan semakin banyaknya intensitas bertemu, maka hubungan kamu dan pasangan akan lebih awet. Kalian juga akan semakin mengenal satu sama lain dengan baik. 

3. Memberi Kejutan Kecil

pacaran yang romantis

Berikan Kejutan Kecil yang Berkesan

Hubungan yang romantis itu dilihat dari kualitasnya, bukan kuantitasnya. Kejutan besar seperti kejutan ulang tahun, impact nya tidak akan lebih besar daripada kejutan kecil yang kamu berikan pada pasangan di waktu-waktu yang tak terduga. Baik wanita maupun pria, keduanya sama-sama menyukai kejutan yang tidak mereka duga sebelumnya. Semisal, kamu tiba-tiba datang ke tempat kerja pasangan sambil membawa makanan karena kamu tahu dia lupa bawa bekal. Atau dengan menjemput si doi pulang kuliah. Hal-hal kecil seperti itu saja akan terasa romantis bagi pasangan kamu.

4. Berwisata Bersama

Mengisi hari libur bersama dengan pasangan dapat membuat hubungan menjadi lebih romantis. Tidak perlu jauh-jauh, cukup berkeliling di daerah tempat kalian tinggal saja. Berwisata juga tidak perlu mahal. Cukup menghabiskan waktu seharian saja, seperti ke aqua park, museum, taman wisata, mall, dan sebagainya. 

5. Double Date dengan Teman

Sahabat jangan dilupakan saat kamu sudah punya pasangan. Jika sahabat kamu punya pasangan juga, ajak dia untuk double date dengan kamu dan pasangan. Seperti nongkrong di cafe, belanja di mall, pergi ke timezone maupun trip bersama. Suasana pun akan semakin seru karena bahan obrolan pasti tidak akan pernah buntu. 

6. Datang ke Acara Keluarga Pasangan

pacaran yang romantis

Berbaur dengan Keluarga Pasangan

Membangun hubungan yang romantis, tidak hanya dengan pasangan saja, tapi juga dengan keluarga pasangan. Semakin sering kamu menyempatkan diri datang ke acara keluarga pasangan, keluarganya juga pasti akan menyukaimu terutama si doi. Kamu juga bisa membangun hubungan yang dekat dengan keluarganya, bahkan sampai pada tahap kamu dianggap anak sendiri oleh orangtuanya. Tidak sekadar romantis, tips ini juga dapat membuat hubungan kalian juga semakin langgeng dan mesra. 

Demikian tips pacaran yang romantis bikin baper tapi tidak membosankan. Perlu diingat, meskipun sebuah hubungan akan semakin mesra apabila pasangan sering menghabiskan waktu bersama, tetap saja kamu harus memberikan me time bagi si doi. Dengan begitu, hubungan antara kamu dengan dia tidak akan cepat membuat bosan. 

Tinggalkan komentar Bro