Rekomendasi Variasi Undercut Pria Untuk Penampilan Trendy dan Keren

Oleh : Writer Bro-In


Gaya undercut memang sedang menjadi trend dikalangan para pria. Karakteristik rambut yang khas di mana bagian samping serta belakang kepala dibuat pendek dengan ukuran panjang yang bervariasi memberikan kesan manly bagi pria. Dan gaya undercut pria dapat digunakan oleh siapapun, baik dengan bentuk wajah bulat, lonjong bahkan persegi maupun rambut yang pendek, panjang, hingga keriting. 

Variasi Gaya Potongan Undercut Pria 

Potongan undercut pria juga sesuai untuk berbagai event, karena terdapat banyak variasi yang dapat disesuaikan dengan berbagai kebutuhan baik formal, semi formal, maupun casual. Pada dasarnya, gaya undercut untuk para pria memang hanya satu gaya, tapi gaya ini dapat dibuat berbagai model seperti berikut. 

1. Undercut Pompadour

undercut pria

Menggunakan Gaya Undercut Pompadour

Ingin tampil keren dengan konsep casual, maka kamu bisa menggunakan gaya pompadour. Karakteristik dari gaya ini terletak pada volume rambut pada bagian tengah kepala yang tebal, sehingga tampak seperti jambul. Pompadour sendiri dapat divariasikan ke berbagai gaya, yaitu pompadour formal, pompadour quiff, pompadour fade, side swept pompadour, wavy, messy, faux hingga wet. 

2. Medium Undercut

undercut pria

Kesan Ringan dengan Medium Undercut

Gaya undercut yang satu ini memberi kesan fleksibel dan natural, karena tidak begitu mencolok seperti potongan undercut lainnya. Ciri  terletak pada bagian rambut atas yang dipotong tidak terlalu pendek maupun panjang. Dan disebut dengan medium. Sedangkan bagian samping dan belakang, dipotong sangat pendek seperti karakteristik potongan undercut. 

3. Slicked Back

undercut pria

Cocok Untuk Semua Jenis Rambut, Slicked Back

Gaya undercut slicked back sangat cocok bagi jenis rambut apapun, baik rambut tebal, tipis, lurus bahkan wavy hair. Stylingnya pun mudah. Bagaimana caranya? Pertama, kamu perlu menyiapkan pomade atau gel rambut dan sebuah sisir bergigi rapat. Jenis pomade rambut yang kamu pilih bergantung pada apakah kamu menginginkan penahan yang kuat atau sedang, maupun hasil kilau tinggi atau matte. Bagi yang memiliki rambut tebal atau wavy, sebaiknya gunakan pomade yang strong-hold, dan untuk memberikan hasil bertekstur alami, gunakan produk styling matte. 

4. Man Bun

undercut pria

Tampilan Lebih Garang dengan Man Bun

Cocok bagi kamu yang ingin tampil beda. Gaya man bun menjadi salah satu gaya rambut pria yang cukup populer belakangan ini. Salah satunya undercut man bun. Ciri khas terletak pada ujung bagian rambut tengah yang dicepol, sehingga terlihat cukup kontras dengan bagian samping dan belakang yang dipotong sangat pendek. Kamu bisa membuat gaya ini sendiri, caranya adalah dengan mengoleskan pomade atau styling cream pada rambut, lalu ikat seluruhnya menjadi ponytail, setelah itu pelintir dan gulung menjadi bentuk cepol. Lalu selipkan ikat rambut pada bagian ujung rambut. 

Man bun tidak hanya dapat digunakan bagi yang memiliki rambut panjang dan tebal. Bagi yang memiliki rambut lurus dan tak bertekstur, dapat menggunakan mini man bun. Sedangkan bagi pria berambut ikal, dapat menggunakan gaya messy man bun. Sementara untuk memberikan kesan wajah lebih lebar bagi pria dengan wajah oval atau lonjong, dapat menggunakan gaya v-line man bun undercut. 

Itulah beberapa gaya undercut pria yang bisa kamu jadikan referensi gaya rambut trendy dan keren. Namun, harus selalu diingat ya, apa pun gaya rambutnya, pasti akan kurang menarik dipandang apabila rambut dalam keadaan berketombe dan lepek. Jadi, kamu harus rajin-rajin mencuci rambut supaya gaya rambutmu selalu terlihat keren dan menarik. Semoga informasi ini bermanfaat.

Tinggalkan komentar Bro