Rahasia Cara Menjaga Hubungan LDR Tetap Romantis

Oleh : Writer Bro-In


Hubungan jarak jauh atau yang biasanya disebut dengan LDR (Long Distance Relationship) kerap kali menimbulkan berbagai masalah, hingga membuat hubungan yang awalnya berjalan dengan baik, renggang begitu saja. Agar hubunganmu dengan kekasih tidak menuai konflik ketika sedang LDR, inilah cara menjaga hubungan ldr tetap romantis yang bisa kamu ikuti. 

Simak 5 Cara Menjaga Hubungan LDR Tetap Romantis

1. Menjaga Kepercayaan

cara menjaga hubungan ldr tetap romantis

Jaga kepercayaanmu dengan pasangan

Tips pertama yang sangat penting dalam hubungan jarak jauh alias kepercayaan adalah menjaga kepercayaan satu sama lain. Pasalnya, rasa tidak percaya dengan pasangan sendiri kerap kali menyulut berbagai api masalah. Sedikit saja rasa tidak percaya muncul dalam salah satu pasangan, maka akan menimbulkan kecurigaan yang berkepanjangan.

Curiga yang berkepanjangan inilah yang memicu awal dari pertengkaran, hingga tak jarang membuat hubungan putus di tengah jalan. Untuk menghindari hal ini, pastikan jika kamu menjaga kepercayaan  terhadap pasangan yang jauh darimu. Selalu ingat bahwa percaya adalah kunci dari setiap hubungan. 

2. Saling Mengerti Satu sama Lain

Jika kamu sudah menaruh kepercayaan terhadap pasangan, pastikan jika kamu juga berusaha untuk mengerti keadaan kalian berdua yang berbeda. Mengertilah jika rutinitas  yang kalian jalani mungkin berbeda. Jangan pernah memaksakan pasanganmu untuk selalu memberi kabar setiap jam kepada dirimu tentang aktivitas yang sedang dilakukannya.

Apalagi jika hubungan kalian terpisah oleh jarak yang begitu jauh, dan perbedaan waktu yang berbeda. Saat kamu pagi, dia tengah malam, begitu juga sebaliknya. Jangan pernah menuntut pasangan untuk selalu meneleponmu karena jarak dan waktu kalian yang berbeda.

3. Jangan Lupa Memberi Kabar

cara menjaga hubungan ldr tetap romantis

Selalu ingat untuk memberi kabar kepada pasangan

Meskipun terpisah jarak yang jauh dengan perbedaan waktu yang menonjol, pastikan jika kamu selalu memberi kabar. Meskipun tidak harus setiap jam kamu meneleponnya, memberi kabar melalui pesan WhatsApp juga bisa dilakukan. Kamu bisa memberinya kabar 2 hari sekali, atau minimal seminggu sekali jika rutinitasmu benar-benar padat.

Jangan sampai kamu tidak memberinya kabar tentang aktivitas maupun keadaanmu di tempat yang berbeda. Pastikan juga untuk terus berkomunikasi dengannya, meskipun perbedaan waktu yang menonjol. Pasalnya, menjaga komunikasi itu penting. Jangan sampai kekasihmu berpindah ke lain hati karena kehilangan kabar dan kepastian darimu.

4. Bersikaplah Dewasa

Tips selanjutnya untuk menjaga hubungan tetap romantis meskipun terpisah jarak yang begitu jauh dan perbedaan waktu yang menonjol adalah mencoba untuk tetap bersikap dewasa. Hargailah setiap semangat, ucapan, maupun kado kecil yang ia berikan untukmu. Jangan selalu menjadi penuntut yang mau menang sendiri.

Jangan pernah memaksakan kehendakmu dituruti oleh pasanganmu. Cobalah untuk mengambil sikap dewasa dan mengerti keadaan yang sedang terjadi di antara kalian berdua. Dengan menjaga hal ini, maka hubunganmu dengan pasangan masih bisa terjalin dengan baik meskipun LDR.

5. Hindari Konflik

cara menjaga hubungan ldr tetap romantis

Sebisa mungkin hindari konflik dengan pasangan

Tips terakhir yang bisa kamu terapkan dengan pasangan yang sedang LDR adalah sebisa mungkin hindari sekecil apapun konfliknya. Jangan pernah memperbesar masalah yang terjadi di antara kalian. Karena hal ini, bisa membuat pasanganmu tidak nyaman dan bisa saja mencari penggantimu.

Untuk itu, bersikaplah bijak dan dewasa, dan jangan pernah memperbesar masalah yang terjadi di antara kalian. Entah itu perbedaan pendapat, ucapan ulang tahun yang telat, kado ultah yang telat, atau perhatian kecil yang diberikan dia mulai berkurang. Cobalah untuk mengerti posisi kalian sekarang, dan mencoba mengerti aktivitasnya di sana.

Itulah lima cara menjaga hubungan LDR tetap romantis yang bisa kamu terapkan. Semoga dengan berbagai tips ini bisa membantu kalian melewati hubungan LDR yang memang tidak mudah ya. Selamat mencoba! 

Tinggalkan komentar Bro