7 Tips Membaca Bahasa Tubuh Wanita Ketika Menyukai Pria

Oleh : Writer Bro-In


Beberapa pria mengungkapkan jika dirinya bingung apakah sang wanita idaman menyukainya atau tidak. Pria kerap berada di posisi menyukai seorang perempuan, tapi enggan menyatakan perasaannya kepada dirinya. Lalu, apakah Anda tahu bagaimana cara membaca bahasa tubuh wanita ketika menyukai pria?

Membaca Bahasa Tubuh Wanita Ketika Menyukai Pria

Secara umum, bahasa tubuh mampu mengekspresikan apa yang dirasakan, meskipun mereka tidak mengatakannya. Membaca bahasa tubuh juga dianggap penting, karena biasanya akan terselip kejujuran di sana. Dibawah ini merupakan beberapa bahasa tubuh dari wanita yang bisa diimplementasikan sebagai respon suka terhadap seorang pria.

1. Menyentuh si Pria

membaca-bahasa-tubuh-wanita-ketika-menyukai-pria

Wanita yang memberikan sentuhan pada pria

Biasanya, wanita yang benar-benar menyukai seorang pria akan mendekatinya dan mencari celah untuk bisa menyentuhnya. Misalnya saja ketika si pria sedang mengobrol, dan wanita tiba-tiba mencolek bahu atau lengan si pria. Itu mungkin merupakan pertanda jika dia tertarik kepada Anda. Terlebih jika dia sering melakukan hal tersebut, bisa saja itu menunjukkan kalau dia ingin lebih akrab dan dekat dengan Anda.

2. Dia Meniru

Kegiatan meniru gerakan dari seseorang yang disukai merupakan hal yang wajar terjadi. Sebab secara tidak sadar Anda ingin menjalin hati dengan dambaan tanpa perlu melakukan kontak fisik. Saat Anda berkencan, cobalah ambil minumanmu dan minum di depan si dia, atau geser posisinya sedikit condong ke samping. 

Apabila dia mengikuti gerakan yang dibuat, itu berarti dia mengikuti gerakan tubuhmu secara tidak sadar. Cara ini dilakukan sebagai cara untuk menunjukkan minatnya kepada Anda. Jadi, jangan sampai melewatkan bahasa tubuh ini.

3. Memiringkan Kepala Sambil Menatap si Pria

membaca-bahasa-tubuh-wanita-ketika-menyukai-pria

Memiringkan badan sambil menatap pria

Bahasa tubuh lain adalah saat dimana si wanita memiringkan kepalanya sembari tersenyum menatap Anda. Jika Anda melihatnya memiringkan kepalanya ke samping selama ngobrol, si wanita mungkin tertarik terhadap apa yang dibicarakan. Untuk mengatasinya, cobalah mengubah topik dan lihat kembali bagaimana reaksinya.

Bila masih dalam posisi dan kondisi yang sama, maka bisa dipastikan si dia memiliki ketertarikan yang lebih untuk Anda. Bahasa tubuh ini penting untuk dipahami. Jadi, jangan sampai melewatkannya. 

4. Terus Menerus Merapikan Diri

Kondisi saat dia terus menerus merapikan penampilannya di hadapan pria menunjukkan jika mungkin dia merasa gugup dan cemas tentang bagaimana penampilannya di mata si pria pujaan. Ini seperti di bawah alam sadar mereka. Hal ini berarti wanita melakukan suatu hal tanpa disadari ketika dirinya memiliki ketertarikan terhadap seorang pria.

5. Membalas Sentuhan si Pria

membaca-bahasa-tubuh-wanita-ketika-menyukai-pria

Wanita yang membalas sentuhan dari pria

Melihat bagaimana reaksi yang diberikan wanita ketika Anda sentuh menjadi salah satu cara yang bisa digunakan untuk menguji apakah dia benar-benar menyukai pribadi Anda atau tidak. Cobalah untuk menyentuh bahu atau tangannya saat berbicara. Bila dia tidak menunjukkan penolakan, itu bisa menjadi pertanda yang baik.

Tapi bila dirinya dengan sigap menghalau sentuhan si pria, maka bisa dipastikan jika dia masih belum nyaman berada disekitar pria tersebut. Jadi, untuk dapat mendapatkan kepercayaannya memang diperlukan waktu. Tidak bisa secara instan. 

6. Dia Tersipu

Umumnya, wajah seorang wanita akan memerah ketika adrenalinnya dipicu dengan emosi yang cukup ekstrim. Sehingga hal ini menyebabkan darah semakin dekat dengan kulit. Emosi ekstrim ini sendiri bentuknya ada berbagai macam. 

Sebut saja malu, stres, atau mungkin karena si wanita sedang menyukai seseorang. Jadi, jika wanita tersipu saat berada disekitar Anda, maka kemungkinan ia memendam rasa yang cukup besar. Jangan lewatkan tanda yang satu ini. 

7. Sering Menatap si Pria

Tanda terakhir bisa dilihat dari tatapan mata. Melihat si pria secara diam-diam. Namun,  saat pria kembali menatapnya, ia malah memalingkan muka. Ini menandakan jika dia tertarik namun belum mau perasaannya diketahui.

Itulah beberapa tips membaca bahasa tubuh wanita ketika menyukai pria yang bisa Anda analisa. Bila ada wanita yang melakukan gerak-gerik sebagaimana yang disebutkan di atas, bisa jadi dia sedang tertarik kepada Anda. Jadi, jangan sampai melewatkan berbagai tanda ini ya! 

Tinggalkan komentar Bro