Ketahui 5 Posisi Tidur Pasangan yang Romantis 

Oleh : Writer Bro-In


Keromantisan suatu pasangan, ternyata bisa dilihat dari bagaimana posisi tidur mereka di ranjang. Pasalnya, posisi tidur pasangan juga dipengaruhi oleh masa pernikahan yang sudah terbangun. Lalu, bagaimanakah posisi tidur pasangan yang romantis itu? Simak ulasannya di bawah ini:

5 Posisi Tidur Pasangan Paling Romantis

1. Posisi Spoon, Dimana Pasangan Bersikap Protektif

posisi tidur pasangan yang romantis

Spoon adalah posisi tidur yang menggambarkan protektif atau perlindungan

Corrine Sweet yang merupakan seorang psikolog hubungan mengungkapkan bahwa posisi spoon adalah posisi tidur pasangan yang romantis. Dimana pasangan bersikap protektif terhadap lawan tidurnya ini hanya dilakukan oleh 18% pasangan suami istri.  Posisi protektif ini dilakukan dengan salah satu pasangan memeluk pinggang.

Biasanya, posisi tidur spoon alias sikap protektif ini ditunjukan oleh pasangan suami istri yang baru saja menikah. Pada posisi ini, bisa berarti manis dan juga bisa bersifat seksual. Atau dengan kata lain, saat pasanganmu memeluk pinggangmu ketika tidur maka ia sedang menyatakan “Aku percaya padamu.”

2. Posisi Less Spoon

Posisi kedua yang menunjukkan seberapa romantisnya kamu dengan pasangan adalah less spoon. Jika diterjemahkan, maka artinya adalah sendok yang terlepas. Dalam posisi ini tidak terlalu banyak melibatkan pelukan atau sentuhan fisik. Pasalnya, posisi less spoon ini terjadi dimana salah satu pasangan kita menaruh tangan di ketiak pasangannya.

Biasanya, pasangan suami istri akan melakukan posisi tidur ini setelah melakukan hubungan rumah tangga dengan lebih matang dan dewasa. Yang mereka pikirkan bukan lagi mengenai sentuhan emosional, akan tetapi lebih menonjolkan kualitas tidur yang baik. Jika posisi ini terjadi padamu, maka pasangan seolah berkata, “Aku mendukungmu terus dari belakang dan selalu bisa kamu andalkan.”

3. Posisi The Case

posisi tidur pasangan yang romantis

Hampir mirip seperti posisi tidur spoon

Hampir sama dengan posisi less spoon di atas, pada posisi ini pasangan kita berusaha untuk mendekatkan jarak yang tercipta sebelumnya. Pasalnya, pada posisi ini awalnya salah satu pasangan akan menjauh ke sudut lain. Lalu pasangan yang dijauhi akan mengejar posisi tersebut dan baru membentuk posisi Spoon.

Jika kamu dan pasangan melakukan posisi tidur dengan gaya ini, ada dua makna yang tersembunyi di baliknya. Makna yang pertama adalah pasangan yang menjauh memang sedang memberi kode untuk dikejar. Sedangkan makna kedua adalah, memang sedang membutuhkan ruang untuk menyendiri.

4. Posisi The Tangle

Posisi selanjutnya yang menunjukkan seberapa keromantisanmu dengan pasangan adalah the tangle yang bisa terbilang sangat intim dan intensitasnya langka dibandingkan posisi Spoon. Pada posisi ini, maka pasangan suami istri lebih cenderung membentuk posisi ini setelah berhubungan seksual, dengan saling berpelukan satu sama lain.

Jika kamu dan pasangan tidur dengan posisi ini, itu tandanya ada  perasaan atau emosi yang cukup kuat selama berhubungan. Posisi tidur ini juga sering terjadi pada awal pernikahan. Meskipun posisi ini bisa dipertahankan sepanjang hubungan pernikahan, akan tetapi menimbulkan sisi kurang baiknya juga.

Elizabeth Campbell, seorang psikoterapi dari New York mengatakan bahwa pasangan suami istri yang sering tidur dengan posisi the tangle ini akan selalu ketergantungan satu sama lain. Akibatnya menjadi cenderung kurang mandiri. Inilah kelemahan dari posisi tidur ini.

5. The Liberty Lovers

posisi tidur pasangan yang romantis

Menunjukkan kemandirian dalam rumah tangga

Posisi selanjutnya yang menunjukkan seberapa romantisnya pasanganmu adalah the liberty lovers. Meskipun terdapat jarak antara suami dan istri bahkan seperti terkesan bermusuhan. Akan tetapi menurut psikolog hubungan, Connie Sweet menyampaikan jika pasangan tetap berhubungan secara batiniah dalam posisi ini.

Dengan kata lain, posisi the liberty lovers inilah yang menunjukkan kedekatan dan kemandirian dalam sebuah hubungan rumah tangga. Bahkan, 27% pasangan suami istri suka dengan posisi yang satu ini. Tentu sudah banyak yang menggunakan posisi tidur ini. 

Itulah lima posisi tidur pasangan yang menunjukkan seberapa romantisnya pasanganmu. Lalu bagaimana dengan kamu dan pasangan? Posisi tidur pasangan yang romantis manakah yang menjadi favorit kalian? Cari tahu yuk!

Tinggalkan komentar Bro