Berkomitmen dalam Kepedulian, AXA Mandiri Gelar CR Week 2020

Oleh : Bun Gaul


Berawal dari bisnis asuransi jiwa di tahun 2004, AXA Mandiri mengepakan sayapnya lebih lebar dengan dibangunnya bisnis asuransi umum pada 2011. Perusahaan asuransi AXA Mandiri kini semakin lengkap dan kuat serta terus berfokus untuk menyediakan berbagai solusi sesuai kebutuhan nasabah, baik dari segi layanan keuangan, investasi, perlindungan aset, dan asuransi kesehatan seperti perlindungan penyakit kritis.

Nilai-Nilai AXA Mandiri

Sebagai penyedia asuransi yang memenangkan nominasi Indonesia Best Insurance Award 2019, AXA Mandiri senantiasa memegang nilai-nilai yang dibangunnya. Adapun Nilai-Nilai AXA Mandiri adalah bertujuan dalam pemberdayaan masyarakat untuk menjalani kehidupan yang lebih baik, dengan memberikan ketenangan pikiran kepada nasabah AXA Mandiri dan kemampuan untuk bertindak melalui pencegahan, perlindungan, perawatan serta pengelolaan kekayaan.

Tidak hanya itu, AXA Mandiri menjaga komitmen kepada masyarakat melalui Corporate Social Responsibility yang diadakan setiap tahunnya.

Corporate Responsibility AXA Mandiri

Melalui corporate responsibility, AXA Mandiri berkomitmen untuk memberikan solusi perlindungan pada setiap tahap kehidupan nasabah sebagai partner AXA Mandiri. Dengan menjunjung nilai Customer First, Integrity, Courage, dan One Heart yang dibangun melalui budaya Innovation, Inclusion, dan Trust, AXA Mandiri berusaha mewujudkan tujuan perusahaan untuk menjadikan masyarakat memiliki kehidupan yang lebih baik.

Untuk mewujudkan kehidupan yang lebih baik bagi masyarakat, AXA Mandiri menghadirkan tiga program corporate responsibility, yaitu:

  • Edukasi

Pendidikan merupakan jendela untuk melihat dunia lebih luas. AXA Mandiri berdedikasi untuk memberikan edukasi mengenai pengelolaan keuangan yang baik, karena AXA Mandiri percaya bahwa pengelolaan keuangan yang baik dapat menjadi langkah awal untuk melindungi keluarga dari masalah finansial di masa yang akan datang.

  • Literasi dan Inklusi

Melalui inklusi, AXA Mandiri ingin lebih banyak masyarakat untuk sadar akan pentingnya pengelolaan keuangan, karena kunci bagi pemberdayaan masyarakat agar mempunyai kehidupan lebih baik adalah dengan melindungi masyarakat secara kebutuhan.

  • Donasi

AXA Mandiri percaya bahwa membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan melalui donasi adalah komitmen dan aksi nyata yang dapat diberikan untuk membantu negeri dan menjadi mitra dalam melindungi masyarakat.

Corporate Responsibility Week 2020

Selama satu minggu, terhitung dari tanggal 25 September hingga 2 Oktober 2020, AXA Mandiri dan AXA menggelar rangkaian kegiatan untuk merayakan Corporate Responsibility (CR) Week ke-10 sebagai inisiatif AXA Global yang diselenggarakan serentak oleh perusahaan AXA di seluruh dunia. Adapun rangkaian kegiatan CR Week 2020 diisi oleh tantangan jalan sehat, penyerahan donasi, dan kegiatan webinar edukatif.

  • Tantangan Jalan Sehat dan Donasi

Pada CR Week 2020, AXA Mandiri dan AXA menyerahkan donasi berupa alat donor darah, yaitu Blood Scale & Mixer dan Coolbox senilai lebih dari Rp. 77.000.000 kepada Palang Merah Indonesia (PMI) DKI Jakarta sebagai bentuk kontribusi nyata perusahaan dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Walaupun penyelenggaraan CR Week 2020 berbeda dari tahun sebelumnya karena pandemi Covid-19, hal itu tidak menyurutkan semangat AXA Mandiri dan AXA untuk berkomitmen dalam membantu masyarakat. Jika biasanya CR Week diadakan melalui kegiatan fisik, maka CR Week 2020 mengadakan tantangan jalan sehat selama satu jam di rumah masing-masing pada Sabtu (26/09). Kegiatan tantangan jalan sehat diikuti oleh 836 karyawan AXA Mandiri dan AXA yang telah berjalan sehat selama 1.672 km. Dengan melakukan olahraga ini, satu karyawan telah berdonasi sebesar Rp. 100.000 untuk PMI DKI Jakarta.

  • Webinar bersama Narasumber Terpercaya

CR Week 2020 mengusung tema ‘mental health’ (kesehatan mental) yang berwujud pada kegiatan webinar selama empat hari. Selain mengangkat topik kesehatan mental, kegiatan webinar juga diisi oleh beberapa topik menarik lainnya, yaitu kemajuan teknologi, perubahan iklim, perlindungan terhadap wanita dari kekerasan di ranah privat, serta edukasi pengelolaan keuangan.

Tidak hanya melibatkan pembicara ahli dari entitas pihak AXA Mandiri & AXA, namun juga turut mengundang pakar dari masing-masing topik, diantaranya adalah perwakilan dari Otoritas Jasa Keuangan, PT. Xdana Investa Indonesia, Universitas Binus, Yayasan Pulih, House of Perempuan, WasteforChange Alam Indonesia, dan Zerowaste. 

  • Penghargaan AXA Mandiri dan AXA

Sebagai bukti penerapan kepedulian yang berkesinambungan, baru-baru ini AXA Mandiri dan AXA memperoleh penghargaan “The Most Caring Company” dari majalah HR Asia. Penghargaan diberikan kepada perusahaan yang dinilai telah menunjukan kepedulian terhadap masyarakat melalui berbagai program dan inisiatif yang dilakukan pada masa pandemi.

Tinggalkan komentar Bro