Uji Adrenalin Diri, Yuk Coba 6 Olahraga Extreme yang Populer

Oleh : Writer Bro-In


Indonesia memang surganya untuk melakukan aktivitas, yang memicu adrenalin. Hal ini disebabkan kondisi geografis Indonesia, dengan bentang alam yang beragam. Keunikan alam tersebut membuat Indonesia terkenal, sebagai sarangnya olahraga extreme. Ada beberapa saran olahraga yang perlu anda coba, simak ulasannya dibawah ini.

Melatih Ketangkasan dan Mempekuat Otot Tubuh

1. Slackline

Olahraga ini sedang populer dibicarakan oleh masyarakat, karena tingkat ekstremnya tinggi. Slackline mengharuskan anda berjalan diatas tali, dan menjaga kesimbangan tubuh. Biasanya tali yang digunakan adalah jenis webbing dengan panjang tiga meter. Seringnya olahraga dilakukan di tempat tidak biasa, seperti tebing curam dan permukaan pantai.

Jika ditelusuri sebenarnya olahraga Slackline sudah ada, sejak zaman Yunani Kuno. Tetapi baru masuk ke Indonesia tahun 2008, oleh Arka Setiawan seorang atlet pemanjat tebing. Seiring berkembangnya teknologi jenis olahraga ini diperbarui, dan kini terbagi dalam empat kategori. Diantaranya High Line, Trick Line, dan Long Line dengan peralatan yang mumpuni.

2. Trampo-Walling

Di beberapa kota besar, trampo-walling merupakan olahraga melatih otot di Indonesia yang populer. Biasanya dimainkan oleh anak-anak muda ibukota, untuk menghabiskan waktu di akhir pekan. Olahraga ini memadukan wahana trampolin, dengan dinding sebagai tumpuan meloncat. Tidak jarang pemainnya akan melakukan gerakan salto melayang, atau freestyle.

mau tau olahraga extreme Trampo Walling

3. Street Luge

Jika olahraga skateboard menggunakan papan luncur, dan memainkannya dengan berdiri. Maka berbeda dengan Street Luge anda menggunakan papan streetluge, dengan posisi berbaring. Biasanya arena berada di atas bukit, dan dimainkan dengan kecepatan tinggi. Anda akan merasakan sensasi street suge, karena papan tidak dilengkapi oleh rem.

Olahraga ini pertama kali populer di negara California tahun 1975, dan resmi digelar ajang perlombaannya. Sejak saat itu Street Luge menjadi populer di kalangan anak muda Amerika. Cara bermainnya dengan menggerakkan tubuh untuk mengatur keseimbangan, sehingga dapat meliuk secara teratur. Untuk mengurangi kecepatan anda harus memakai kedua kaki.

4. Flyboard

Jenis olahraga air yang tergolong baru, dengan menggunakan sebuah alat, sehingga anda merasakan seolah terbang diatas air. Pada bagian kaki akan dipasang alat menyerupai jet air. Sepasang alat tersebut akan menyemprotkan tenaga air yang besar, sehingga tubuh bisa terangkat keatas.

mau coba olahraga extreme Flyboard

Jenis olahraga air ini mengkombinasikan antara jet ski, dengan jet pack. Cara bermainnya anda hanya perlu menyeimbangkan tubuh, dan bertahan di atas permukaan air. Perangkat mirip JetLev dipakai di bagian punggung dan kaki. Memudahkan pemain untuk berakrobatik di udara, dan melakukan gerakan-gerakan yang menghibur penonton.

5. Barefoot Water Skiing

Bagi penggemar olahraga air pasti tidak asing dengan Water Skiing. Salah satu cabang olahraga yang memerlukan keberanian tinggi. Anda akan berdiri diatas papan seluncur, lalu ditarik menggunakan kapal speedboat. Bedanya untuk jenis Barefoot pemain tidak lagi memakai papan, hanya mengandalkan kekuatan kaki saja.

6. Seabob

Menyelam di dalam air mungkin sudah mainstream, tapi bagaimana jika menyelam dengan kecepatan tinggi? Olahraga Seabob bisa anda coba, untuk melatih kekuatan otot tangan. Anda dapat menyusuri keindahan bawah laut, dengan menggunakan mesin jet revolusioner. Sehingga menghasilkan daya dorong sebesar 700 newton, dan kecepatan 15 km/jam.

Kehadiran olahraga extreme selalu diminati para pecintanya, dengan beragam jenis olaharga yang memicu adrenalin. Setiap jenisnya mempunyai tantangan tersendiri, dan patut diuji coba. Bagi orang yang menyukai hal-hal antimainstream, olahraga seperti ini tidak boleh dilewatkan. Semakin berat tantangan maka lebih berani untuk menantang.

Tinggalkan komentar Bro