Ide Kreatif Makanan untuk Bisnis Kuliner yang Menguntungkan

Oleh : Writer Bro-In


Menjalankan bisnis menjadi salah satu cara yang dapat Anda lakukan untuk mengatasi sulitnya mencari pekerjaan. Ada banyak jenis bisnis atau usaha yang dapat Anda jalankan, salah satunya adalah bisnis dalam bidang makanan. Berbagai ide kreatif makanan bisa menjadi salah satu peluang bisnis yang sangat menggiurkan untuk dicoba. 

5 Ide Kreatif Makanan untuk Bisnis Kuliner

Bisnis makanan ini menjadi sangat menguntungkan karena setiap orang butuh makan. Peluang bisnis ini juga tergolong sangat baik karena tidak terbatas pada tren yang sedang berkembang dalam waktu tertentu. Untuk Anda yang ingin menjalankan bisnis di bidang makanan, maka berikut ini beberapa ide makanan kreatif yang dapat Anda contoh:

1. Keripik dari Buah

ide kreatif makanan

Bisnis Keripik Buah Sebagai Oleh-oleh Khas

Bagi Anda yang tinggal di daerah penghasil buah-buahan, maka tidak ada salahnya jika Anda membuka bisnis yang satu ini. Buah memiliki sifat yang mudah busuk sehingga tidak dapat disimpan dalam waktu lama. Untuk menghindari kerugian tersebut, maka Anda dapat mengolah buah menjadi keripik buah. 

Buah yang diubah menjadi kripik ini akan memiliki waktu simpan lebih lama. Anda dapat menggunakan berbagai jenis buah untuk membuka bisnis ini. Salah satu jenis buah yang kerap dijadikan sebagai keripik buah adalah salak. Anda juga dapat menggunakan buah lainnya yang mungkin masih belum banyak dimanfaatkan. 

2. Ramen Burger

Untuk Anda pecinta kuliner tentu sudah tidak asing dengan berger dan ramen. Akan tetapi, apakah Anda pernah menjumpai ramen burger? Ini merupakan salah satu makanan kreatif yang banyak dijual di negeri Sakura Jepang. Tidak salahnya jika Anda mencoba bisnis ini di Indonesia. 

Jika pada umumnya berger dibuat dengan menggunakan luaran roti, di menu makanan ini diubah menjadi mie ramen. Mie ramen yang digoreng dengan campuran telur diubah menjadi roti untuk mengapit daging burger yang sudah dimasak. Makanan yang satu ini tentu akan sangat menggugah selera bagi yang melihatnya. 

3. Sosis Kue Gulung Mumi

ide kreatif makanan

Membuat Sosis Gulung yang Enak dan Menarik

Sosis banyak dijual dengan cara digoreng atau dibakar. Akan tetapi cara yang satu ini tentu sudah sangat mainstream. Ada banyak saingan yang akan Anda temukan. Nah, menu makanan yang satu ini dapat menjadi salah satu alternatif Anda untuk membuat sosis kue gulung mumi. 

Di sini, Anda dapat menyiapkan adonan kue yang sudah dipotong memanjang. Selanjutnya, Anda dapat melilitkannya pada sosis. Jangan lupa untuk direkatkan menggunakan telur. Ini agar adonan tidak lepas. Goreng dan sajikan menu kreatif ini. Tentunya sajian ini lebih diminati karena belum banyak ditemukan saingan bisnisnya. 

4. Pisang Lapis Coklat

Makan pisang tentu sudah sangat biasa bukan? Akan tetapi, kali ini Anda dapat memadukannya dengan coklat. Anda hanya cukup mencelupkan pisang ke dalam coklat dan kemudian dibekukan. Menu yang satu ini sangat cocok untuk dijual dengan topping yang menarik. 

5. Makanan Jumbo

ide kreatif makanan

Bakso Jumbo sebagai Ide Bisnis

Anda dapat menjual makanan dengan size jumbo untuk menarik perhatian para pelanggan. Sebagai contoh, Anda dapat membuat bakso dengan ukuran jumbo. Ini tentu akan menarik perhatian para pelanggan. Anda juga dapat membuat burger ukuran jumbo atau yang lainnya. 

Nah, demikian di atas merupakan beberapa ide kreatif makanan yang dapat Anda tiru untuk memulai bisnis kuliner. Selain berbagai ide kreatif di atas, Anda juga dapat memunculkan ide kreatif lainnya yang Anda miliki. Anda dapat mengambil peluang dari lingkungan yang ada di daerah Anda. Karena setiap daerah pasti memiliki potensinya masing-masing.  

Tinggalkan komentar Bro