Pengusaha Muda Kreatif dari Indonesia yang Menginspirasi 

Oleh : Writer Bro-In


Banyak anak muda yang saat ini lebih memilih menjadi seorang pengusaha dibandingkan bekerja sebagai karyawan. Meski begitu, tidak semuanya dapat bertahan di dunia bisnis. Banyak yang akhirnya menyerah dan gulung tikar. Di Indonesia sendiri terdapat beberapa pengusaha muda kreatif yang dapat mengembangkan bisnis mereka dengan sangat baik. 

5 Pengusaha Muda Kreatif di Indonesia

Para pengusaha muda ini tentu tidak dengan mudahnya mendapatkan kesuksesan. Tentu ada jatuh bangun yang pernah dilalui. Namun, tidak menyerah dan ketekunan adalah kunci mereka dapat mencapai kesuksesan seperti saat ini. Berikut merupakan 5 pengusaha muda kreatif di Indonesia yang bisa dijadikan inspirasi dalam dunia bisnis

1. Ali Muharam

pengusaha muda kreatif

Pemilik Makaroni Ngehe. Ali Muharam

Bagi Anda yang suka makanan pedas, tentu sudah tidak asing bukan dengan Makaroni Ngehe? Makaroni dengan bumbu pedas ini memang menyita banyak perhatian masyarakat pecinta pedas. Produk cemilan yang satu ini diproduksi oleh Ali Muharam seorang pengusaha sukses lulusan SMA. 

Awalnya Ali Muharam merupakan seorang Office Boy yang kemudian mencoba untuk mengubah hidupnya dengan menjalankan bisnis. Untuk menjalankan bisnis ini pun Ali harus berhutang kepada temannya sebanyak 20 juta rupiah. Akan tetapi siapa yang menyangka jika saat ini dia dapat memperoleh omset 3 milyar rupiah.

2. Yasa Singgih

Brand terkenal Men’s Republic menjadi salah satu brand yang diproduksi oleh pengusaha muda Indonesia. Yasa singgih sudah memulai bisnisnya sejak duduk di bangku SMP. Akan tetapi saat itu dia hanya berperan dalam bisnis kecil dengan menjual produk tanpa modal. 

Awalnya, ia mulai menjalankan bisnis kedai kopi yang kemudian mengalami kegagalan. Akan tetapi dia tidak pantang menyerah dan mencoba untuk menjalankan bisnis sepatu pada tahun 2013. Sekarang, brand yang dihasilkan olehnya telah menguasai berbagi pasar sepatu di Asia. 

3. Hamzah Izzulhaq

pengusaha muda kreatif

Pengusaha Muda Hamzah Izzulhaq

Pria yang satu ini merupakan direktur utama di PT Hamasa Indonesia. Perusahaan yang bergerak dalam bidang sofa bed ini nyatanya sukses dan meraih omset yang besar. Pada awalnya, Hamzah menjalankan bisnis bimbel dan kemudian menemukan passion di dunia sofa bed. Ini menjadi titik awal bisnis yang dijalankan oleh Hamzah. 

4. Valentina Meiliyana

Pengusaha muda yang satu ini awalnya merupakan salah satu pedagang online yang sukses. Valentina menjual extention rambut dengan warna yang beragam. Tidak hanya itu saja, Valentina juga menjual beberapa produk lainnya melalui Kaskus. 

Saat ini, valentina telah mengembangkan bisnisnya dalam bidang sepatu. Dari bisnis tersebut, ia berhasil mengumpulkan keuntungan yang besar. Bisnis yang dijalankan juga semakin berkembang hingga sangat populer dikalangan anak muda.

5. Medina Zein

pengusaha muda kreatif

Sosok Medina Zein yang Menginspirasi

Wanita cantik ini tidak hanya dikenal sebagai adik ipar dari artis Ayu azhari saja. Akan tetapi juga dikenal sebagai pengusaha muda yang sukses. Median telah menjalankan bisnis sejak di bangku SMP dengan menjadi reseller sebuah produk. Saat Medina sudah mengumpulkan modal untuk bisnis, Medina menjalankan bisnis di bidang kecantikan.

Awalnya, Medina hanya menjual skincare medina dengan menggunakan 3 karyawan secara online. Akan tetapi, saat ini produk yang dihasilkan oleh medina telah mencapai omset ratusan juta. Perusahaan skincare yang dibangunnya juga telah berkembang pesat di banyak tempat di Indonesia. 

Demikian di atas merupakan beberapa pengusaha muda kreatif yang berasal dari Indonesia. Selain 5 pengusaha muda di atas, masih ada banyak pengusaha muda lainnya yang sukses di Indonesia.  Tentunya semua pengusaha muda Indonesia tersebut melakukan banyak kerja keras untuk mencapai kesuksesan seperti yang diimpikan dan dirasakan saat ini. 

Tinggalkan komentar Bro