Ini Dia Deretan Mobil Baru yang Akan Keluar Tahun 2021

Oleh : Writer Bro-In


Peluncuran mobil dengan model terbaru memang menjadi momen yang paling ditunggu-tunggu. Apalagi bagi sebagian orang pecinta mobil. Beberapa merk perusahaan roda empat yang ada di Indonesia juga dikabarkan akan merilis mobil barunya dengan spesifikasi memikat. Lalu, apa saja mobil baru yang akan keluar tahun 2021

Berikut 6 Mobil Baru yang Akan Keluar Tahun 2021

1. Daihatsu Rocky

mobil baru yang akan keluar tahun 2021

Tipe Daihatsu Rocky yang Patut Dinantikan

Yang pertama adalah Daihatsu Rocky. Mobil ini pertama kali diperkenalkan pada Tokyo Motor Show 2019 lalu, dan mencuri minat banyak orang. Namun, menyikapi tentang kemungkinan hadirnya mobil ini di pasaran, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) belum memberikan banyak komentar. 

Bahkan direktur pemasaran PT ADM sendiri, mengungkapkan bahwa sampai saat ini belum ada planning untuk diedarkan di pasaran. Meskipun demikian, tidak menutup kemungkinan jika Daihatsu Rocky ini nantinya akan menjadi salah satu produk yang memiliki sepak terjang tersendiri di tahun 2021 mendatang. Wah, patut ditunggu ya! 

2. Ford Mustang Mach-E 2021

Mobil baru yang akan rilis di tahun 2021 selanjutnya adalah dari Ford. Ford akan merilis mobil SUV listrik mereka, Mustang Mach E. Meskipun belum resmi dirilis, tetapi angka penjualan untuk mobil ini sudah mencapai 40.000 pemesan lebih. Jumlah ini tentu lebih tinggi dari mobil yang dirilis sebelumnya.

Ford sendiri telah memperkenalkan Mustang Mach E pada ajang Los Angeles Auto Show di bulan November 2019 di Amerika Serikat. Mobil yang didesain mewah dan terkesan elegan ini memang akan menggoda bagi kamu pecinta mobil. Tentunya mobil ini akan sangat dinanti para pecinta otomotif. 

3. Nissan X-Trail 2021

mobil baru yang akan keluar tahun 2021

Tipe Nissan X-Trail yang Sangat Layak Ditunggu

Mobil baru yang dirilis 2021 selanjutnya adalah dikeluarkan oleh perusahaan Nissan. Di jagad maya sendiri, sudah tersebar foto mobil yang disinyalir Nissan X-Trail 2021 ini. Mobil yang juga dikenal dengan nama Nissan Rogue oleh orang luar negeri ini tampil dengan eksterior yang lebih besar dan juga agresif.

Selain mempunyai model mewah, Nissan X-trail 2021 juga menggunakan girll dengan desain v-motion berukuran besar yang diapit oleh dua buah lampu bertumpuk secara vertikal. Di bagian atasnya juga terdapat dudukan untuk lampu sein dan juga LED DRL. Berbeda dengan mobil-mobil sebelumnya, mobil ini menggunakan side body-moulding terbaru.

4. Toyota 86

Mobil terbaru yang digadang-gadang akan rilis di tahun 2021 berikutnya adalah Toyota 86. Mobil ini dibekali mesin 2.400 cc naturally aspirated. Teknologi ini menggantikan mesin lamanya yang berkapasitas 2.000 cc. 

Meskipun sempat berhembus kabar jika Toyota akan menghentikan produksi 86-nya, namun kabar tersebut secara gamblang dibantah oleh Brodie Botf selaku public affairs manager tahun 2019 lalu. Oleh karena itu mobil ini layak dinantikan. Pastinya dengan spesifikasi yang mumpuni dan berteknologi tinggi. 

5. Mercedes Benz yang Meluncurkan Mobil Listrik

mobil baru yang akan keluar tahun 2021

Mobil Listrik dari Mercedes Benz

Mobil baru yang akan keluar tahun 2021 berikutnya adalah Mercede Benz. Perusahaan ini diberitakan akan mengeluarkan mobil listriknya di tahun 2021. Hal ini terkait dengan petunjuk teknis Peraturan Pemerintah (PP) No 73. Tahun 2019. 

Hal ini telah diklarifikasi oleh Deputy Director Sales Operations & Product Management PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia, Kariyanto Hardjosoemarto yang mengatakan terkait peraturan pemerintah tersebut akan menjadi landasan Mercedes Benz menentukan langkah ke depan. Wujudnya adalah dengan mengeluarkan mobill listrik. 

6. Hyundai MPV

Hyundai juga akan merilis mobil barunya di 2021.  Mobil dari Hyundai akan bertajuk seri Hyundai MPV. Ceruk pasar MPV yang menghadirkan mobil keluarga dengan harga cukup bersaing di pasaran, membuatnya digandrungi konsumen. 

Itulah 6 mobil baru yang akan keluar tahun 2021. Meskipun mobil-mobil tersebut belum resmi dikeluarkan oleh perusahaan, tetapi kamu bisa menjadikan salah satu di antara pilihan di atas untuk menjadi daftar mobil incaran mu di tahun baru mendatang. Tentunya harus sabar menanti ya! 

Tinggalkan komentar Bro