Buat Keuangan Lebih Stabil dengan Aplikasi Keuangan Android Ini

Oleh : Writer Bro-In


Perencanaan keuangan yang matang sangat dibutuhkan agar keuangan yang kita miliki bisa stabil. Ada banyak sekali cara atau media yang bisa kita gunakan untuk membuat perencanaan ini, salah satunya adalah melalui aplikasi. Berikut ini adalah rekomendasi aplikasi keuangan android yang bisa Anda gunakan. 

Rekomendasi 5 Aplikasi Keuangan Android

1. Money Lover – Money Manager

aplikasi keuangan android

Rencana keuangan menggunakan aplikasi Money Lover

Langkah pertama yang paling dasar untuk mengelola keuangan adalah dengan pencatatan setiap pemasukan maupun pengeluaran. Kamu tidak perlu repot-repot menyiapkan buku catatan dan membawanya kemana-mana. Cukup pasang dan install Money Lover – Money Manager yang bisa mencatat pengeluaran harian mu.

Selain menyediakan fitur mencatat keuangan harian, aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur dimana kamu bisa mengklasifikasikannya berdasarkan kategori, entah itu transportasi, makan, dan sebagainya. Aplikasi ini juga bisa digunakan untuk pembuatan anggaran belanja, hingga menganalisis pengeluaran yang paling besar berdasarkan kategori.

2. Monefy – Money Manager

Aplikasi pengelola keuangan android berikutnya yang bisa kamu instal di smartphone kamu adalah Monefy – Money Manager. Aplikasi ini menawarkan kesederhanaan tampilan dengan visualisasi yang bagus. Sehingga kamu akan lebih suka menganalisa keuanganmu lewat bentuk visual. 

Selain itu, Monefy ini dilengkapi dengan widget yang bisa dengan mudah mengatur keuangan langsung dari home screen. Mengklasifikasikan bentuk pengeluaran atau budget yang lebih mudah, dan kamu bisa menyinkronkan data ke penyimpanan cloud Dropbox.

3. Realbyte Money Manager Expense & Budget

aplikasi keuangan android

Rekomendasi aplikasi Realbyte Money Manager

Aplikasi pengelolaan keuangan berikut ini cukup populer di bidangnya. Dengan menggunakan aplikasi ini, kamu bisa mengelola keuangan dengan mudah. Fitur yang ditawarkan sudah lengkap sehingga kamu bisa langsung menggunakannya untuk kebutuhan dasar. 

Seperti melakukan pencatatan pengeluaran, menentukan anggaran belanja bulanan, hingga menentukan target uang yang harus terkumpul dalam beberapa periode. Kamu bisa menginstal aplikasi ini via Google Play. Setelah itu kamu bisa mengatur perencanaan keuangan dengan mudah di aplikasi ini.

Poin plus lainnya adalah aplikasi ini didesain cukup mudah bagi pengguna yang masih awam di dunia perencanaan finansial sekalipun. Untuk itu, tidak ada salahnya jika kamu mengelola keuangan menggunakan aplikasi ini karena sangat user friendly. Dijamin tidak akan memusingkanmu. 

4. Financius – Expense Manager

Financius bisa menjadi aplikasi alternatif yang bisa kamu gunakan untuk mengelola keuangan. Selain memiliki tampilan minimalis yang mudah digunakan, aplikasi ini juga cocok bagi kamu yang memiliki beberapa akun keuangan yang ingin dikelola. Misalnya saja keuangan karyawan sekaligus keuangan sebagai pebisnis.

Pasalnya, banyak orang yang bekerja sambil berbisnis. Sehingga gaji dan pendapatan dari bisnis mungkin bisa dikelola secara terpisah. Untuk melakukan pengelolaan itu, kamu bisa menggunakan Financius, sehingga keuanganmu bisa terkendali sesuai kebutuhan yang dibutuhkan.

5. AndroMoney (Expense Track)

aplikasi keuangan android

Aplikasi Andro Money untuk keuangan stabil

Rekomendasi aplikasi pengelolaan keuangan populer lainnya yang bisa kamu gunakan adalah AndroMoney. Aplikasi ini bisa terbilang lengkap sebagai pengelola keuangan android. Pasalnya, berbagai fitur yang dimiliki oleh aplikasi pesaing seperti yang sudah disebutkan diatas, bisa kamu temukan di AndroMoney.

Selain memiliki tampilan yang terbilang lengkap, aplikasi ini juga menawarkan tampilan minimalis. Dengan tampilan ini kamu tidak perlu pusing dan merasa rumit melihat angka yang banyak jumlahnya ketika menggunakannya. Untuk itu, AndroMoney hadir dan didesain khusus untuk memudahkan penggunaannya.

Itulah kelima aplikasi keuangan android yang bisa kamu pakai untuk mengatur dan merencanakan keuangan dengan baik. Dengan keuangan yang terkendali, anggaran belanja yang ditetapkan akan sesuai dengan target. Selain itu tujuan keuangan juga diharapkan dapat terpenuhi dalam beberapa ke depan lebih mudah terpenuhi.

 

Tinggalkan komentar Bro