Aplikasi Pelacak Nomor HP Beserta Fitur dan Keunggulannya

Oleh : Writer Bro-In


Tahukah kamu, ternyata ada beberapa aplikasi yang bisa kita gunakan untuk melacak nomor HP seseorang. Dengan menggunakan bantuan aplikasi ini, kamu bisa menemukan keberadaan orang itu ada dimana. Memasang aplikasi ini menguntungkan. Namun, kamu juga harus bijak dalam menggunakannya. Apa saja aplikasi pelacak nomor HP tersebut? 

Kenali 5 Aplikasi Pelacak Nomor HP dan Fiturnya

1. Family Locator

aplikasi pelacak nomor HP

Melacak nomor dengan menggunakan aplikasi Family Locator

Aplikasi pelacak nomor HP Android yang pertama adalah family locator yang lebih ditujukan untuk anggota keluarga terdekat. Kamu cukup menginstall dan memasang aplikasi ini kepada seluruh anggota keluarga terdekat. Jika masing-masing orang sudah mempunyai aplikasinya, kamu bisa dengan mudah melihat lokasi satu sama lain di peta secara akurat.

Tidak hanya melakukan pelacakan saja. Nyatanya dengan menggunakan aplikasi ini kamu juga bisa melakukan percakapan pribadi melalui fitur message kepada salah satu atau keseluruhan anggota keluarga. Bahkan, ada sebuah fitur keren yang bisa memberitahu saat anggota keluarga bergerak dari satu tempat ke tempat lain.

Tidak hanya itu, aplikasi ini juga dilengkapi fitur tombol khusus yang dapat digunakan jika salah satu anggota keluarga berada dalam kondisi darurat. Menarik bukan? Kamu bisa mengunduhnya gratis di Google Play Store. Kamu juga bisa membeli secara premium untuk mendapatkan beberapa fitur keren lainnya.

2. Phone Tracker By Number

Aplikasi pelacak nomor HP berikutnya adalah Phone Tracker By Number. Aplikasi ini termasuk salah satu aplikasi GPS yang cukup akurat. Dengan menginstall aplikasi ini, kamu bisa menggunakannya untuk mencari informasi tentang lokasi teman dan keluarga. 

Jika kamu menginginkan untuk melacak nomor hp, kamu tinggal tekan “lacak nomor hp” dan pilih dari daftar. Setelah itu, aplikasi ini dengan otomatis akan memberikan lokasi nomor hp yang ingin kalian lacak. Hanya saja, pelacakan ini bisa terjadi jika keduanya sama-sama menginstal aplikasi ini dalam androidnya. Jika salah satu tidak menginstal, maka tidak bisa.

3. Pelacak Keluarga – Life360

aplikasi pelacak nomor HP

Melakukan pelacakan dengan aplikasi Pelacak Keluarga – Life360

Selain family locator, aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk melacak keberadaan anggota keluarga, teman dekat, hingga pacar adalah Life360. Dengan menggunakan aplikasi ini, kamu bisa mengetahui keberadaan lokasi keluarga 24 jam sehari dan 7 hari seminggu. Aplikasi ini juga cukup populer digunakan. 

Fitur ini bisa kamu dapatkan selama orang yang ingin dicari mengaktifkan fitur lokasinya, jika syarat tersebut sudah terpenuhi lokasi langsung akan ditampilkan dalam peta. Namun jika salah satu anggota keluarga tidak memasang aplikasi ini, maka fitur ini tidak akan bisa didapatkan. Oleh karena itu pastikan kedua HP sudah terpasang Life360 ini. 

4. Trusted Contact

Aplikasi pelacak nomor HP android selanjutnya yang bisa kamu pasang adalah Trusted Contact. Aplikasi ini juga bisa memberitahukan lokasi seseorang yang memberikan contact secara realtime, kapan saja dan di mana saja.  Akan tetapi, kamu harus mendapatkan izin terlebih dahulu agar aplikasi ini bisa menjalankan fungsinya dengan baik.

Jika dalam kurun waktu 5 menit orang yang dimintai tidak memberikan izin dan merespon, maka otomatis aplikasi ini akan mengirimkan kode lokasi terakhir keberadaan mereka. Jadi, dengan menggunakan aplikasi ini dalam kondisi darurat pun orang yang tidak bisa meraih smartphone-nya masih tetap bisa dilacak keberadaannya. Tentunya sangat membantu bukan?

5. iSharing: Lokasi GPS Map Tracker (Find My Friends)

aplikasi pelacak nomor HP

Aplikasi iSharing untuk mencari lokasi nomor HP

Aplikasi pelacak yang terakhir adalah iSharing. Dengan menggunakan aplikasi ini, kamu bisa melacak lokasi keluarga hingga teman yang sama-sama sudah menginstall aplikasi ini. Aplikasi ini akan dengan otomatis mengirimkan pesan bila dalam kondisi bahaya.

Tidak hanya itu, kamu juga bisa mengatur janji dengan seseorang, menunggu paket COD, hingga mengawasi si buah hati yang lagi aktif-aktifnya dengan nyaman dan mudah. Tentu dengan berbagai fitur ini, maka pelacakan nomor menjadi lebih mudah. Selain itu juga sangat membantu. 

Itulah lima aplikasi pelacak nomor HP Android yang bisa kamu install. Dari masing-masing aplikasi di atas, mempunyai beberapa kelebihan dan kekurangan masing-masing. Untuk itu, kamu bisa menyesuaikan sesuai kebutuhanmu.

Tinggalkan komentar Bro