Rekomendasi Aplikasi Pembersih Sampah Android yang Bisa Kamu Coba

Oleh : Writer Bro-In


Mempunyai HP yang lemot karena kebanyakan file sampah memang membuat jengkel sebagian orang. Pasalnya, aktivitas kita akan terganggu bahkan bisa jadi membuat pesan yang akan kita kirimkan tidak tersampaikan dengan baik. Tapi kamu tenang saja, kamu bisa membersihkannya menggunakan aplikasi pembersih sampah android berikut ini: 

5 Aplikasi Pembersih Sampah yang Bisa Kamu Coba

1. Nox Cleaner

aplikasi pembersih sampah

Membersihkan cache menggunakan Nox Cleaner

Aplikasi pembersih sampah android pertama yang bisa kamu unduh adalah Nox Cleaner. Tidak hanya membersihkan RAM HP kamu yang penuh, aplikasi ini juga bisa menghapus sampah cache. Selain itu juga bisa menghapus data tidak terpakai hanya dengan satu kali klik. 

Tidak hanya itu, Nox Cleaner juga dilengkapi fitur yang dapat menjalankan game booster untuk pengalaman bermain game yang lebih lancar lagi tanpa lag. Kamu tidak perlu mengkhawatirkan battery saat menjalankan game booster dengan aplikasi ini. Pasalnya, Nox Cleaner juga mempunyai fitur battery saver.

2. Ccleaner

Aplikasi pembersih android berikutnya yang bisa kamu pakai adalah Ccleaner. Tidak hanya memiliki fitur untuk membersihkan RAM, nyatanya aplikasi ini juga memiliki banyak ikon lainnya yang dapat meningkatkan performa HP kamu. Ukuran Ccleaner ini juga cukup ringan, sekitar 5 MB yang tidak akan memenuhi ruang di androidmu.

Dengan menggunakan aplikasi ini, kamu bisa mengoptimalkan pengalaman bermain game, hingga menghapus data cache yang kurang berguna. Semua kemudahan ini, bisa kamu lakukan hanya dengan sekali klik. Ccleaner juga dapat digunakan untuk memantau sistem HP seperti menggunakan CPU, jumlah RAM, maupun memori internal yang telah terpakai.

3. Speed Booster

aplikasi pembersih sampah

Aplikasi Speed Booster untuk membersihkan sampah android

Aplikasi pembersih sampah android yang satu ini, dijamin akan bersahabat dengan HP-mu. Pasalnya, aplikasi ini hanya memakan memori internal sebanyak 2 MB saja, sehingga cocok digunakan untuk kalangan HP kelas bawah. Meskipun begitu, Speed Booster menawarkan berbagai fitur andalan yang bisa membuat HP menjadi cepat seperti baru.

Selain itu, Speed Booster juga memiliki beberapa fitur lain seperti CPU Cooler, Junk File Cleaner, Battery Booster, dan masih banyak fitur lagi yang ditawarkan. Tidak heran jika aplikasi ini banyak digunakan oleh para android user. 

4. Clean Master

Clean Master juga bisa menjadi pilihanmu untuk membersihkan file sampah di HP. Tidak hanya membersihkan file sampah, Clean Master juga bisa membersihkan dari cache. Bahkan juga bisa membersihkan sampah aplikasi yang sudah di-uninstall.

Ada banyak fitur yang ditawarkan dalam aplikasi ini, salah satunya adalah History Eraser yang akan menghapus dan menghilangkan file residual dengan mudah. Tidak hanya itu, Clean Master juga memiliki fitur keamanan untuk WiFi yang dapat mengamankan HP dari WiFi umum yang tidak terpercaya.

5. Power Clean

aplikasi pembersih sampah

Membersihkan sampah di android dengan Power Clean

Aplikasi pembersih RAM android yang bisa kamu coba selanjutnya adalah Power Clean.  Jika kamu mengizinkan aplikasi pembersih sampah tanpa adanya fitur antivirus di dalamnya, maka Power Clean ini bisa menjadi pilihan. Power Clean juga salah satu aplikasi pembersih yang ringan dengan kapasitas ukurannya sekitar 7 MB.

Meskipun ukurannya kecil, kamu bisa mendapatkan banyak fitur di dalam aplikasi ini. Seperti membersihkan junk, CPU, RAM, menghapus foto duplikat, peningkat daya, pembersih notifikasi, pengunci dan pengelola aplikasi.  Sekaligus menampilkan info perangkat lainnya.

Itulah kelima aplikasi pembersih sampah android yang bisa kamu coba. Selain cukup mudah dalam penggunaannya, nyatanya kelima aplikasi diatas juga tergolong ringan sehingga tidak membuat beban untuk memori HP. Cukup unduh di Google Play Store untuk bisa menjalankan kelima aplikasi pembersih android di atas. Selamat mencoba.

 

Tinggalkan komentar Bro